Untungnya Pemaaf, Ini 7 Karakter yang Pernah Mengkhianati Luffy!

Orang sabar disayang Tuhan, seperti Luffy misalkan

Untungnya Pemaaf, Ini 7 Karakter yang Pernah Mengkhianati Luffy!

Luffy memang orangnya santai dan pemaaf, namun ke beberapa orang saja sih. Terbukti, ada 7 karakter yang mengkhianati Luffy, namun dengan ketujuhnya Luffy masih menjalin hubungan baik setelahnya.

Memang siapa saja yang pernah mengkhianati Luffy sih? Di sini, daftarnya adalah karakter yang sempat Luffy percaya, namun justru melakukan hal berbeda dengan apa yang dipercayai oleh Luffy tentang karakter tersebut.

Sudah siap? Ini dia 7 karakter yang mengkhianati Luffy!

Untungnya Pemaaf, Ini 7 Karakter yang Pernah Mengkhianati Luffy! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Nami pernah mengkhianati Luffy sekali, di mana persahabatan mereka sudah mulai dekat dan Nami sudah ikut berpetualang dengan Topi Jerami.

Dalam alur cerita Baratie, Nami mencuri Going Merry dan kembali ke Arlong Park.

Dia bertujuan untuk membayar "hutang" ke Arlong agar desanya bebas dari jeratan Arlong. Tentu saja Luffy tidak terima, namun dia tidak marah dengan Nami, melainkan marah dengan Arlong.

Setelah mengalahkan Arlong, Nami kembali berpetualang dengan Topi Jerami.

Untungnya Pemaaf, Ini 7 Karakter yang Pernah Mengkhianati Luffy! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Usopp juga termasuk karakter yang mengkhianati Luffy dan bahkan karakter pertama yang keluar dan kembali lagi ke Topi Jerami secara resmi.

Dia bertarung dengan Luffy karena masalah Going Merry, yaitu apakah kapal pemberian Kaya itu harus dihancurkan karena sudah tidak bisa ditolong lagi, atau diperbaiki ala kadarnya.

Usopp tidak ingin mengganti kapal, sementara Luffy juga merasa berat, namun perjalanan harus dilanjutkan, akhirnya mereka bertarung.

Dalam alur cerita Enies Lobby, Usopp yang masih keluar statusnya dari Topi Jerami itu mengenakan topeng dan menjadi Sogeking. Di akhir alur cerita, Usopp memohon dan meminta kembali ke Topi Jerami.

Untungnya Pemaaf, Ini 7 Karakter yang Pernah Mengkhianati Luffy! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Karakter yang mengkhianati Luffy ini terjadi di alur cerita yang sama dengan Usopp.

Terjebak dengan masalah Pemerintahan Dunia dan CP9, Robin akhirnya keluar dari Topi Jerami dan memilih menyerahkan dirinya ke CP9.

Alasannya agar kelompok Topi Jerami tidak dalam bahaya, serta dia memang ingin mati (kata dia sih begitu).

Setelah kelompok Topi Jerami menolongnya dan Luffy mengatakan agar Robin meneriakan apa yang ia inginkan, yang ternyata ia ingin hidup, setelah menang dari CP9, Robin kembali ke Topi Jerami.

Untungnya Pemaaf, Ini 7 Karakter yang Pernah Mengkhianati Luffy! Sumber: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Sama seperti Robin, Sanji keluar dari Topi Jerami karena tidak ingin Nakamanya mendapatkan bahaya dari keluarga Vinsmoke dan Big Mom.

Tak tanggung-tanggung, Sanji bahkan bertarung habis-habisan dengan Luffy, yang mana Luffy saat itu sama sekali tidak melawan.

Tentu saja Sanji sangat menyesal dengan apa yang sudah ia lakukan itu. Akhrinya semuanya terungkap, dan dengan bantuan Bege dan yang lainnya, Sanji bisa kembali ke Topi Jerami.

Untungnya Pemaaf, Ini 7 Karakter yang Pernah Mengkhianati Luffy! sumber: dokymentasi duniaku.net[/caption]

Luffy sangat percaya dengan Pudding di alur cerita Whole Cake Island.

Bagaimana tidak, Pudding memang menunjukan sisi manisnya di depan kelompok Topi Jerami, bahkan dia pernah membantu Luffy dan Chopper.

Meskipun begitu, semuanya terkejut terutama Luffy ketika Pudding menunjukan sisi lainnya ke Luffy dan Nami saat keduanya dipenjara di penjara buku.

Luffy bahkan sangat marah ketika sadar kepercayaannya dikhianati Pudding, dan dia sangat marah karena Pudding mengatakan akan membunuh Sanji, dan bukan menikahinya.

Untungnya Pemaaf, Ini 7 Karakter yang Pernah Mengkhianati Luffy! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Di alur cerita Impel Down, Buggy pernah sekali mengkhianati kepercayaan Luffy.

Bedanya, yang ini Luffy tidak sadar bahwa dirinya sedang dikhianati. Jadi di Imepl Down, Luffy bertemu dengan Buggy.

Luffy meminta Buggy menunjukan jalan dan memandunya sampai level 4, namun Buggy menolak. Akhirnya sebagai imbalan menunjukan jalan, Luffy akan memberikan peta harta karun kapten John.

Tentu saja Buggy menerimanya, namun dia ada niatan buruk, yaitu ingin kabur dan berpisah dari si Topi Jerami, bukan memandunya. Akhirnya mereka memang sempat berpisah.

Untungnya Pemaaf, Ini 7 Karakter yang Pernah Mengkhianati Luffy!

Di alur cerita Skypiea, Conis juga sempat mengkhianati kepercayaan Luffy dan kelompoknya.

Conis membawa Luffy, Sanji, dan Usopp ke Upper Yard, namun Luffy bingung karena Conis terlihat sangat ketakutan. Diberikan pertanyaan seperti itu dan pertanyaan lainnya, akhirnya Conis mengaku.

Sebenarnya Conis lah yang membuat kapal Going Merry milik Luffy berada di altar persembahan. Selain itu, Conis juga membawa ketiganya ke Upper Yard untuk dihukum oleh Enel.

Conis meminta maaf, dan mengatakan bahwa hal tersebut sepertitanggung jawab baginya, karena negerinya dijajah oleh Enel, dan jika dia tidak melakukannya, seluruh orang akan dibunuh oleh Enel.


Itulah 7 karakter yang mengkhianati Luffy. Hebatnya dengan 7 orang di atas, Luffy tidak pernah menyimpan dendam, lho! Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

Latest