[Teori One Piece] Apakah Luffy dan Teach Sedang Dipancing oleh Im?

Ada indikasi kalau Luffy dan Teach hendak dipancing

[Teori One Piece] Apakah Luffy dan Teach Sedang Dipancing oleh Im?

Sebelum Wano dimulai, ada kejadian di Levely yang menarik perhatian: Im, si penguasa sejati dunia One Piece, merusak poster Luffy dan Teach, serta menusuk foto Shirahoshi. Hanya foto Vivi yang tidak dirusak oleh Im.

Uniknya, kemudian justru hanya Vivi yang mengalami hal buruk. Shirahoshi bisa pulang, Teach santai-santai saja di Hachinosu, sementara Luffy sibuk di Wano. Tapi terjadi sesuatu yang buruk pada delegasi Alabasta. 

Apakah ini berarti Vivi yang diincar Im sejak awal? Mungkin tidak. Saya curiga sebenarnya Luffy, Teach, dan Shirahoshi memang target Im, dan Vivi adalah salah satu pancingan untuk menarik ketiganya. 

1. Kabar buruk soal Sabo bisa memancing Luffy

Luffy sudah merasakan kehilangan satu saudara angkatnya. Bila ia membaca berita soal kabar buruk mengenai Sabo, ia bisa jadi akan gelap mata dan langsung mencoba menyelamatkan Sabo. 

Padahal apa sebenarnya yang terjadi pada Sabo masih misteri sejauh ini. 

Tentu saja, bukan hanya Luffy, kabar mengenai Sabo ini bisa memancing Monkey D. Dragon dan Pasukan Revolusioner juga. Poster Dragon tidak termasuk yang dirobek Im, tapi dia juga adalah musuh Pemerintah Dunia. 

Baca Juga: [One Piece] Namanya Disebut Oda, Akankah Hancock Kalah Karena Diserbu?

2. Teach sudah terpancing oleh sebuah kabar

[Teori One Piece] Apakah Luffy dan Teach Sedang Dipancing oleh Im?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Sebagai seorang Yonko, saya tidak yakin Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia mau menyerang Pulau Hachinosu, tempat Teach bersantai. Dulu, Angkatan Laut pun harus memancing Whitebeard ke Marineford untuk bisa menang. 

Nah, di bab 957, Teach terpancing untuk berlayar karena kabar mengenai sesuatu yang sedang diambil Angkatan Laut.

Melawan Teach tentunya tidak akan mudah. Tapi harapan untuk menang ada jika dia sudah dipancing keluar dari luar markasnya. 

3. Kabar buruk soal Vivi bisa memancing Shirahoshi dan Luffy

[Teori One Piece] Apakah Luffy dan Teach Sedang Dipancing oleh Im?comicbook.com

Gimana dengan Vivi? Bukankah katanya delegasi Alabasta terkena masalah?

Saya curiga kalau kejadian tentang Vivi ini bukan untuk memancing Luffy, karena Luffy berhasil menutupi koneksinya dengan Vivi selama masalah Alabasta. Kejadian ini untuk memancing Shirahoshi, yang dekat dengan Vivi selama Levely. 

Kedekatan Shirahoshi dengan Vivi ini bahkan tampaknya disadari oleh pihak lain juga, karenanya ia menyampaikan kabar soal Vivi ke Shirahoshi dan keluarga Kerajaan Ryugu. 

Tentu saja, selain memancing Shirahoshi, sehingga sang putri mungkin bisa ditangkap jika dia dibawa menjauhi Kerajaan Ryugu, Luffy pun pasti akan bereaksi jika mendengar kabar buruk soal Vivi. 

Bahkan sebenarnya Vivi ini sosok yang juga bisa menarik perhatian Teach. Kalau tersebar kabar keluarga Kerajaan Alabasta tahu soal Pluton, Teach pasti berminat untuk mencari Vivi juga. 

Mungkin ini juga sebabnya foto Vivi tak dirusak oleh Im. Im tidak menganggap Vivi sebagai target, tapi umpan yang sempurna. 

4. Luffy, Blackbeard, dan Shirahoshi berencana untuk dimusnahkan sekaligus?

[Teori One Piece] Apakah Luffy dan Teach Sedang Dipancing oleh Im?funimation.com/One Piece

Menarik juga kalau Sabo, Vivi, dan sebuah temuan Angkatan Laut semuanya dirancang untuk memancing tiga sosok yang sudah diincar oleh Im.

Pasti tidak akan mudah menyingkirkan tiga orang ini. Teach adalah seorang Yonko dengan pengikut tangguh, sementara saat Luffy mendengar kabar soal Sabo dia kemungkinan sudah menghajar Kaido. 

Sudah begitu, kalau Pemerintah Dunia hendak menggunakan Sabo sebagai umpan, maka Dragon bisa datang juga. Tidak seperti Ace, yang sama sekali tidak ada hubungan dengan dirinya, Dragon sangat kenal siapa itu Sabo. 

Karenanya, bukan kebetulan rasanya Angkatan Laut sedang sibuk mengumpulkan senjata, sampai mereka harus mengontak Orochi segala. Mereka sedang bersiap untuk perang besar.

Demikian teori saya mengenai Luffy dan Teach sedang dipancing oleh Im. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Tidak Pernah Tidur? 3 Misteri Tubuh Marshall D. Teach di One Piece

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU