5 Fakta Gelar Raja Bajak Laut di One Piece! Gimana Dapatnya? 

Ini gelar untuk mereka yang bisa menemukan One Piece

5 Fakta Gelar Raja Bajak Laut di One Piece! Gimana Dapatnya? 

Luffy ingin menjadi Raja Bajak Laut, dan dia tidak ragu mengungkap hal tersebut kepada musuh-musuhnya.

Di dunia bajak laut, gelar Raja Bajak Laut sendiri memang terasa sebagai prestasi yang prestisius. Banyak yang ingin jadi Raja Bajak Laut, namun sejauh ini hanya satu orang yang pernah meraihnya.

Apa saja sih fakta gelar Raja Bajak Laut di One Piece? 

1. Cara memperoleh gelar Raja Bajak Laut

5 Fakta Gelar Raja Bajak Laut di One Piece! Gimana Dapatnya? duniaku.com/fudo

Gol D. Roger memperoleh gelar Raja Bajak Laut setelah dunia tahu dia sudah mencapai Laugh Tale. Prestasi yang hingga bab 985 belum bisa dilakukan bajak laut lain.

Atas prestasi tersebut di bab 968, ada koran yang memberitakan Roger sebagai orang yang sudah memperoleh segalanya. Kekayaan, kekuatan, dan ketenaran. Koran yang dibaca Rayleigh itu juga yang memproklamirkan Roger sebagai Raja Bajak Laut.

Di era Luffy, belum ada sosok Raja Bajak Laut lain yang diakui oleh dunia. Bahkan sekuat-kuatnya Kaido dan Big Mom, mereka belum benar-benar disebut sebagai rajanya para bajak laut.

Untuk memperoleh gelar ini, seorang bajak laut pun harus mengikuti jejak Roger dan menemukan Laugh Tale serta One Piece di dalamnya. Itu adalah misi dari Luffy dan banyak bajak laut lain, termasuk Big Mom. 

Tak mengherankan, tentunya. Bila para Yonko pun selama bertahun-tahun tak bisa mencapai Laugh Tale, maka bajak laut yang menemukan One Piece pastinya lebih kuat, lebih cerdik, dan lebih tangguh dari banyak bajak laut lain di dunia. 

Baca Juga: Penerus Kozuki Oden, Ini 12 Fakta Momonosuke dari One Piece!

2. Gol D. Roger adalah satu-satunya Raja Bajak Laut yang diakui

Seperti sudah disebutkan di poin satu juga, belum ada lagi bajak laut yang diakui sebagai Raja Bajak Laut. Hanya Roger yang memiliki gelar itu, dan diakui dunia, berkat prestasinya mencapai Laugh Tale.

Orang terdekat selain Roger yang bisa menjadi Raja Bajak Laut adalah Whitebeard. Pada kilas balik Whitebeard dan Roger, bahkan kita melihat Roger menawarkan Whitebeard petunjuk ke Laugh Tale. Namun Whitebeard menolak.

Kalau Whitebeard menerima, dia sudah jadi Raja Bajak Laut kedua sejak dulu. 

3. Pandangan unik Roger dan Luffy soal gelar Raja Bajak Laut

5 Fakta Gelar Raja Bajak Laut di One Piece! Gimana Dapatnya? duniaku.com/fudo

Menurut Monkey D. Luffy, Raja Bajak Laut adalah orang yang paling bebas di lautan. Bukan yang terkuat, dan bukan yang terkaya.

Ini sebenarnya unik, karena pastinya ada bajak laut yang ingin jadi Raja Bajak Laut karena posisi itu bisa memungkinkan mereka memperoleh kekayaan, ketenaran, dan kekuatan. Seperti yang dikatakan dimiliki oleh Gol D. Roger.

Yang menarik juga, kalau melihat reaksi Rayleigh saat mendengar pendapat Luffy itu, Roger dulu pun sepertinya berpendapat sama.

4. Ada karakter yang sudah melepas mimpi mereka jadi Raja Bajak Laut

Kebanyakan bajak laut muda memulai karier mereka dengan harapan menjadi Raja Bajak Laut. Namun ada juga tokoh yang akhirnya melepas mimpi tersebut.

Crocodile adalah salah satu contohnya. Dia awalnya ingin jadi Raja Bajak Laut. Bahkan, dia sebenarnya masih memimpikan itu. Saat Miss Goldenweek menggunakan Rainbow Color Trap di kisah sampul, kostum Crocodile mengindikasikan dia bermimpi jadi Raja Bajak Laut.

Tapi pada akhirnya Crocodile melepas mimpi itu kira-kira setelah dia dikalahkan dengan mudah oleh Whitebeard di masa lalu. 

5. Mereka yang sekarang sudah dekat dengan gelar Raja Bajak Laut

5 Fakta Gelar Raja Bajak Laut di One Piece! Gimana Dapatnya? cbr.com/One Piece

Untuk mencapai Laugh Tale, dibutuhkan petunjuk dari empat Road Poneglyph.

Hingga bab 985 ada beberapa karakter yang sudah dekat dengan gelar tersebut. 

Luffy telah mendapatkan catatan dari dua Road Poneglyph. Bila ia bisa menang di Wano, ia dapat memperoleh Road Poneglyph ketiga, dan ia hanya perlu mendapatkan satu lagi untuk mengetahui rute sejati menuju Laugh Tale.

Kemudian ada Big Mom dan Kaido. Big Mom sudah lama ingin menjadi Raja Bajak Laut. Setelah dia beraliansi dengan Kaido, dia dan Kaido berencana mengumpulkan tiga Ancient Weapon dan mendapatkan One Piece. Tentu saja, Big Mom dan Kaido pun sekarang bisa dengan mudah bertukar info soal Road Poneglyph yang mereka miliki.

Itulah lima fakta soal gelar Raja Bajak Laut di One Piece. Siapa kira-kira yang akan jadi Raja Bajak Laut kedua ya? 

Baca Juga: 5 Momen Kaido Menunjukkan Sedikit Sisi Baik di One Piece 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU