Teori One Piece: Apakah Kaido Bisa Jadi Korban Sugar dan Perona?

Kocak kalau Kaido bisa dijadikan mainan

Teori One Piece: Apakah Kaido Bisa Jadi Korban Sugar dan Perona?

Sugar dan Perona adalah dua pemilik kekuatan Paramecia yang cukup broken di One Piece.

Sugar bisa membuat pengguna Haoshoku Haki seperti Chinjao sekalipun menjadi boneka. Sementara Perona itu bisa membuat Zoro dan Luffy sekalipun bertekuk lutut dan kehilangan kepercayaan diri.

Nah, kira-kira bisa gak sih kekuatan mereka bekerja bila digunakan ke Kaido, salah satu makhluk terkuat? 

1. Ada kemungkinan tidak!

Teori One Piece: Apakah Kaido Bisa Jadi Korban Sugar dan Perona?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Haki bisa menghambat seseorang untuk terkena serangan Buah Iblis.

Salah satu kasusnya terjadi di bab 1009. Eustass Kid menanyakan pada Law apa dia tidak bisa mengirim salah satu dari Kaido atau Big Mom ke bawah.

Namun menurut Law, Haki Big Mom dan Kaido itu begitu kuat hingga mustahil untuk menggerakkan mereka.

Law pun jadinya harus menggunakan Ope Ope no Mi untuk teleportasi dirinya dan rekan-rekannya untuk menyerang Kaido dan Big Mom, karena ia tidak bisa menggerakkan Kaido dan Big Mom. 

Bisa jadi, perlindungan Haki level Yonko itu begitu tinggi, hingga bukan hanya Ope Ope no Mi yang tak bekerja bila digunakan. 

Kalau Haki bisa melindungi dari Ope Ope no Mi, bisa jadi Haki Kaido dan Big Mom bisa melindungi juga dari serangan Buah Iblis seperti Hobi Hobi no Mi dan Horo Horo no Mi! 

Baca Juga: Teori One Piece: Mencoba Menebak Kekuatan Shanks! Segila Apa?

2. Level Haki Kaido dan Big Mom jelas lebih tinggi dari Chinjao

Chinjao bisa dikalahkan oleh Luffy.

Ini berarti dari segi kekuatan, dia jauh di bawah Kaido dan Big Mom.

Jadi meski Chinjao punya Haoshoku Haki sekalipun, level Haki-nya tetap jauh dari dua itu. Sugar mungkin bisa mengubah musuh selevel Chinjao. Dia bisa jadi dapat juga mengubah Luffy waktu Dressrosa.

Namun Kaido dan Big Mom sudah level beda.

Saya juga curiga kalau Chinjao tidak bisa melapisi serangan dengan Haoshoku Haki

Kalau Haoshoku Haki bisa digunakan untuk melapisi serangan, bisa jadi Haoshoku Haki juga bisa digunakan untuk pertahanan. 

Ini bisa jadi kunci untuk membuat serangan Sugar dan Perona semakin tak bisa menyentuh Kaido dan Big Mom. Kaido bisa membuat dirinya seakan dilapisi "armor" dari kekuatan tekadnya, sehingga Buah Iblis dari musuh yang kekuatan tekadnya lebih lemah tak akan berguna.

Bahkan ini bisa jadi adalah kunci kenapa Kaido dan Big Mom begitu tangguh, dan kenapa Big Mom sejauh ini hanya menderita luka serius dari dua pemilik Haoshoku Haki juga: Oden dan Zoro. 

3. Luffy berpotensi tidak dapat tersentuh oleh Sugar dan Perona juga?

Kalau teori di atas benar, maka bisa jadi Luffy pun sebentar lagi tidak bisa dipengaruhi oleh serangan Sugar dan Perona.

Saat Luffy melawan Perona, dia bahkan belum melatih Haki-nya, jadi itu bisa alasan utama kenapa dia terpengaruh hantu Horo Horo no Mi.

Saat menghadapi Sugar, Usopp untungnya bisa menangani duluan musuh berbahaya itu sebelum dia sempat menyentuh Luffy. Namun mengingat Sugar bisa mengubah Chinjao, bukan tidak mungkin ia bisa mengubah Luffy juga saat itu.

Nah, sekarang ini Haki Luffy meningkat jauh sekali. Dia bahkan mulai bisa mengintegrasikan Haoshoku Haki ke dalam serangan!

Saya bahkan jadi curiga kalau mulai dari bab 1010, kekuatan Law bisa jadi tak berguna lagi untuk Luffy. Kecuali kalau misalnya Luffy memang membiarkan dirinya diteleportasi atau diceraiberaikan. 

Jadi kekuatan Sugar dan Perona pun akan sulit mempengaruhinya. 

Nah, itu teori soal apakah Sugar dan Perona dapat mempengaruhi Kaido.

Setuju gak? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Ini 4 Momen Zoro Menggunakan Asura di One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU