Sang Sannin! Ini Dia 10 Fakta Orochimaru yang Harus Kamu Ketahui!

Sang Sannin! Ini Dia 10 Fakta Orochimaru yang Harus Kamu Ketahui!

Sang Sannin! Ini Dia 10 Fakta Orochimaru yang Harus Kamu Ketahui!

Orochimaru adalah karakter musuh yang awal-awal muncul di kisah Naruto, dan karakternya pernah dianggap-anggap akan menjadi musuh terakhir Naruto, barulah Akatsuki disebut menjelang akhir bagian pertama, karena itu membahas fakta Orochimaru sepertinya menarik.

Kita akan membahas fakta Orochimaru dari berbagai sisi, mulai dari kisah utamanya, tentang dirinya sendiri, dan tentu saja tentang kekuatannya. Ada apa saja faktanya? Mari kita simak terlebih dahulu di bawah ini! Sang Sannin! Ini Dia 10 Fakta Orochimaru yang Harus Kamu Ketahui!  

1. Ulang tahun 27 Oktober, zodiaknya Scorpio

Sang Sannin! Ini Dia 10 Fakta Orochimaru yang Harus Kamu Ketahui!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Tanggal lahnir Orochimaru adalah 27 Oktober. Hal ini membuat Orochimaru otomatis memiliki zodiak Scorpio. Apakah kamu memiliki tanggal lahir yang sama dengan Orochimaru?

2. Misi yang ia tuntaskan sebagai ninja aktif sudah lebih dari 1000

Sang Sannin! Ini Dia 10 Fakta Orochimaru yang Harus Kamu Ketahui!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Meskipun tidak terlalu lama di Konoha dan akhirnya dia menjadi ninja pelarian, namun misi yang Orochimaru selesaikan selama menjadi ninja Konoha cukup banyak.

Total dia menyelesaikan 1.468 misi, yang terdiri dari 16 misi rank D, 332 misi rank C, 521 misi rank B, 491 misi rank A, dan 108 misi rank S.

Sebagai catatan, karakter lain yang diketahui sampai saat ini, yaitu Naruto saja baru menyelesaikan misi resmi sebanyak 16! Jauh sekali dengan Orochimaru!

Baca Juga: 10 Fakta Tobirama Senju, Si Hokage Kedua yang Jarang Diketahui!

3. Suka dengan kata hancurkan dan kekacauan

Sang Sannin! Ini Dia 10 Fakta Orochimaru yang Harus Kamu Ketahui!naruto.fandom.com

Sebagai karakter "jahat", ternyata kata-kata favorit dari Orochimaru termasuk jahat juga. Kata-kata yang ia sukai ada dua, yang pertama adalah Hakai, atau dalam bahasa Indonesinya berarti "Hancurkan"!

Kata berikutnya adalah Konton yang di Indonesianya berarti "Kekacauan". Seperti yang kita tahu, hancurkan dan kekacauan memang mirip seperti jalur hidup Orochimaru.

4. Salah satu ninja yang mampu menguasai lima elemen dasar

Sang Sannin! Ini Dia 10 Fakta Orochimaru yang Harus Kamu Ketahui!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Orochimaru adalah satu dari sedikit orang di dunia Naruto yang mampu menguasai 5 elemen alam dasar. Selain itu, kedua elemen Yin dan Yang juga bisa dia kuasai. Meskipun memiliki lima elemen dasar, dia hanya menggunakan dua elemen alamnya yang menjadi andalannya, yaitu elemen angin dan juga tanah.

5. Manda patuh karena dikalahkan Orochimaru

Sang Sannin! Ini Dia 10 Fakta Orochimaru yang Harus Kamu Ketahui!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Manda adalah ular Kuchiyose milik Orochimaru, yang dikatakan adalah salah satu ular dari gua Ryuchi yang terkuat. Meskipun begitu, kenapa dia setia dengan Orochimaru? Manda memiliki sifat yang angkuh, namun royal dengan seseorang yang dia anggap kuat. Dia pernah bertarung dengan Orochimaru dan tidak pernah menang, karena itu dia mengabdi pada Orochimaru.

Menurut penuturan Kabuto, Manda tidak tahu saat tangan Orochimaru "mati" dan tidak bisa menciptakan segel jutsu. Jika Manda tahu, menurut Kabuto lagi, dia akan membunuh Orochimaru dan kembali melawan si Sannin ular itu.

6. Sempat jadi murid kesayangan Hiruzen Sarutobi

Sang Sannin! Ini Dia 10 Fakta Orochimaru yang Harus Kamu Ketahui!netflix.com/Naruto

Sama seperti Minato yang memiliki Obito sebagai murid favoritnya, Hiruzen juga memiliki Orochimaru. Jika Minato memilih Obito karena sifatnya meskipun dia lemah, kebalikan dengan Hiruzen yang mendukung Orochimaru karena dia kuat dan berpotensi.

Sampai kematiannya (lagi-lagi mirip seperti Minato), Hiruzen ingin murid kesayangannya itu untuk melebihi dirinya sendiri, tentunya dalam hal kekuatan yang digunakan untuk kebaikan. Hiruzen sendiri juga mengakui bahwa Orochimaru lebih kuat dari dirinya, dan terbukit, karena fakta Orochimaru mengatakan bahwa dia lah yang membunuh gurunya itu.

7. Minat dengan tubuh Uchiha karena Itachi

Sang Sannin! Ini Dia 10 Fakta Orochimaru yang Harus Kamu Ketahui!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Sebenarnya, Orochimaru tidak terlalu terobsesi dengan tubuh seorang Uchiha. Jika dia ingin tubuh Uchiha, sejak lama seharusnya dia sudah bisa mengambil paling tidak satu dari pembantaian klan Uchiha, mengingat dia membantu Danzo untuk mengambil mata klan Uchiha di sini.

Lalu kenapa dia terobsesi dengan Sasuke saat itu? Ternyata semua akibat Itachi. Sejak kalah dari Itachi, dan tidak berhasil mendapatkan tubuhnya, dia jadi penasaran dan sangat ingin mendapatkan tubuh Uchiha lain. Jika Itachi dirasa tidak mungkin, maka adiknya tidak masalah.

8. Hampir jadi Hokage Keempat

Sang Sannin! Ini Dia 10 Fakta Orochimaru yang Harus Kamu Ketahui!crunchyroll.com/boruto-naruto-next-generations

Sangat berambisi untuk menjadi pemimpin Konoha agar bisa menggunakan segala wewenangnya untuk melancarkan penelitiannya, fakta Orochimaru mengatakan bahwa dia ingin menjadi seorang Hokage. Karena itu, dia mencalonkan diri untuk menggantikan gurunya.

Siapa saingannya waktu itu? Saingannya adalah murid dari teman Orochimaru, yaitu Minato. Hiruzen yang harus menentukan, apakah Orochimaru atau Minato yang menjadi Hokage.

Seandainya Orochimaru tidak menunjukan sifat agresif dan bekerja dengan Danzo yang membahayakan desa, dipastikan Hiruzen akan memilih Orochimaru sebagai Hokage. Namun karena hal ini, Hokage berikutnya adalah Minato.

9. Pendiri Otogakure

Ditolak menjadi Hokage, akhirnya dia berpikir "Untuk apa aku masih di Konoha? Sudah tidak berguna", lalu dia pergi dari desa.

Sebelumnya, dia melakukan berbagai macam percobaan berbahaya terlebih dahulu, seperti memasukan DNA Hashirama ke banyak anak bayi, hingga akhirnya Yamato yang berhasil.

Selain itu, dia juga melakukan percobaan untuk Shin dengan berbagai Sharingan. Lalu dia juga bergabung dengan Akatsuki dan bertemu dengan Itachi, lalu terobsesi dengan tubuh Uchiha. Akhirnya barulah dia menciptakan desanya sendiri yang ia pimpin, yaitu Otogakure.

10. Dia tidak bisa Sage Mode

Sang Sannin! Ini Dia 10 Fakta Orochimaru yang Harus Kamu Ketahui!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Di era Naruto (tepatnya sebelum kebangkitan 4 Hokage sebelumnya di Perang Dunia Ninja) Orochimaru tak bisa Sage Mode. Fakta Orochimaru yang cukup mengejutkan memang.

Alasannya kenapa? Orochimaru sudah pernah ke gua Ryuchi, dan bertemu dengan Petapa Ular Putih untuk berlatih Sage Mode. Petapa Ular Putih yang pemilih masalah murid Sage Mode itu membuktikan bahwa Orochimaru tak mampu masuk ke Sage Mode, dan di manganya, hal ini dituturkan oleh Kabuto saat melawan Sasuke dan Itachi.

Alasannya tidak bisa adalah tubuhnya. Orochimaru sudah tidak memiliki tubuh aslinya, dan tubuh berikutnya dari Orochimaru tidak sanggup untuk menjadi Sage Mode.

Setelah Perang Dunia Ninja, dia menggunakan Zetsu Putih sebagai tubuh barunya, yang mana ada sel Hashirama di sana, mungkin sekarang sudah bisa Sage Mode.

Itulah 10 fakta Orochimaru yang harus kamu ketahui! Bagaimana? Kamu suka dengan Orochimaru?

Baca Juga: Dewa Shinobi, Ini 5 Prestasi Hashirama Senju di Naruto!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU