Keren! Ini 7 Aliran Pedang di Dunia One Piece!

Tak hanya dari jumlah pedang!

Keren! Ini 7 Aliran Pedang di Dunia One Piece!

Pendekar pedang memiliki peran yang penting di dunia One Piece! Tapi tahukah kalian masing-masing pendekar biasanya punya tekniknya yang unik? Ini dia 7 aliran pedang yang ada di dunia One Piece!

1. Aliran berdasarkan jumlah pedang!

Keren! Ini 7 Aliran Pedang di Dunia One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Aliran pedang paling populer di dunia One Piece adalah aliran yang menggunakan jumlah pedang tertentu sebagai dasarnya, mulai dari tanpa pedang (Mutoryu) sampai yang paling banyak adalah aliran sembilan pedang (Kyutoryu).

Contoh yang paling populer misalnya adalah Santoryu atau aliran tiga pedang milik Zoro dan Nitoryu alias aliran dua pedang seperti Oden, keduanya dinamai berdasarkan jumlah pedang yang digunakan.

Ada juga aliran pedang yang memanfaatkan jumlah tangan yang dimiliki sang pendekar untuk menambah jumlah pedang yang bisa dibawa seperti Hachi dan Hyouzou dari Pulau Manusia Ikan.

Kaku juga menggunakan aliran empat pedang alias Yontoryu, namun pada dasarnya dia hanya membawa dua pedang. Dua pedang tambahannya didapat dari kedua kakinya yang bisa menyayat seperti pedang dengan jurus Rankyaku!

2. Teknik Anggar

Keren! Ini 7 Aliran Pedang di Dunia One Piece!onepiece.fandom.com

Aliran berpedang ini adalah teknik Brook yang mirip seperti kombinasi olahraga Anggar dan Iaido. Sepanjang kisah One Piece, baru Brook dan zombi Ryuma yang menggunakan teknik ini.

Teknik yang dipakai Brook ini lebih fokus pada presisi dan kecepatan serangan, daripada Zoro yang lebih memakai tenaga.

Ketika digunakan oleh zombi Ryuma, teknik ini bahkan bisa melubangi dinding dengan tusukannya. Dengan kata lain teknik anggar yang dipakai Brook ini tidak kalah mematikan dibanding teknik berpedang lainnya!

Baca Juga: Ini Penjelasan Ilmiah Kenapa Rambut Denjiro Berubah Warna di One Piece

3. Kitsunebi-ryu

Kitsunebi-ryu atau FoxFire-Style adalah aliran pedang milik Kin'emon yang mengandung kekuatan elemen api.

Tak hanya bisa menghasilkan dan menyerang menggunakan api, Kin'emon juga mampu membelah api. Teknik ini bahkan pernah digunakan oleh Kin'emon untuk membelah api ledakan dan menyelamatkan kru Topi Jerami!

Aliran pedang Kitsunebi-ryu ini dikombinasi dengan Nitoryu atau aliran dua pedang milik Kin'emon, membuat kekuatannya tak bisa diremehkan!

4. Daito Nitoryu

Keren! Ini 7 Aliran Pedang di Dunia One Piece!onepiece.fandom.com

Pada dasarnya aliran pedang ini adalah variasi dari Nitoryu biasa, yaitu aliran yang menggunakan dua pedang.

Perbedaan utama dari Daito Nitoryu atau yang juga disebut sendiri oleh Oden sebagai Oden Nitoryu adalah Nitoryu yang ini menggunakan dua bilah pedang panjang, yaitu Ame no Habakiri dan Enma.

Selain itu dengan mengaplikasikan Ryuo atau Busoshoku Haki tingkat tinggi, teknik Daito Nitoryu milik Oden jadi semakin mematikan!

5. Kappa-ryu

Keren! Ini 7 Aliran Pedang di Dunia One Piece!onepiece.fandom.com

Sebagai seorang Manusia Ikan yang menyebut dirinya Kappa, Kawamatsu memiliki aliran pedang yang khas bernama Kappa-ryu!

Menurut Kawamatsu, bertarung melawan Kappa-ryu ini bagaikan berenang melawan arus ombak yang sangat deras! Benar-benar cocok dengan latar belakang Kawamatsu sebagai Manusia Ikan!

Dengan pedang Soto Muso miliknya, aliran pedang Kawamatsu ini mampu menerbangkan banyak orang sekaligus dengan sekali serang!

6. Kyokugi

Keren! Ini 7 Aliran Pedang di Dunia One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Kyokugi atau disebut juga Carnival Tricks adalah aliran pedang kombinasi antara teknik berpedang dengan teknik akrobat yang digunakan oleh Cabaji dari kelompok Bajak Laut Buggy!

Dengan teknik Kyokugi ini Cabaji ditunjukkan mampu mengeluarkan pedang dari mulutnya dan juga menyerang lawan dengan bergerak di atas sepeda satu roda miliknya.

Tak hanya itu, Cabaji juga bisa melaju di dinding dengan sepedanya dan mampu mengeluarkan trik seperti semburan api dan kabut asap, membuat serangan Cabaji semakin bervariasi!

7. Aliran kombinasi dengan Buah Iblis!

Masing-masing pengguna Buah Iblis biasanya memiliki aliran pedang yang unik dan hanya bisa digunakan oleh mereka.

Contoh yang populer misalnya adalah Law yang menggunakan pedangnya seperti pisau operasi atau Brook yang bisa mengalirkan "hawa dingin" dari alam baka untuk menggunakan serangan es!

Ada juga Charlotte Smoothie yang menggabungkan pedangnya dengan kekuatan Buah Iblis sehingga bisa melepaskan cairan tubuh lawan dengan tebasannya, membuat musuh jadi kering dan dehidrasi.

Malah ada juga yang menciptakan pedang dengan kekuatan Buah Iblisnya, seperti Kizaru dan Aokiji!

Aliran pedang yang satu ini bergantung pada bagaimana masing-masing pengguna Buah Iblis memanfaatkan kekuatannya, jadi tentu saja aliran pedang ini susah atau bahkan mustahil ditiru!

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah ada lagi aliran pedang di One Piece yang belum termasuk daftar di atas? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Meski Bahasa Jepang, Kamu Bisa Baca 60 Volume One Piece Gratis!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU