7 Karakter Pengguna Sel Hashirama di Seri Naruto hingga Boruto!

Sel ini sempat merepotkan di Shippuden!

7 Karakter Pengguna Sel Hashirama di Seri Naruto hingga Boruto!

Sel Hashirama sempat jadi topik yang panas dibicarakan di bagian puncak Naruto Shippuden.

Sebenarnya apa sih sel Hashirama yang dibicarakan tersebut? Menilik kisah Hashirama sendiri, ia merupakan seorang pemimpin klan Senju sekaligus Hokage Pertama dan pendiri Konoha bersama rival abadinya yaitu Madara Uchiha.

Semasa hidupnya Hashirama dijuluki sebagai “Dewa Shinobi” karena kemampuannya yang sangat menakjubkan dengan Kekkai Genkai khasnya yang sangat luar biasa yaitu Mokuton.

Bukan hanya itu, jika membandingkan kekuatan medis Tsunade dengan kekuatan yang dimiliki Hashirama, kemampuan Tsunade tentu bukan apa apa. Hashirama mampu meregenerasi lukanya tanpa memerlukan segel tangan terlebih dahulu. 

Kemampuan regenerasi luar biasa itulah yang menjadi alasan mengapa banyak ninja mengincar sel Hashirama. Biasanya, pengguna sel Hashirama akan bisa menggunakan Mokuton (teknik yang langka di era modern), memiliki regenerasi luar biasa, dan bahkan tidak perlu makan! 

Siapa saja sih pengguna sel Hashirama? 

1. Madara Uchiha

7 Karakter Pengguna Sel Hashirama di Seri Naruto hingga Boruto!crunchyroll.com/naruto-shippuden

Ninja pertama yang menggunakan sel Hashirama adalah Madara.

Ketika Madara sekarat dan nyaris tewas dalam pertarungan lembah kematian, dengan liciknya ia menggigit lengan Hashirama dan mendapatkan seonggok daging yang kemudian ia pindahkan ke tubuhnya yang saat itu tengah terluka dengan tujuan untuk mendapatkan sel Hashirama.

Dengan menanamkan sel Hashirama tersebut ke tubuhnya, Madara mampu membangkitkan Rinnegan. Hal tersebut dikarenakan ia berhasil menggabungkan sel reinkarnasi Ashura dan Indra serta ingin mendapatkan kekuatan Rikudo Sennin.

Yap, Madara mampu bertahan hidup dengan bantuan sel Hashirama dan kekuatan patung Gedo Mazo. Tujuan utamanya adalah Tsuki no Me. 

2. Orochimaru

7 Karakter Pengguna Sel Hashirama di Seri Naruto hingga Boruto!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Shinobi selanjutnya yang menggunakan sel Hashirama adalah Orochimaru. Orochimaru memperoleh kemampuan Hashirama, termasuk sel Hashirama, dari tubuh Zetsu Putih yang ia ambil alih. 

Baca Juga: Peringkat 8 Senjata Legendari Rikudou Sennin di Naruto yang terkuat!

3. Danzo Shimura

7 Karakter Pengguna Sel Hashirama di Seri Naruto hingga Boruto!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Kemudian ada salah satu mantan Hokage pengganti, Danzo. 

Danzo memperoleh sel Hashirama dari lengan Shin Uchiha. Lengan kanan Shin Uchiha ini diperkuat oleh sel Hashirama. Kemudian, lengan itu ditransplantasi ke Danzo. 

4. Yamato

7 Karakter Pengguna Sel Hashirama di Seri Naruto hingga Boruto!crunchyroll.com/naruto-shippuden

Ninja keempat yang mengguanakan sel Hashirama adalah Yamato. Dia ini satu-satunya ninja yang berhasil bertahan hidup dari eksperimen Orochimaru yang menanamkan sel Hashirama pada beberapa anak kecil.

Hal tersebut menjadikan Yamato sebagai satu dari sangat sedikit ninja yang mampu menguasai Mokuton di era modern.

Ya, walaupun tidak sehebat Hashirama namun Mokuton miliknya tidak dapat dipandang sebelah mata.

5. Obito Uchiha

7 Karakter Pengguna Sel Hashirama di Seri Naruto hingga Boruto!crunchyroll.com/naruto-shippuden

Selanjutnya ada Obito Uchiha. Pada saat Perang Dunia Ninja Ketiga, Obito sempat tertimbun reruntuhan batu demi menyelamatkan Kakashi. Saat itu para ninja mengira bahwa Obito telah tewas.

Namun ternyata saat itu Obito masih hidup dan ia diselamatkan oleh Madara. Melihat kondisi Obito yang sangat mengenaskan, Madara kemudian menanamkan sel Hashirama sebagai ganti tubuh Obito yang hancur akibat reruntuhan batu. Sel tersebut ditanamkan di tubuh sebelah kanannya.

6. Zetsu Putih

7 Karakter Pengguna Sel Hashirama di Seri Naruto hingga Boruto!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Zetsu Putih  ini merupakan makhluk percobaan yang diciptakan oleh Madara dengan menggunakan sel Hashirama.

Setelah Madara meninggal, Zetsu menjadi pembimbing Obito untuk menjalankan rencana mata bulan.

Zetsu Putih sendiri memiliki kemampuan yang dapat menyatu dengan pohon, sehingga dapat berpindah tempat dengan sangat cepat dari satu pohon ke tempat lain. Bisa dibilang ia merupakan “peniru terhebat” di mana Byakugan serta shinobi tipe sensor pun bahkan tidak dapat membedakannya, seperti saat ia menyamar sebagai Kisame dan Neji.

Tidak berhenti sampai disitu, ia bahkan mampu membelah diri menjadi ribuan serta dapat menghisap cakra lawan. 

7. Naruto Uzumaki

Ya, Naruto juga memiliki sel Hashirama. Akibat duel melawan Sasuke, Naruto harus rela kehilangan lengan kanannya. Namun berkat kemampuan Tsunade yang sangat ahli di bidang medis, akhirnya Naruto mendapatkan lengan kanannya kembali.

Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Lengan kanannya tersebut dapat kembali dengan menggunakan sel Hashirama. 

Untuk saat ini sih, Naruto belum terlihat bisa menggunakan Mokuton. Dia juga masih perlu makan, kalau kita lihat ramen cup yang selalu ada di mejanya. Namun lengan itu semakin meningkatkan stamina dan penyembuhan dirinya. Padahal Naruto sudah diperkuat pula oleh Ekor Sembilan di dalam dirinya!

Karena itu Naruto sekarang jadi ninja terkuat di dunia.

Itulah tujuh pengguna sel Hashirama di Naruto. Gimana menurut kamu?

Baca Juga: Sangat Kuat, ini 5 Efek Sel Hashirama Bagi Karakter di Naruto!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU