3 Tipe Time Travel yang Bisa Digunakan di Alur Boruto dan Naruto Kecil

Dari tiga tipe di sini, mana menurutmu yang paling cocok?

3 Tipe Time Travel yang Bisa Digunakan di Alur Boruto dan Naruto Kecil

Anime Boruto sudah memasuki alur cerita baru.

Masih filler, namun cukup menarik yaitu pertemuan Boruto dan Naruto kecil di era lama Konoha.

Memang dijelaskan kalau alurnya akan bernuansa time travel dan Boruto serta Sasuke akan kembali ke masa lalu.

Masalahnya nih ya, tipe time travel seperti apa yang akan digunakan dan apakah mempengaruhi kondisi masa depan atau masa lalu cerita Boruto?

Ini 3 tipe time travel yang bisa digunakan di alur kolaborasi Boruto dan Naruto kecil!

1. Linear

3 Tipe Time Travel yang Bisa Digunakan di Alur Boruto dan Naruto Kecilcrunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

Pertama adalah yang bertipe linear atau lurus-lurus saja.

Kejadian yang terjadi ketika Boruto dan Sasuke kembali ke masa lalu tidak akan mempengaruhi kejadian di masa depan.

Tentu saja syaratnya seperti kebanyakan cerita-cerita time travel yaitu mereka yang dari masa depan tidak boleh mengubah sesuatu yang memang akan terjadi di masa lalu (yang sudah dikonfirmasi terjadi di masa depan) maupun tak bisa bertemu dengan diri mereka di masa lalu.

Menurut saya pribadi, tipe linear ini paling mungkin digunakan di kolaborasi Boruto dan Naruto kecil dengan alasan kalau tipe ini mudah dimengerti dan sudah umum jika membahas time travel.

Baca Juga: Punya Kekuatan Seperti Pain, Kenapa Sasuke Jarang Menggunakannya?

2. Multiverse

3 Tipe Time Travel yang Bisa Digunakan di Alur Boruto dan Naruto Kecilcrunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

Kedua adalah tipe Multiverse. Bisa jadi ketika Boruto dan Sasuke kembali ke masa lalu, mereka sudah menciptakan alur waktu kedua.

Alur waktu kedua ini mungkin yang menjelaskan kenapa Naruto tidak ingat pernah bertemu dengan anak "seumurannya" dahulu yang bernama Boruto atau tidak sadar kalau putranya sendiri, Boruto itu mirip dengan anak bernama Boruto yang ia temui ketika ia masih kecil.

Alasannya karena hal itu terjadi di alur waktu berbeda. Singkatnya apapun yang dilakukan Boruto dan Sasuke di masa lalu tidak mempengaruhi kejadian juga di masa depan karena hanya menciptakan alur waktu yang baru.

Kamu ingat film Avengers: Endgame? Mungkin kurang lebihnya begitu. Thanos 2014 dan Thanos 2018 seakan dipisah menjadi dua karakter berbeda karena berasal dari dua alur waktu berbeda, atau sesimpel Nebula 2014 yang dibunuh oleh dirinya sendiri dari 2019 namun yang 2019 tidak ikut mati atau menghilang.

3. Causal Loop

Ini yang paling menarik namun yang kemungkinan digunakannya paling kecil, alasannya karena terlalu rumit dan bisa mempengaruhi cerita (kalau bukan filler fan service biasa).

Tipe ini bisa membuat Sasuke dan Boruto terjebak dalam sebuah loop waktu karena kejadian yang mereka ciptakan di masa lalu mempengaruhi masa depan.

Karena di animenya belum diketahui resmi apa tujuan Boruto kembali ke masa lalu, maka belum bisa kita prediksi loop apa yang terjadi.

Namun kalau kamu perlu contoh, tipe ini seperti Boruto kembali ke masa lalu dan entah bagaimana Naruto kecil terbunuh mungkin, otomatis Boruto juga tidak pernah ada dong karena ayahnya sudah mati ketika masih kecil.

Nah loop-nya adalah, ketika Boruto tidak ada, maka Urashiki bisa mengambil Shukaku dan tidak dihadang oleh Boruto dan Shinki di masa depan, sehingga tak ada perjalanan waktu.

Jika Urashiki, Boruto, dan Sasuke tak melakukan perjalanan waktu, maka Naruto tidak akan mati, ini berarti Boruto akan lahir. Kalau Boruto lahir, dia akan kembali ke masa lalu, dan begitu terulang terus.

Itu hanya contoh, jelas tidak akurat dan banyak salahnya, karena memang rumit dan sangat pasti tidak digunakan.

Mana menurutmu yang mungkin digunakan?

Baca Juga: 7 Jutsu Boruto dan Teman-temannya yang Jarang Digunakan

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU