7 Fakta Menarik dari Kapal Thousand Sunny One Piece!

Apa saja fakta menarik dari kapal kelompok Topi Jerami ini?

7 Fakta Menarik dari Kapal Thousand Sunny One Piece!

Setelah Going Merry mengalami kerusakan yang parah, kru topi jerami mendapatkan bantuan dari Franky dan beberapa orang pembuat kapal untuk membuat Thousand Sunny di Water 7. Kapal buatan Franky dan beberapa pembuat kapal dari Galley-la ini selain memiliki fitur yang keren juga memiliki fakta-fakta unik loh!

1. Pertama kali muncul di bab 436

7 Fakta Menarik dari Kapal Thousand Sunny One Piece!Toei Animation/One Piece

Thousand Sunny pertama debut di manga pada bab 436. Di bab itu, Topi Jerami akhirnya melihat hasil jadi dari usaha Franky yang dibantu beberapa tokoh lain. 

2. Mereka yang membangun Thousand Sunny

7 Fakta Menarik dari Kapal Thousand Sunny One Piece!Franky di One Piece. Dok. Toei Animation

Franky adalah yang menciptakan Thousand Sunny, namun proses pembangunan kapal tidak dilakukan Franky sendiri.

Di bab 435, Iceburg datang membantu. Demikian juga Paulie, Peepley Lulu, dan Tilestone.

3. Patung Kepala Singa Punya Ekspresi Wajah

Seperti yang terlihat di manga dan anime, patung kepala singa dapat mengeluarkan beberapa ekspresi. Patung Singa itu mengeluarkan ekspresi pusing di manga ketika Thousand Sunny terjebak White Storm, dan ekspresi panik di anime ketika mereka dikepung oleh makhluk laut saat menyelam menuju pulau manusia ikan.

Selain itu juga ketika kapal terbakar saat Luffy lupa mematikan kompor patung singa tersebut berkeringat.

4. Hampir Diberi Nama Konyol Oleh Luffy

7 Fakta Menarik dari Kapal Thousand Sunny One Piece!duniaku.com/fudo

Ketika baru jadi, Thousand Sunny hampir memiliki nama yang aneh loh. Beberapa anggota kru menyarankan untuk memberi nama kapal tersebut, namun beberapa saran dari Luffy terdengar sangat konyol seperti: Bear!! Polar Bear!! Lion, Tiger!! Wolf!! Lion dan Squid!! Octopus!! Chimpanzee.

Jika menggunakan nama yang disarankan oleh Luffy nama kapal mereka akan menjadi sangat konyol bukan. 

Ngomong-ngomong, Topi Jerami lain pun idenya kocak-kocak.

Zoro memikirkan "Big Boss Lionel." Robin memikirkan "Ankokumaru." Sanji memikirkan "Monsiuer Sunflower." Franky memikirkan "New Battle Franky, Lion Gang Champion." 

5. Nama Thousand Sunny adalah ide Iceburg

7 Fakta Menarik dari Kapal Thousand Sunny One Piece!funimation.com/One Piece

Di bab 439, kru Topi Jerami sempat memikirkan nama kapal ini. Nama-nama yang Luffy pikirkan konyol.

Franky lalu mengatakan dia punya gagasan untuk nama. Gagasan itu berasal dari Iceburg. Iceburg merasa figurehead Thousand Sunny itu matahari. Padahal figurehead Sunny itu sebenarnya singa. 

Iceburg akhirnya mencetuskan ide Thousand Sunny. Dari ucapannya di bab 439, Iceburg tampaknya membayangkan kapal itu berlayar melalui bahaya seribu lautan, bersinar seperti matahari. 

Nama Thousand Sunny itu kemudian disetujui oleh Topi Jerami. 

Ini unik karena kemudian terungkap kalau Luffy itu kekuatannya adalah Hito Hito no Mi, model: NikaMythical Zoan dengan karakteristik dari Sun God Nika. 

6. Password Kulkas Hanya Diketahui Sanji, Nami dan Robin

Di dalam dapur kapal terdapat sebuah kulkas besar untuk menyimpan makanan, namun Sanji meminta kulkas tersebut untuk dikunci menggunakan password. Untuk apa kulkas punya password?

Pastinya untuk mencegah makanan di kulkas dicuri oleh Luffy. Kombinasi password kulkas tersebut hanya diketahui oleh Sanji, Nami dan Robin. Kombinasi kulkas tersebut yaitu “7326”, kode tersebut merupakan gabungan dari nama mereka bertiga dalam bahasa Jepang. Angka tujuh berasal dari Nami (nana), angka tiga berasal dari Sanji (san), Angka 26 berasal dari Nico Robin (ni - roku).

7. Ada Kapal Thousand Sunny di Dunia Nyata!

7 Fakta Menarik dari Kapal Thousand Sunny One Piece!thousand sunny (dok. tumblr/mugiwaranoshanks)

Ternyata di Jepang beneran ada kapal Thousand Sunny Loh! Bertempat di taman hiburan Huis Ten Bosch di Nagasaki, pengunjung bisa merasakan petualangan menjadi bajak laut ala One Piece.

Dalam kesempatan tertentu, pihak taman hiburan juga memberikan layanan berlayar dengan kapal ini! Selain untuk berlayar, di dalam kapal ini juga terdapat berbagai model life-size dari anggota topi jerami dan berbagai toko cinderamata One Piece.

Itulah fakta-fakta unik dari Kapal Thousand Sunny yang merupakan kapal dari kelompok Jerami. Sampaikan pendapatmu di kolom komentar.

Baca Juga: One Piece Episode 1014 Akhirnya Diumumkan Tanggal Tayangnya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU