6 Alasan Roronoa Zoro Terasa Sebagai Tokoh Utama Alur Wano One Piece

Jangan-jangan Zoro yang akan membunuh Kaido?

6 Alasan Roronoa Zoro Terasa Sebagai Tokoh Utama Alur Wano One Piece

Monkey D. Luffy adalah tokoh utama One Piece. Rekan-rekannya ya perannya hanya pendukung Luffy. Tapi di alur Wano One Piece ini ada yang unik: Roronoa Zoro terasa sebagai tokoh utama!

Kenapa? Ini enam alasannya. 

1. Dia yang paling disorot saat cerita Wano resmi dimulai

Di One Piece 909, setelah alur Reverie berakhir, Oda memperlihatkan kita para Topi Jerami yang sudah duluan ke Wano. Namun Robin, Usopp, Franky hanya diperlihatkan sebentar saja. 

Yang jadi sorotan utama justru adalah Roronoa Zoro, yang bisa membunuh seorang pejabat hanya menggunakan pisau seppuku. Di versi anime, aksi Zoro ini bahkan diperpanjang, menunjukkan dia membantai sekalian samurai pengawal acara eksekusi. 

2. Sejauh ini disajikan Oda kuat sekali

Luffy sudah diperlihatkan kalah di Wano, yakni saat melawan Kaido. Di sisi lain? Zoro sama sekali belum kalah! Mungkin seharusnya dia dihajar Kaido juga, tapi karena dia nyasar, dia jadi terhindar dari konfrontasi berbahaya tersebut. 

Setelah itu, Zoro memang sempat pingsan karena dilukai Killer. Tapi dia pingsan setelah menang dari lawannya itu. Dia juga bisa ditahan oleh Kyoshiro, tapi Kyoshiro juga tetap tidak bisa mengalahkan Zoro meski Zoro hanya punya dua pedang. 

Baca Juga: Ini 6 Musuh yang Gagal Zoro Kalahkan dalam Pertarungan!

3. Dia memikat tuan putri di alur ini

Biasanya, yang dapat memikat tuan putri di suatu alur adalah Luffy. Kita lihat saja Shirahoshi, Vivi, dan Rebecca. Pengecualian sebelum ini hanya Sanji, yang bisa memikat hati Pudding di Whole Cake Island. 

Nah, di Wano justru Zoro yang bisa memikat hati tuan putrinya: Kozuki Hiyori, adik Momonosuke. 

4. Dia yang memperoleh pedang yang melukai Kaido

6 Alasan Roronoa Zoro Terasa Sebagai Tokoh Utama Alur Wano One Pieceviz.com/One Piece

Ini nih terutama yang membuat Zoro terasa sebagai tokoh utama alur Wano. Hanya ada satu bekas luka permanen di tubuh Kaido, dan luka itu ditorehkan dengan pedang Enma oleh Kozuki Oden. 

Berhubung Luffy sama sekali tidak bisa menggunakan pedang, pedang Enma pun jadinya diwariskan ke Zoro sebagai ganti Shusui! Gara-gara ini, OPLoverz pun berspekulasi kalau Zoro bisa jadi akan memberi luka fatal ke Kaido. 

5. Dia memiliki dendam pribadi ke salah satu musuh utama alur Wano

6 Alasan Roronoa Zoro Terasa Sebagai Tokoh Utama Alur Wano One Piecemangadex.org

Dalam suatu alur, biasanya Luffy yang akan memendam dendam terhadap musuh utama suatu alur. Di Wano pun sebenarnya begitu. Luffy tampaknya murka kepada Kaido, dan siap membalas kekalahannya dalam rematch

Tapi, sementara Luffy dendam ke Kaido, Zoro tampaknya marah ke Orochi karena Orochi membunuh Yasuie. Patut diingat kalau di Whole Cake Island, Sanji pun tidak sampai menyimpan dendam ke Big Mom maupun keluarga Vinsmoke. 

6. Tiga pedang yang dia punya terhubung ke Wano

Yang menarik juga adalah semua pedang Zoro ternyata berhubungan dengan Wano. Enma dan Wado Ichimonji? Pedang itu ditempa oleh Shimotsuki Kouzaburo, ahli pedang yang meninggalkan Wano di masa lampau. 

Sandai Kitetsu? Itu pedang karya Tenguyama Hitetsu, yang bahkan ditemui Zoro di Wano! 

Pengungkapan ini seakan menunjukkan Zoro bakal berperan penting. Bahkan bisa saja identitas Koushiro, guru Zoro, nantinya akan terungkap juga di alur Wano ini. 

Itu enam alasan Roronoa Zoro terasa sebagai tokoh utama alur Wano One Piece. Gimana pendapat kamu?

Baca Juga: One Piece: Ini 7 Hal Menarik dari Pedang Wado Ichimonji Zoro!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU