Petapa Genit yang Hebat Banget! Ini 9 Fakta Jiraiya!

Walau sudah lama meninggal di dunia Naruto, Jiraiya masih jadi salah satu karakter terfavorit!

Petapa Genit yang Hebat Banget! Ini 9 Fakta Jiraiya!

Penokohan menjadi salah satu kekuatan utama dari Naruto dan salah satu karakter yang paling mencuri perhatian adalah Jiraiya. Ya, di komik, Jiraiya muncul di volume 11 dan memperkenalkan dirinya sebagai seorang ninja yang hebat.

Ia kemudian memulai hubungannya dengan Naruto dan menjadikannya murid. Jiraiya juga kerap membantu Naruto untuk menguasai berbagai jutsu kelas atas salah satunya adalah Rasengan yang menjadi jutsu andalan Naruto. Jiraiya memang menarik dan banyak fakta yang harus dibahas dari sennin legendaris yang satu ini.

Duniaku.net kini sangat tertarik untuk membahas fakta Jiraiya. Mungkin tanpa basa-basi yang berlebih, langsung saja yuk kita bahas mengenai beberapa fakta Jiraiya yang wajib diketahui, cekidot!!

Petapa Genit yang Hebat Banget! Ini 9 Fakta Jiraiya!

Sebagai seorang Sannin , Jiraiya sudah pasti memiliki kekuatan yang hebat dan berguna untuk melindungi desa. Tak heran bila Hokage ketiga, Hiruzen Sarutobi memilihnya menjadi Hokage keempat dan Tsunade memintanya jadi Hokage kelima. Bahkan Jiraiya tiga kali mendapatkan tawaran menjadi pemimpin desa Konoha guys.

Tapi dengan santai Jiraiya menolaknya. Ya, selama hidup Jiraiya sering bepergian untuk melacak keberadaan ninja-ninja berbahaya. Jika menjadi Hokage, Jiraiya tak bakal mudah bepergian karena banyak urusan administrasi yang harus dijalankannya di Konoha.

Menurut Jiraiya, melacak Orochimaru dan Akatsuki lebih penting dibandingkan menjadi seorang Hokage, cool!

Petapa Genit yang Hebat Banget! Ini 9 Fakta Jiraiya!

Mau bagaimanapun harus diakui Jiraiya merupakan sosok yang kebapakan. Ya, Jiraiya memiliki rasa kasih sayang lebih dari ninja manapun. Jiwa sosialnya tinggi dan sosok yang tidak neko-neko. Itulah yang akhirnya membuat Jiraiya menjadi sosok yang sukses ketika menjadi guru.

Hampir setiap anak murid yang dibimbing oleh Jiraiya sukses lho. Mau bukti? Minato menjadi Hokage dengan segala kehebatannya di susul oleh trio Amegakure yakni Konan, Nagato, Yahiko yang menjadi sosok disegani di desa tersebut.

Masih kurang? Naruto didapuk menjadi Hokage ketujuh usai perang besar ninja yang keempat. Bisa dibilang semangat Jiraiya meresap kepada murid-muridnya.

Petapa Genit yang Hebat Banget! Ini 9 Fakta Jiraiya!

Perangainya memang bodoh, tapi siapa sangka jika ada satu fakta Jiraiya yang menepis anggapan bahwa ia merupakan ninja yang bodoh. Ya, anggapan itu adalah Jiraiya merupakan ninja yang menyelesaikan misi di semua tingkat kesulitan. Yang mampu melakukan ini hanya Jiraiya seorang lho.

Rinciannya adalah Jiraiya total menyelesaikan sebanyak 1.839 misi resmi: Dia memiliki misi paling lengkap dari semua karakter di seluruh seri Naruto. Jiraiya menyelesaikan total 1.839 misi resmi: 58 D-rank, 345 C-rank, 684 B-rank, 614 A-rank, 138 S-rank.

Gimana? Keren bukan?

Langsung babat ke halaman kedua untuk terus membahas mengenai fakta Jiraiya yang wajib kalian ketahui.

Petapa Genit yang Hebat Banget! Ini 9 Fakta Jiraiya!

Jiraiya adalah seseorang yang belajar di gunung Myoboku tempat para ninja katak tinggal. Harus ada kontrak khusus agar seorang ninja bisa manghuni tempat yang satu ini. Terikat dengan gunung Myoboku, Jiraiya menunjukkannya dengan ikat kepala miliknya.

Ikat kepala Jiraiya bertuliskan minyak dalam huruf kanji dan di situ juga terdapat simbol gunung Myoboku. Jiraiya berlatih Sage Mode di tempat itu meskipun ia belum bisa menyempurnakannya. Di sana ia bersahabat dengan banyak katak hebat, salah satunya tentu saja Gamabunta.

Petapa Genit yang Hebat Banget! Ini 9 Fakta Jiraiya!

Selain seorang petapa, Jiraiya merupakan seorang penulis. Ya, dia memiliki banyak pengalaman dan cerita karena kerap berjalan-jalan mengelilingi dunia. Jiraiya pernah menulis sebuah buku bernama Icha Icha Paradise. Sebagai seorang penulis, Jiraiya tentu memiliki intelegensi tinggi.

Ya, sesaat sebelum tenggelam di lautan Amegakure, Jiraiya menuliskan sebuah pesan bertuliskan 9 (huruf Ta Katakana), 31, 8, 106, 7, 207, 15 di punggung katak Fukasaku. Semua yang ia tulis ada di dalam buku referensi Icha Icha Tactics yang ditulisnya.

Masing-masing angka itu merujuk pada halaman di buku itu. Singkatnya Jiraiya memberitahu Naruto dan teman-temannya bahwa dari keenam Pain, tidak ada tubuh asli yang ia hadapi. Keenamnya dikendalikan oleh seseorang. Keren bukan?

Petapa Genit yang Hebat Banget! Ini 9 Fakta Jiraiya!

Di dunia Naruto, ada berbagai tipe elemen yang bisa dipelajari. Tapi tidak semua ninja mampu menguasai berbagai elemen tersebut. Misalnya Naruto yang hanya fokus pada elemen angin dan Sasuke yang hanya fokus pada elemen api.

Tapi meski begitu, ada beberapa ninja yang mampu menguasai berbagai elemen lho dan salah satunya adalah Jiraiya. Sannin ini sukses menguasai semua elemen seperti api, air, angin, dan udara. Tak berhenti sampai di situ, Jiraiya juga mampu menguasai elemen ying dan yang.

Dengan penguasaan elemen selengkap ini Jiraiya sempat membuat Pain kerepotan. Menguasai seluruh elemen juga menjadikan Jiraiya sebagai ninja yang tak bisa dianggap remeh.

Lanjut ke halaman selanjutnya yuk untuk membahas fakta Jiraiya yang lebih hot!!!

Petapa Genit yang Hebat Banget! Ini 9 Fakta Jiraiya!

Di awal kemunculannya, Jiraiya jauh dari kata kuat. Ia lebih sering terlihat seperti seorang ninja bodoh dengan pikiran mesum. Bahkan ia tak segan mengajak Naruto mengintipi wanita yang sedang mandi.

Perangainya yang seperti itulah yang membuat Naruto memanggilnya dengan panggilan khusus. Ya, dengan percaya diri Naruto memanggil Jiraiya dengan sebutan petapa genit atau Ero Sennin.

Petapa Genit yang Hebat Banget! Ini 9 Fakta Jiraiya!

Jiraiya adalah seseorang yang sangat jaim di hadapan wanita. Itulah sebabnya ia begitu membenci Sage Mode-nya. Dengan menggunakan Sage Mode, Jiraiya memang bakal meningkatkan kekuatannya jauh dari biasanya. Ia juga bisa merasakan kehadiran lawan dan membuatnya merencanakan trik yang bagus untuk menghajarnya.

Tapi siapa sangka karena ke-jaima-annya Jiraiya membenci Sage Mode. Di mode ini Jiraiya bakal lebih mirip menjadi seekor katak. Maklum, Jiraiya tak mampu merampungkan teknik ini sesempurna mungkin. Padahal jika disempurnakan, Jiraiya tak bakal jadi seperti katak lho.

Lihatlah Hashirama Senju dan Naruto, mereka mampu menguasai teknik ini dengan sempurna.

Petapa Genit yang Hebat Banget! Ini 9 Fakta Jiraiya!

Di Comic Con 2015 Masashi Kishimoto pernah memberitahu bahwa Naruto menjadi karakter pria pertama yang disukainya. Lantas ia mengatakan bahwa Jiraiya merupakan sosok pria kedua yang ia sukai dalam manga karangannya itu.

Kishimoto mengatakan suka dengan Jiraiya karena ia merupakan guru dari Minato dan Naruto yang merupakan ninja-ninja kuat. Kishimoto juga suka dengan kepribadian penyayang yang dimiliki oleh Jiraiya.

Oleh sebab itu Kishimoto membuat cerita Jiraiya menjadi sebaik mungkin dan Kishimoto telah melakukannya. Ia menutup cerita soal petapa genit dengan cara yang mengharukan.


Sepertinya itulah beberapa fakta Jiraiya yang menarik untuk diketahui. Memang harus diakui tanpa Jiraiya, cerita Naruto menjadi kurang berwarna. Jiraiya hadir dengan lawakannya yang khas sehingga membuat cerita menjadi hidup.

Tapi tak apalah, lebih baik Jiraiya diposisikan sebagai seorang legenda yang memang telah menutup bagian akhir hidupnya dengan cara yang keren. Dari beberapa fakta tersebut, mana yang menurut kalian paling sulit diikuti oleh ninja lainnya? Langsung tulis di kolom komentar ya guys!

Artikel terkait

Latest