Terlalu Kuat? Ini 7 Musuh Sanji yang Gagal Ia Kalahkan dalam Duel!

Sanji kadang apes kalau ketemu musuh!

Terlalu Kuat? Ini 7 Musuh Sanji yang Gagal Ia Kalahkan dalam Duel!

Sanji adalah satu dari Trio Monster Topi Jerami. Kalau soal kekuatan sih tak diragukan. Dia dapat dengan mudah menghajar segerombolan musuh rendahan. Namun sejauh ini, Sanji punya masalah untuk mengalahkan musuh dalam pertarungan. Ada beberapa pertarungan Sanji yang berujung kepada kekalahan, atau dia terpaksa mundur. Siapa saja musuh Sanji yang gagal dia kalahkan? Ini dia daftarnya!

1. Gin

Ini sebenarnya menarik: Sanji gagal untuk memenangkan duel di alur perekrutannya sendiri. Pertama Sanji melawan Pearl. Namun yang mengalahkan Pearl pada akhirnya bukan Sanji, melainkan Gin. Kemudian Sanji lanjut melawan Gin. 

Gin bisa mengalahkan Sanji, karena selain Gin tangguh Sanji sebelumnya sudah menderita cedera akibat dihajar Pearl. Sanji sendiri bisa bertahan hidup karena kemudian Gin tidak tega untuk menghabisinya. Gin bahkan sampai melindungi Sanji dari gas yang ditembakkan oleh Krieg. Setelah itu, tentu saja Luffy yang mengakhiri Don Krieg, sementara Gin justru jadi korban gas dari Krieg.

2. Arlong

Sanji dan Zoro sempat melawan Arlong di Arlong Park. Sayangnya, karena Sanji saat itu masih luka-luka setelah duel panjang melawan Kuroobi, dan Zoro masih menderita akibat tebasan Yoru dari Mihawk dan tidak memiliki pedang andalan, duo dari Trio Monster ini kalah dari Arlong. Setidaknya sebelum kalah Sanji sempat menyelamatkan Luffy sekaligus menghajar Kuroobi.

Baca Juga: 5 Musuh Ini Mungkin Bakal Dilawan Sanji di Puncak Alur Wano!

3. Smoker

Terlalu Kuat? Ini 7 Musuh Sanji yang Gagal Ia Kalahkan dalam Duel!comicbook.com

Di versi manga, Sanji bersama Luffy saat mereka diserang oleh Smoker. Berhubung Smoker itu pemakan buah Logia, dan Luffy serta Sanji saat itu bahkan tidak tahu apa itu Busoshoku Haki, Smoker menyudahi mereka dengan sangat cepat. Smoker melumpuhkan Sanji dengan satu serangan, lalu ia hampir menangani Luffy kemudian. 

Untung ada Dragon yang menciptakan hembusan angin, yang membawa pergi Sanji dan Luffy. 

4. Enel

Terlalu Kuat? Ini 7 Musuh Sanji yang Gagal Ia Kalahkan dalam Duel!wall.alphacoders.com

Sanji pernah beberapa kali berjumpa dengan Enel selama di Skypiea. Berhubung dia belum menguasai Busoshoku Haki dan dia bukan manusia karet, Sanji sama sekali tidak punya harapan untuk melawan Enel. Benar saja, setiap konfrontasi Sanji lawan Enel selalu berujung kepada Sanji gosong. Setidaknya di pertemuan melawan Enel di Maxim, Sanji sempat merusak dulu kapal Enel itu sebelum konfrontasi.

5. Vergo

Sebenarnya pertarungan ini berakhir seri. Vergo dan Sanji sama-sama harus pergi karena gas mulai mengancam mereka. Namun di akhir duel itu, kaki Sanji justru sakit karena konfrontasi melawan Vergo, sementara Vergo masih bisa melawan Smoker dan Law tanpa masalah berarti.

6. Doflamingo

Terlalu Kuat? Ini 7 Musuh Sanji yang Gagal Ia Kalahkan dalam Duel!onepiece-treasurecruise.com

Bagai pahlawan, Sanji datang tepat waktu untuk menahan ancaman Doflamingo, yang saat itu sudah mengincar Thousand Sunny. Doflamingo sendiri mengomentari kalau Sanji kuat, namun tetap saja Sanji tidak bisa berbuat banyak melawan Doflamingo. Semua serangan Sanji bisa ditahan sempurna oleh Doflamingo.

Lalu Doflamingo bahkan bisa menggunakan kekuatan benangnya untuk menghentikan pergerakan Sanji. Untung ada Law yang bisa menyelamatkan Sanji, kalau tidak dia sudah dihabisi. Sanji sendiri tidak mendapat kesempatan untuk rematch, karena setelah ditolong dia dan Thousand Sunny pergi ke Zou.

7. Vinsmoke Judge

Terakhir, Sanji pada akhirnya kalah lagi saat melawan ayahnya sendiri, Vinsmoke Judge. Sebenarnya, dari segi kekuatan Sanji sudah pasti mengungguli Judge. Namun Judge memanfaatkan teknologi Germa dan prajurit-prajurit Germa untuk merepotkan Sanji. Pada akhirnya Judge menang dan Sanji sempat dijebak dengan borgol peledak, yang membuat dia kebingungan.

Itulah tujuh musuh Sanji yang gagal dia taklukkan. Kalau menurut saya sih, Sanji memang kadang lebih apes dari tokoh seperti Zoro. Sering sekali dia harus melawan musuh yang levelnya di atas dia, seperti Enel dan Doflamingo. Gimana pendapat kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: [One Piece] Shokugeki no Sanji akan Diangkat Jadi Episode Anime!

Artikel terkait

Latest