Naruto: 4 Fakta Kekkei Tota, Teknik Lebih Kuat dari Kekkei Genkai!

Ini teknik langka dengan pengguna yang sedikit 

Naruto: 4 Fakta Kekkei Tota, Teknik Lebih Kuat dari Kekkei Genkai!

Kekkei Genkai adalah sebuah teknik unik di dunia Naruto, di mana satu orang bisa menggabungkan dua elemen dasar, atau elemen alam. Ternyata di atas Kekkei Genkai, masih ada lagi, yaitu Kekkei Tota!

Memangnya apa sih Kekkei Tota itu? Atau mungkin sebagian dari kamu malah belum pernah mendengarnya? Simak artikel ini, ya.

1. Kekkei Tota menggabungkan tiga elemen

Naruto: 4 Fakta Kekkei Tota, Teknik Lebih Kuat dari Kekkei Genkai!crunchyroll.com/naruto-shippuden

Mirip seperti Kekkei Genkai, kemampuan ini kurang lebih mirip dan dengan teori yang sama. Bedanya, jika Kekkei Genkai menggabungkan dua elemen alam, maka Kekkei Tota lebih jauh lagi, yaitu menggabungkan tiga elemen sekaligus!

Karena menggunakan penggabungan tiga elemen, tentu saja kemampuan ini sangat langka. Pada dasarnya, seorang ninja di dunia Naruto setidaknya memiliki satu elemen alam, dan ada orang beruntung lain yang memiliki dua atau lebih. Karena hanya sedikit yang memiliki lebih dari dua elemen, maka kemampuan ini sangat sangat langka.

Baca Juga: Naruto: Kenapa Kakashi Kalah dari Pain tapi Bisa Lawan Obito?

2. Pengguna Kekkei Tota yang diketahui hanya sedikit

Naruto: 4 Fakta Kekkei Tota, Teknik Lebih Kuat dari Kekkei Genkai!crunchyroll.com/naruto-shippuden

Jika Kekkei Genkai memiliki banyak pengguna, maka Kekkei Tota hanya sedikit saja yang menggunakan. Di Naruto yang menggunakan teknik Kekkei Tota murni hanya ada dua orang, yaitu Mu (Tsuchikage Kedua), dan Onoki (Tsuchikage Ketiga).

Di Boruto, teknik Jinton bisa juga digunakan oleh manusia buatan, Kako dan Ku. 

Sejauh ini teknik Kekkei Tota yang dikethaui baru satu yaitu teknik partikel atau debu. Mu dan Onoki menggabungkan tiga elemen alam untuk menciptakan teknik partikel, yaitu api, tanah, dan angin.

Melihat kemampuan teknik partikel milik keduanya sih, sudah jelas bahwa teknik ini sangat berbahaya.

3. Di novel Gaara Hiden sempat ada pseudo Kekkei Tota

Naruto: 4 Fakta Kekkei Tota, Teknik Lebih Kuat dari Kekkei Genkai!crunchyroll.com/naruto-shippuden

Menurut novel Gaara Hiden, dikatakan bahwa ada pseudo Kekkei Tota, atau mendekati Kekkei Tota asli. Penggabungan dua Kekkei Genkai akan menghasilkan satu jurus palsu.

Di dalam novel itu, penggabungan yang terjadi adalah Kekkei Genkai lava (Api dan Tanah) dan besi (Tidak Diketahui Kombinasinya). Sebenarnya disebut palsu karena membutuhkan dua orang untuk menyerang Kekkei Genkai di saat bersamaan, jadi jika kamu berpikir; "Bukannya lebih hebat dari Kekkei Tota karena mampu menggabungkan empat elemen?" maka kamu salah.

4. Di Boruto, semua pengguna Kekkei Tota yang diketahui telah mati

Naruto: 4 Fakta Kekkei Tota, Teknik Lebih Kuat dari Kekkei Genkai!crunchyroll.com/boruto-naruto-next-generation

Seperti sudah disebut sebelumnya, pengguna Kekkei Tota yang diketahui adalah Onoki, Mu, Kako, dan Ku.

Mu sudah mati sejak lama. Onoki meninggal di anime Boruto. Kako dan Ku, dua manusia buatan, juga tewas.

Jadi untuk saat ini, belum diketahui apakah masih ada pengguna Kekkei Tota yang masih hidup. 

Bisakah ada karakter lain yang menggunakan Kekkei Tota? Kemungkinan itu tidak tertutup. 

Naruto dan Sasuke adalah dua orang yang paling diunggulkan dalam penciptaan teknik ini. Bagaimana tidak, keduanya bisa mengendalikan lebih dari tiga elemen. Sasuke lima, Naruto dalam mode Rikudo Senjutsu bisa menggunakan hampir semua elemen.

Dengan kemampuan Rinnegan Sasuke, proses latihan dan penciptaan suatu teknik akan lebih cepat. Untuk Naruto, karena dia memiliki hampir semua elemen, dia bisa melakukan banyak percobaan, sayangnya dia tidak punya banyak waktu.

Nah itu lah pengertian tentang Kekkei Tota. Bagaimana menurutmu? Siapa karakter lain yang menurutmu berpotensi? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Baca Juga: 5 Fakta Samui, Ninja Kumo di Naruto yang Belum Muncul Lagi!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU