5 Kemungkinan Onigashima Baru yang Disebut oleh Kaido di One Piece 984

Apa rencana Kaido?

5 Kemungkinan Onigashima Baru yang Disebut oleh Kaido di One Piece 984

One Piece 984 memperlihatkan Kaido yang hendak mengumumkan tentang proyek Onigashima baru. Apa maksudnya ya? Simak spekulasinya dalam artikel berikut ini!

1. Kaido bakal kudeta Orochi dan menyatukan Onigashima dan Wano?

Salah satu teori yang populer di kalangan penggemar One Piece menyebutkan bahwa Kaido ingin menggulingkan Orochi dari jabatannya sebagai shogun!

Sebenarnya pemikiran ini kemungkinan besar dilandasi kebencian banyak penggemar terhadap Orochi, namun bukan berarti hal ini tak mungkin terjadi. Pada dasarnya Orochi tampak tak banyak berguna bagi Kaido selain sebagai simbol pemimpin Wano.

Kalau kalian ingat, Kaido pernah menyebutkan di awal kemunculannya bahwa dia ingin memulai peperangan besar.

Jadi bisa saja Kaido akan menjatuhkan Orochi dari tahtanya dan setelah mengambil alih Wano di bawah kepemimpinannya, Kaido juga bakal merebut pabrik senjata Wano untuk digunakan dalam peperangan!

2. Kaido bakal meminta Big Mom untuk "menghidupkan" Onigashima?

5 Kemungkinan Onigashima Baru yang Disebut oleh Kaido di One Piece 984onepiece.fandom.com

Mengingat rencana Kaido ini baru muncul setelah membentuk aliansi dengan Big Mom, bisa jadi proyek "New Onigashima" ada hubungannya dengan kekuatan Big Mom!

Kalau tengkorak di pulau Onigashima ini bukan benda organik atau bukan mayat leluhur Oars seperti yang diteorikan beberapa penggemar, seharusnya kekuatan Big Mom bisa bekerja pada pulau Onigashima.

Bayangkan jika pulau Onigashima hidup dengan kekuatan Big Mom, Onigashima bisa jadi markas yang strategis untuk peperangan sebagai pulau yang mampu berpindah-pindah!

3. Kaido hendak memindah Onigashima ke tempat yang baru?

5 Kemungkinan Onigashima Baru yang Disebut oleh Kaido di One Piece 984onepiece.fandom.com

Hal ini juga mungkin saja terjadi jika kekuatan Big Mom mampu menghidupkan pulau Onigashima. Akan sangat mudah memindahkan Onigashima jika Big Mom bisa menghidupkannya.

Entah apa tujuan Kaido jika dia benar-benar berniat memindahkan Onigashima, tapi mungkin masih ada hubungan dengan keinginannya untuk menciptakan peperangan besar.

Kaido mungkin ingin memindahkan Onigashima ke tempat yang lebih strategis di luar Wano mengingat akses masuk dan keluar Wano masih sulit.

Kalau iya, ke mana ya kira-kira Kaido akan memindahkan Onigashima ini? Salah satu kemungkinan terbesar adalah Whole Cake Island. Mungkin Kaido berniat setelah meresmikan aliansi, dia memindah Onigashima ke WCI supaya bisa menyatukan pasukannya dengan pasukan Big Mom. 

Baca Juga: [One Piece] Tetap Bajak Laut, Ini 10 Kejahatan Kelompok Topi Jerami!

4. Membangun markas baru dengan nama "New Onigashima"?

5 Kemungkinan Onigashima Baru yang Disebut oleh Kaido di One Piece 984mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Yang satu ini bisa dibilang paling masuk akal karena usaha yang diperlukan juga tidak sebanyak pilihan lain dalam daftar ini.

Membangun markas baru bernama "New Onigashima" tentu jauh lebih mudah daripada memindahkan Onigashima itu sendiri. Mungkin Kaido akan menggabungkan pasukannya dengan pasukan Big Mom di "Onigashima Baru" tersebut.

Seperti sebelumnya, letak Onigashima yang baru ini mungkin akan lebih strategis untuk digunakan sebagai markas peperangan.

Bagaimanapun, area Wano tidak ideal untuk dijadikan markas jika Kaido ingin menyatakan perang pada dunia!

5. Kaido berkeinginan menggulingkan Pemerintahan Dunia dan menyebut pemerintahan baru sebagai "New Onigashima"?

5 Kemungkinan Onigashima Baru yang Disebut oleh Kaido di One Piece 984crunchyroll.com/One Piece

Masih ada kaitannya dengan niat Kaido untuk berperang, mungkinkah yang dimaksud Kaido dengan "New Onigashima" ini adalah pemerintahan baru sesudah Kaido menggulingkan World Government?

Kalau iya, maka rencana Kaido ini merupakan proyek yang sangat besar. Mungkin setelah membentuk aliansi dengan Big Mom, gabungan kekuatan keduanya akhirnya Kaido rasakan cukup untuk menjatuhkan Pemerintah Dunia.

Kalau betulan seperti ini, kira-kira bagaimana Kaido menyampaikan rencananya yang besar ini kepada anak buahnya dan bagaimana reaksi mereka nanti?

Kalau kalian punya pendapat lain terkait proyek "New Onigashima" tersebut, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ya!

Baca Juga: Preview One Piece Episode 933: Pertarungan Zoro Melawan Gyukimaru!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU