Jangan Diremehkan! Ini 7 Prestasi Nami di One Piece!

Meremehkan Nami sih bakal berbahaya!

Jangan Diremehkan! Ini 7 Prestasi Nami di One Piece!

Tidak ada titik lemah di kelompok Topi Jerami. Anggota Topi Jerami tetap mampu menaklukkan prajurit musuh sendirian. Salah satu buktinya ya Nami ini. Dari tadinya navigator ahli tapi petarung lemah, Nami pernah meraih beberapa kemenangan spektakuler. 

Apa saja sih prestasi Nami di One Piece? Ini tujuh yang berkesan!

1. Sebagai navigator, selalu bisa membawa Going Merry dan Thousand Sunny melalui rintangan absurd Grand Line

Di East Blue, tugas Nami sebenarnya sederhana: ia hanya tinggal memandu Going Merry melintasi lautan, karena Zoro dan Luffy sama-sama tidak paham soal navigasi. 

Tapi lain ceritanya di Grand Line. Mulai dari Reverse Mountain yang aneh, Going Merry dan kemudian Thousand Sunny sudah menghadapi berbagai fenomena alam ajaib. Fenomena-fenomena ini semakin gila begitu Topi Jerami mencapai New World. 

Meski begitu, dan meski ia juga kadang panik atau bingung, Nami selalu bisa membantu Thousand Sunny hingga kapalnya kembali mencapai perairan tenang. 

2. Di Alabasta, pernah mengalahkan Miss Doublefinger dengan senjata yang belum ia kuasai

Jangan Diremehkan! Ini 7 Prestasi Nami di One Piece!onepiece.fandom.com

Nami adalah navigator tak ternilai bagi Topi Jerami. Tapi dia bukan petarung. Sebelum alur Alabasta, Nami dan tongkatnya tidak berguna saat Luffy harus melawan petarung tangguh. 

Lalu Usopp membuatkan Clima Tact. Sebenarnya perlengkapan ini dibuat untuk pesta, bukan untuk bertarung. Tapi fungsi Clima Tact ternyata bisa dipahami dan dikuasai Nami, berdasarkan kecerdasannya dan kemampuannya memahami cuaca. 

Tak tanggung-tanggung, Nami harus menggunakan Clima Tact untuk menghadapi Miss Doublefinger. Doublefinger ini adalah mitra dari Mr. 1 yang kuat sekali itu. Tapi ujung-ujungnya, Nami bisa menang meski saat itu ia baru mencoba memahami senjata barunya. 

Baca Juga: Ini Nih Peringkat Kekuatan Kelompok Topi Jerami One Piece Sejauh Ini!

3. Di Enies Lobby, bisa mengalahkan seorang agen CP9 yang menggunakan Rokushiki

Jangan Diremehkan! Ini 7 Prestasi Nami di One Piece!onepiece.fandom.com

Seluruh agen CP9 bisa menggunakan teknik pembunuh Rokushiki. Untuk menghadapi teknik itu, Zoro ujung-ujungnya mengerahkan Asura, Luffy menciptakan teknik Gear, sementara Sanji mengaktifkan Diable Jambe

Pada dasarnya, Nami tidak pernah menciptakan teknik tempur seperti Luffy, Sanji, dan Zoro untuk menghadapi pengguna Rokushiki. Nami pun sebenarnya sempat dilumpuhkan Kalifa. 

Tapi, terbantu oleh amukan Chopper, Nami kemudian dapat mengatasi Kalifa dengan Clima Tactnya. Sebuah prestasi yang luar biasa. 

4. Menyerang Big Mom dengan petir yang menyakiti sang Yonko

Jangan Diremehkan! Ini 7 Prestasi Nami di One Piece!funimation.com/One Piece

Dari segi kekuatan, Jinbe sepertinya setara atau melebihi Zoro dan Sanji. Jadi begitu Jinbe mampu memukul Big Mom hingga dia nyaris terlempar ke laut, itu tak mengherankan. 

Tapi yang menarik perhatian saya selama Whole Cake Island adalah bahwa Nami yang sukses meluncurkan serangan yang menyakiti Big Mom, memanfaatkan sengatan petir dari Zeus. 

Big Mom memang selalu bangkit, tapi setiap dia tersengat terlihat sekali kalau Big Mom merasakan serangan dari Nami. 

5. Bisa membuat Zeus tunduk kepadanya

Jangan Diremehkan! Ini 7 Prestasi Nami di One Piece!comicbook.com

Zeus adalah homies Big Mom, awan yang jadi hidup karena diberikan potongan jiwa dari Big Mom sendiri. Ini membuat Zeus tidak bisa dengan mudah ditaklukkan oleh Brook. 

Meski begitu, saat Zeus berhasil ditangkap, Nami dapat memaksa Zeus untuk menjadi senjatanya. Nami pun di Wano memanfaatkan Zeus sebagai senjata yang berguna, seperti yang ia perlihatkan di manga saat diserang di kastel Orochi. 

6. Selalu bisa diandalkan untuk mengurangi jumlah prajurit musuh

Nami mungkin bukan salah satu petarung utama Topi Jerami. Tapi dia tetap bisa diandalkan untuk mengurangi jumlah prajurit musuh. Dengan Thunderbolt Tempo, Storm Cloud Rod, atau serangan mengandalkan Zeus, Nami selalu bisa menyengat banyak prajurit musuh sekaligus. 

7. Happiness Punch Nami pernah membuat Luffy mimisan

Jangan Diremehkan! Ini 7 Prestasi Nami di One Piece!funimation.com/One Piece

Di Alabasta, Nami pernah melepas handuknya, membuat semua pengintipnya K.O. Ini termasuk Luffy. Sanji yang genit terpengaruh sih tak mengherankan, tapi Luffy? Luffy adalah karakter One Piece yang biasanya tak tertarik dengan hal-hal berbau seksual. 

Luffy juga kemudian pernah berjumpa dengan Boa Hancock saat Hancock mandi. Tapi Luffy begitu tak terpengaruh oleh Hancock, hingga dia tak bisa dijadikan batu. 

Jadi apakah menurut Luffy Nami lebih menarik dari Hancock? Sebuah kemungkinan yang menarik. 

Itu tujuh prestasi Nami di One Piece. Gimana menurut kamu? Adakah prestasi lain yang harusnya ada di daftar ini?

Baca Juga: Nekat! 6 Musuh One Piece Lemah yang Menantang Petarung Berbahaya

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU