Mengenang Ramalan Doflamingo dan Whitebeard Soal Perang Besar

Dua tokoh ini sama-sama meramalkan akan terjadinya perang

Mengenang Ramalan Doflamingo dan Whitebeard Soal Perang Besar

Doflamingo dan Whitebeard bukan sahabat. Mereka malah berada di sisi bermusuhan di Perang Marineford. Karenanya, menarik juga kalau dua sosok dari pihak berbeda ini sama-sama meramalkan perang besar di One Piece

Seperti apa ramalan mereka? Mari kita ingat kembali. 

1. Ramalan Whitebeard: ditemukannya One Piece akan membuat dunia terguncang

Ramalan Whitebeard ini disampaikan menjelang kematiannya. Ia mengungkap, "...dan di masa depan, suatu hari nanti, seseorang akan muncul membawa sejarah dekade-dekade lalu di punggungnya dan menantang dunia untuk bertarung. Sengoku. Kalian di Pemerintah Dunia... semua takut akan perang besar yang akan menelan seluruh dunia, yang nantinya akan datang."

Ia lalu melanjutkan, "Aku sendiri tidak peduli, tapi saat seseorang menemukan harta hebat itu, seluruh dunia akan terguncang. Dan seseorang akan menemukannya. Hari itu akan datang, cepat atau lambat. One Piece memang ada!" 

Baca Juga: Bisakah Zoro Mengalahkan Doflamingo di Dressrosa? Ini Analisisnya!

2. Ramalan Doflamingo: Tenryuubito akan jatuh dari tahta mereka

Mengenang Ramalan Doflamingo dan Whitebeard Soal Perang Besargenchi.info

Saat ditanyai oleh Tsuru, ketika Doflamingo sedang diantar oleh kapal Angkatan Laut, Doflamingo memberi jawaban begini,

"Untuk menjawab pertanyaanmu dengan pertanyaan lain, apa yang akan dilakukan para monster terlepas yang kehilangan makanan yang kuberikan mereka? Apakah ada sosok di puncak seluruh lautan sekarang? Siapa yang menguasai seluruh lautan? Apakah salah satu dari Yonko? Shichibukai yang hidup dengan cerdik di lautan? Atau bocah-bocah dari Worst Generation?"

Doflamingo melanjutkan, "Tidak, Angkatan Laut, kekuatan militer dari keadilan, menguasai lautan! Ada anggota kuat yang harus kita awasi di Pasukan Revolusioner, sekutu masyarakat. Keluarga D telah bersembunyi di bayangan sejarah. Kapan dan di mana mereka akan menunjukkan diri? Siapa akan berpihak pada siapa?! Siapa akan mengkhianati siapa?!"

Bagian yang menarik, "Katakan pada Tenryuubito di Marijoa mereka akan ditarik turun! Sudah 25 tahun sejak Gold Roger menjelajahi sepenuhnya seluruh Grand Line. Musuh besarnya, Whitebeard, tidak duduk di singgasana, tapi hanya berdiri di hadapannya dan memegang tali kekang. Tapi bagaimana sekarang? Jumlah bajak laut meningkat besar dan ada singgasana yang kosong. Kau tahu yang kumaksud bukan? Itu akan dimulai! Perebutan terbesar untuk supremasi dalam sejarah bajak laut!

3. Bau-bau konflik besar sudah terasa sekarang

Mengenang Ramalan Doflamingo dan Whitebeard Soal Perang Besarfunimation.com/One Piece

Di Levely, tampaknya terjadi sesuatu pada delegasi Alabasta dan juga komandan Pasukan Revolusioner. Selain itu, karena keputusan di sana, para Shichibukai yang lokasinya ketahuan sedang diburu dan hendak ditangkap. Marshall D. Teach sedang mengincar sesuatu. 

Selain itu, bila memang Orochi dan Kaido kalah, maka Wano akan terbuka lebar. Pemerintah Dunia yang tadinya ingin negosiasi langsung dengan Wano bisa mencoba mengambil alih sendiri industri senjata negara samurai itu. 

Luffy harus siap-siap. Bau-baunya sih setelah dia selesai dari Wano, dia akan mendapati dunia di luar sedang tegang dan membara. Bahkan Wano yang baru akan dibebaskan pun bisa ikut jadi korban. 

4. Sudah tak terelakkan, memang akan terjadi perang dunia di One Piece

Mengenang Ramalan Doflamingo dan Whitebeard Soal Perang Besarfunimation.com/One Piece

Sudah diramalkan oleh Doflamingo dan Whitebeard, rasanya perang besar sudah tak terelakkan lagi. Bisa jadi kita memang sedang menuju perang terakhir iOne Piece

Kemungkinan yang menarik adalah jika kebobrokan Pemerintah Dunia terungkap, dan Luffy memutuskan melawan mereka. Berhubung skala konfliknya sudah seperti itu, Luffy pastinya akan dibantu Armada Besar Topi Jerami. Pasukan Revolusioner juga akan ikutan, terutama kalau Luffy harus menyelamatkan Sabo.  

Tak hanya itu, bila memang ada konspirasi kelam Pemerintah Dunia, negara-negara sekutu Luffy pun bisa jadi ikut membantu. Ini termasuk Kerajaan Ryugu, Kerajaan Sakura, Kerajaan Dressrosa, bahkan mungkin sekalian Skypiea jika mereka bisa dihubungi. Kemudian ada juga Shanks, yang bisa membantu atau malah melawan Luffy. 

Lalu mereka akan melawan Angkatan Laut, CP0, dan negara-negara yang loyal pada Pemerintah Dunia. 

Luffy versus Pemerintah Dunia ini saja sudah kemungkinan menarik. Tapi lalu ada juga Teach, yang bisa jadi akan memutuskan mengincar kemenangan sebagai pihak ketiga. 

Kalau perang di Wano saja sudah epik, bayangkan apa yang terjadi kalau skenario perang dunia ini beneran terwujud. 

Gimana menurut kamu soal ramalan Doflamingo dan Whitebeard mengenai kemungkinan perang besar di One Piece ini? Jangan lupa juga cek Geek Podcast redaksi duniaku.com, yang pekan ini membahas siapa kemungkinan pengkhianat! 

Baca Juga: 5 Momen Perang Marineford yang Disorot di Iklan Hungry Days One Piece 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU