TUTUP

4 Fakta Jurnal Oden yang Terungkap di One Piece 1041

Ada yang masih dirahasiakan!

Ada beberapa fakta baru terkait jurnal Oden yang terungkap di One Piece 1041 dan bisa dibilang, informasi ini berkaitan dengan rahasia Laugh Tale! Apa sebenarnya yang disembunyikan oleh Oden ya?

Berikut 4 fakta baru terkait jurnal Oden yang terungkap di One Piece 1041!

1. Oden sudah memprediksi kemampuan Momonosuke

Zunesha di anime One Piece. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Saat tahu Momonosuke bisa berbincang dengan Zunesha, Yamato mengungkap bahwa kemampuan Momonosuke tersebut sama seperti yang diprediksikan oleh Oden.

Perkataan Yamato pada Momonosuke ini menegaskan kalau Oden di masa lalu sudah memperkirakan hal itu dan menuliskannya di jurnal. Menariknya, di bab sebelumnya juga sempat sedikit terungkap koneksi Zunesha dengan Joy Boy.

Apa sebenarnya hubungan Zunesha dan Joy Boy? Lalu, apa yang sebenarnya Oda rencanakan untuk Momonosuke?

2. Oden sebutkan peran Momonosuke di masa depan

Punggung Kozuki Oden. (Toei Animation/One Piece)

Sebelumnya kita sudah tahu dari perkataan Momonosuke setelah membaca jurnal sang ayah, Momonosuke tak boleh mati karena ia punya peran penting di masa depan.

Namun dari perkataan Yamato di One Piece 1041, kini kita tahu kalau jurnal Oden menyebutkan tentang peran Momonosuke sebagai sosok yang akan memberikan cahaya bagi dunia.

Apakah ini berarti Momonosuke akan menjadi sekutu penting Joy Boy di era sekarang? Mengingat Luffy adalah salah satu kandidat kuat Joy Boy, apakah ini berarti Momonosuke bakal gabung Topi Jerami?

Baca Juga: 3 Buah Iblis di One Piece yang Bisa Meniru Kemampuan Buah Iblis Lain

3. Oden menyobek halaman penting

Toei Animation/One Piece

Fakta yang paling menarik tentang jurnal Oden di One Piece 1041 adalah sobeknya halaman yang menurut Momonosuke paling penting.

Kalau melihat kalimat Momonosuke di sini, bagian yang disobek oleh Oden adalah bagian setelah Gol D. Roger dan krunya tertawa.

Dengan kata lain, Momonosuke dan juga Yamato masih belum tahu apa yang membuat kelompok Roger tertawa setelah tiba di Laugh Tale dan apa sebenarnya yang menanti di dalam Laugh Tale.

Kira-kira kenapa Oden melakukan itu ya?

4. Laugh Tale masih jadi misteri

Punggung Gol D. Roger. (Toei Animation/One Piece)

Gara-gara ada bagian yang disobek oleh Oden, apa yang menanti di Laugh Tale masih jadi misteri bagi mereka yang tidak tergabung dalam kelompok Gol D. Roger.

Apa sebenarnya yang dilihat oleh Roger dan krunya hingga mereka tertawa? Apa sebenarnya yang menanti Luffy dan yang lain di ujung perjalanan ini?

Lalu yang terpenting, apa tujuan sebenarnya dari membuka tabir Wano bagi Momonosuke dan yang lain?

Pertanyaan-pertanyaan inilah yang kemungkinan membuat Momonosuke bimbang, apalagi mengingat adanya ramalan terkait perang besar di masa depan yang kemungkinan besar juga bakal melibatkan Wano.

Kira-kira bagaimana menurut kalian? Kalau kalian punya teori terkait One Piece 1041, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ya!

Baca Juga: Ini 5 Keistimewaan Ope Ope no Mi di One Piece!