Tumbuh di Oro Jackson, Apakah Shanks Menganggap Roger Sebagai Ayah?

Shanks lebih dekat dan mengenal Roger ketimbang anak Roger

Tumbuh di Oro Jackson, Apakah Shanks Menganggap Roger Sebagai Ayah?

Kilas balik Kozuki Oden mengungkap kalau Shanks sudah di kapal Roger sejak dia setidaknya sembilan tahun. Bahkan saya curiga kalau Shanks dan Buggy sebenarnya sudah di kapal Roger sejak bayi. 

Ini membuat situasi unik: apakah Shanks lebih menganggap Roger sebagai ayah? Padahal putra kandung Roger, Ace, justru seperti membenci ayahnya. 

1. Roger selalu ada di sisi Shanks kecil, Ace tumbuh tanpa ayah dan ibunya

Tumbuh di Oro Jackson, Apakah Shanks Menganggap Roger Sebagai Ayah?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Ini nih yang membuat situasi Ace dan Shanks demikian tragis.

Sejauh informasi yang tersedia saat ini, Shanks bukanlah anak Roger. Dia adalah bocah yang sudah kerja sejak kecil di Oro Jackson. 

Karena itu, Shanks sudah bersama Roger setidaknya sejak ia umur sembilan tahun dan terus bersama sang kapten hingga kelompok Roger dibubarkan dan kemudian Roger dieksekusi. 

Ace, yang lahir setelah ayahnya mati, bahkan tidak pernah berjumpa dengan ayahnya sendiri. 

2. Tidak pernah memahami siapa itu Roger, Ace tumbuh dengan membenci statusnya sebagai putra Roger

Tumbuh di Oro Jackson, Apakah Shanks Menganggap Roger Sebagai Ayah?onepiece.fandom.com

Dari yang saya lihat, saya merasa Ace secara pribadi tidak membenci Roger. Dia bahkan tidak mengenal pria itu, dan tidak ada sosok yang bisa menceritakan siapa itu Roger pada Ace. 

Kalau saja Ace tumbuh dirawat oleh Rayleigh atau Shanks mungkin ini tidak terjadi, dan minimal Ace akan mengagumi cerita Roger. Tapi itu tidak terjadi. Ace bahkan baru berjumpa Shanks saat dia sudah sampai di New World, dan saat itu Ace berterima kasih karena Shanks menyelamatkan Luffy. 

Yang Ace tidak sukai adalah statusnya sebagai putra Roger. Dia menanggung dosa yang dia terima karena ayah yang bahkan tidak ia kenal itu. 

Ujung-ujungnya, Ace malah menganggap ayah sejatinya adalah Whitebeard; rival sekaligus sahabat Roger. 

Pandangan ini tidak berubah hingga akhir hayat Ace. 

Baca Juga: One Piece 966 Beri Petunjuk Roger Merawat Shanks atau Buggy dari Bayi?

3. Sebaliknya, Shanks tumbuh dengan begitu mengenal Roger, sampai dia menangis di eksekusi Roger

Tumbuh di Oro Jackson, Apakah Shanks Menganggap Roger Sebagai Ayah?funimation.com/One Piece

Mengetahui kalau Shanks sudah bersama Roger sejak dia masih bocah, tidak mengherankan Shanks menangis di eksekusi Roger. 

Bayangkan saja: Shanks sudah terlibat berbagai petualangan bersama Roger. Dari yang kita lihat di bab 965 hingga 966, dia menikmati pertempuran yang ia lalui. 

Lalu kemudian Roger mati. Ini pasti akan menghantam perasaannya.

4. Bahkan, Shanks yang mewarisi topi jerami Roger, sebelum ia mengopernya ke Luffy

Ini juga menarik. Saat dia pertama menemui Rayleigh, Roger memakai topi jerami. Topi jerami itu lalu ia serahkan kepada Shanks saat Shanks masih bocah. 

Shanks kemudian mengenakan topi itu sampai dia menjadi dewasa. Topi itu bahkan masih dipakai Shanks saat dia berduel dengan Mihawk. (Ingat, lengan Shanks masih dua saat dia berduel dengan Mihawk). Ia baru meninggalkannya setelah ia memberi topi itu pada Luffy. 

Bahkan bukan hanya topi saja. Saya pun curiga teknik pedang Shanks pun sebenarnya adalah teknik pedang Roger! Jadi Shanks mewarisi topi dan gaya bertarung kaptennya, sementara Ace memilih jalurnya sendiri. 

Saya jadi penasaran apa yang akan terjadi kalau saja Ace yang ada di Desa Foosha saat bajak laut Rambut Merah sedang tinggal di sana, bukannya Luffy. Akankah Shanks memberikan topi jeraminya ke putra kaptennya? Apakah Ace mau?

5. Kemungkinan besar sih iya, Shanks lebih menganggap Roger sebagai ayah ketimbang Ace

Tumbuh di Oro Jackson, Apakah Shanks Menganggap Roger Sebagai Ayah?funimation.com/One Piece

Berdasarkan pertimbangan-pertimbangan di atas, saya rasa sih iya. Shanks lebih menganggap Roger sebagai ayah ketimbang Ace. 

Akankah hal ini disorot saat Shanks akhirnya tampil nanti? Mari kita nantikan bersama. Menurut kamu gimana situasi pahit Ace dan Shanks soal hubungan mereka dengan Roger ini?

Baca Juga: [Teori One Piece] Mungkinkah Teknik Pedang Shanks Sama dengan Roger?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU