Ini Kumpulan Inspirasi Oda untuk Alur Whole Cake Island One Piece!

Apa saja inspirasi Oda untuk Whole Cake Island?

Ini Kumpulan Inspirasi Oda untuk Alur Whole Cake Island One Piece!

Eiichiro Oda biasa menggunakan berbagai inspirasi berbeda untuk mewujudkan cerita One Piece. Kalau di alur Wano kebanyakan inspirasi Oda adalah legenda Jepang, unsur-unsur yang dia sajikan di Whole Cake Island justru lebih beragam.

Apa saja ya inspirasi Eiichiro Oda untuk alur cerita Whole Cake Island One Piece? 

1. Berbagai pengaruh dunia dongeng

Ini Kumpulan Inspirasi Oda untuk Alur Whole Cake Island One Piece!comicbook.com

Satu yang paling jelas di sini tentunya adalah dari kelompok bajak laut Big Mom itu sendiri. Walaupun mereka terkenal mengerikan dan sangat kuat, secara penampilan justru mereka terlihat ceria dan penuh warna. Salah satu yang membuat ceria adalah karena kelompok Big Mom ini berdasarkan kisah dongeng dunia, khususnya dongeng karangan Lewis Carroll.

Sebut saja nuansa Alice in Wonderland yang kental. Di kelompok Big Mom terdapat sosok Charlotte Perospero yang seperti karakter Mad Hatter. Juga terdapat Chess Soldier yang seperti Card Soldier, para homies yang seperti berbagai karakter dalam dongeng, serta penyelenggaraan Tea Party yang khas seperti dongeng Alice in Wonderland.

Dunia dongeng lain yang menginspirasi kelompok Big Mom antara lain Charlotte Daifuku yang bisa memanggil jin ala Aladdin. Lalu Charlotte Brulee yang seperti penyihir di Snow White, dan bisa menggunakan cermin seperti kisah Through the Looking-Glass, and What Alice Found There.

Baron Tamago yang anggota kelompok Big Mom juga sekilas mengingatkan kisah Humpty Dumpty, karena dia berbentuk manusia telur. 

Baca Juga: Ini Gambar Snake Man Luffy dan Katakuri One Piece Pirate Warriors 4!

2. Berbagai referensi makanan

Gak cuman Dragon Ball saja yang karakternya terinspirasi dari makanan, begitu juga kelompok Big Mom di Whole Cake Island. Selain Whole Cake Island yang secara penampilan memang terinspirasi dari kue dan makanan, para karakternya pun juga bertema dan bernama makanan.

Sebut saja contohnya sebagian besar anak-anak Charlotte Linlin yang diberi nama makanan dan minuman seperti Cracker, Katakuri (katakuriko), Smoothie , Snack, Brownie, Nougat, Pudding, dan masih banyak lagi.

Di luar keluarga Big Mom, Baron Tamago juga jelas-jelas berbentuk seperti telur.

3. Nama dewa Yunani

Ini Kumpulan Inspirasi Oda untuk Alur Whole Cake Island One Piece!quora.com

Mitologi Yunani juga jadi inspirasi Oda. Dua yang paling menonjol adalah homies andalan Big Mom yakni Zeus dan Prometheus. 

Zeus adalah dewa petir seperti halnya homie ini yang bisa memunculkan petir. Sedangkan Prometheus adalah Titan yang ahli skill dan teknologi. Prometheus terkenal sebagai Titan yang memberikan api kepada manusia. 

Beberapa mitologi Yunani lainnya adalah adanya mahluk Manticore, Unicorn, dan Grifin yang menjadi koleksi mahluk aneh di buku koleksi Big Mom. Bentuk mereka tentu saja unik, khas Oda. 

4. Unsur Jerman yang sangat kuat untuk Germa 66

Ini Kumpulan Inspirasi Oda untuk Alur Whole Cake Island One Piece!areajugones.sport.es

Tidak termasuk anggota kelompok Big Mom, Germa 66 memiliki sumber inspirasi berbeda, bukannya dongeng dan makanan. 

Secara penampilan, Germa 66 tentu mirip dengan super sentai ala Power Rangers, di mana masing-masing anggota mewakili warna tertentu. Bahkan mereka melakukan henshin, atau transformasi, seperti halnya super sentai.

Secara ideologi, Germa 66 bisa dibilang seperti Jerman era Perang Dunia II. Mereka sangat mengagungkan ideologi "Perfect Soldier", sehingga melakukan rekayasa genetika hingga kloning. Hanya saja Germa 66 menjadi pasukan tanpa negara, bahkan cenderung masih baik dibandingkan pasukan Jerman era Perang Dunia II. 

Sekejam-kejamnya mereka di awal cerita, mereka toh malah membantu Luffy sampai membahayakan nyawa mereka sendiri di akhir Whole Cake Island. 

Bagaimana menurut kamu, apakah ada inspirasi lain yang menjadi dasar alur Whole Cake Island One Piece? Yuk kita bahas di kolom komentar!

Baca Juga: [Teori One Piece] Apakah Big Mom Ingin Menjebak Kaido? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU