Ini 5 Karakter One Piece yang Cocok Membunuh Orochi si Shogun Keji!

Masih ada kesempatan untuk lima ini! 

Ini 5 Karakter One Piece yang Cocok Membunuh Orochi si Shogun Keji!

Setelah melihat penderitaan Oden, dan juga kerusakan yang ia ciptakan ke Wano, rasanya banyak pembaca One Piece yang berharap Shogun Orochi akan dihabisi. Bukan hanya dikalahkan dan ditangkap, tapi beneran diselesaikan permanen. 

Sementara penjahat seperti Doflamingo memiliki sisi cool, dan Teach terlihat santai dan bersahabat kalau tidak berurusan dengan orang yang ia incar, Orochi benar-benar tak memiliki sisi baik. Terlihat konyol, licik, sadis, dan juga tidak menghargai janji, dia bahkan lebih buruk dari tiran seperti Wapol dan Arlong.

Awalnya, kita sih mengira Kaido sudah membunuhnya. Tapi ternyata Orochi masih hidup dan membuat kekacauan. Mungkin karena kekuatan Yamata no Orochi miliknya. 

Tapi siapa karakter One Piece yang cocok membunuh Orochi? 

1. Kozuki Momonosuke

Ini 5 Karakter One Piece yang Cocok Membunuh Orochi si Shogun Keji!onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Orochi pernah menyebabkan Oden menderita selama lima tahun, lalu seakan melupakan perjanjiannya dengan Oden. Dalam situasi seperti ini, Momonosuke tampak layak untuk membalaskan dendam ayahnya, dengan pedang Ame-no-Habakiri yang diwariskan untuknya. 

Momonosuke bahkan tidak harus mengalahkan Orochi sendiri. Ia bisa hanya menjadi eksekutor, untuk menegaskan otoritasnya bila ia menjadi shogun selanjutnya. Jika Momonosuke membunuh Orochi dengan tangannya sendiri, ia akan meraih respek dari para pengikutnya, dan menegaskan kalau dia memang penerus Kozuki Oden. 

Baca Juga: 6 Buah Iblis di One Piece yang Kekuatannya Berganti Pemilik 

2. Kozuki Hiyori

Ini 5 Karakter One Piece yang Cocok Membunuh Orochi si Shogun Keji!onepiece.fandom.com

Hiyori sudah mengatakan kepada Zoro kalau dia ingin membunuh Orochi. Hiyori mungkin tidak cukup kuat untuk menggunakan Enma, yang diwariskan kepadanya, dan mengalahkan Orochi dalam duel. Tapi saya bisa membayangkan Zoro menumbangkan Orochi, lalu memberi kesempatan pada Hiyori untuk menuntaskan dendam keluarga Kozuki. 

Tapi memangnya Hiyori ada di Onigashima?

Saat ini sih, yang kita tahu adalah memang ada orang kesepuluh yang menolong Akazaya Nine sebelum bab 1007. Siapa orang itu? Salah satu kemungkinannya ya Hiyori. 

3. Roronoa Zoro

Roronoa Zoro adalah pewaris terbaru Enma, satu dari dua pedang andalan Kozuki Oden. Selain itu, Zoro pun murka dan hampir menghabisi Orochi karena sang shogun membunuh Yasuie. 

Dalam legenda Jepang, ular Orochi dihabisi oleh Susanoo. Dengan dendamnya kepada Orochi, Zoro bisa saja membunuh sang shogun. Bukan hanya untuk membalaskan Yasu, tapi juga menuntaskan dendam Hiyori. 

Zoro sendiri memang lebih tega membunuh dibanding kru Topi Jerami lain. Dia pernah membunuh anggota Baroque Works sebelum bertemu Luffy. Lalu pejabat yang ia serang di awal alur Wano pun dikatakan tewas. 

Selain itu, saya juga merasa kalau Zoro mungkin tidak ingin membiarkan Hiyori menjadi pembunuh. 

Yang jadi masalah? Sekarang si Zoro ini lagi sibuk sama Kaido. Kecil kemungkinan dia menghabisi Orochi yang tampaknya mengacau di bawah. 

4. Kinemon

Sebagai pemimpin Akazaya Nine, Kinemon pastinya merasakan dendam pada Orochi. Bila Zoro dan Luffy akan disibukkan oleh Kaido dan Big Mom, saya merasa Kinemon dan Akazaya Nine cukup kuat untuk mencoba melawan Orochi. 

Seluruh Akazaya Nine memang pastinya mengincar Orochi, kecuali kalau salah satu dari mereka adalah pengkhianat. Tapi bila Orochi sudah terluka, saya merasa para Akazaya Nine akan memberi kesempatan bagi Kinemon untuk jadi eksekutor utama. 

5. Yamato

Ini 5 Karakter One Piece yang Cocok Membunuh Orochi si Shogun Keji!mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Kozuki Oden adalah salah satu yang membunuh Kozuki Oden.

Nah, Yamato ini fans berat Kozuki Oden. Segitu ngefansnya, sampai dia menganggap dirinya sebagai Kozuki Oden, bikin bingung yang lain.

Bakal menarik kalau seorang "Kozuki Oden" membunuh Shogun Orochi.

Selain itu, Yamato sendiri memang di bab sebelumnya juga belum mencapai atap dan belum ketemu musuh yang sulit. Jadi dia melawan Orochi itu masih bisa terjadi. 

Itulah lima karakter One Piece yang cocok membunuh Orochi. Sebenarnya saya juga berharap Bartolomeo dan Bentham dapat kesempatan melawannya. Akan unik jika dua pewaris Buah Iblis dari pendukung Orochi dulu justru dipakai menghabisinya.

Tapi Bartolomeo dan Bentham tidak terlibat dalam alur Wano dan beneran tidak datang ke Onigashima. 

Menurutmu gimana nih? Apakah Orochi akan terbunuh? Kalau iya, siapa karakter One Piece yang cocok untuk membunuh Orochi?

Baca Juga: 5 Pihak yang Punya Masalah Pribadi dengan Shogun Orochi One Piece

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU