Teori: Dunia My Hero Academia Akan Kehilangan Simbol Perdamaian Lagi?

Ini bau-baunya publik bakal menghujat Endeavor bentar lagi

Teori: Dunia My Hero Academia Akan Kehilangan Simbol Perdamaian Lagi?

Simbol Perdamaian adalah posisi yang sulit untuk diisi. Dulu, All Might dapat menempatinya dengan sempurna. Dia adalah pahlawan yang begitu mengagumkan, hingga keberadaannya saja membuat penjahat takut. Ia pun menjadi sosok harapan bagi penduduk biasa. 

Sebagai hero nomor satu, Endeavor tampak berupaya menjadi Simbol Perdamaian baru. Ia bahkan mulai mendapat dukungan publik, terutama setelah mengalahkan High-End Nomu.

Tapi, saat Endeavor bahkan belum sepenuhnya mendapat kepercayaan sebagai Simbol Perdamaian baru, upayanya tampaknya akan rusak duluan.

1. Dosa lama Endeavor terkuak

Endeavor sudah berusaha menjadi baik. Keluarganya mulai menerimanya, meski masih ada anaknya yang tak sepenuhnya bisa memaafkannya.

Tapi kejadian di My Hero Academia 290 merusak bisa merusak semua itu.

Dabi mengungkap identitas sejatinya sebagai Touya Todoroki ke seluruh dunia. Bukan hanya itu, dia juga mengatakan kalau dia menjadi penjahat karena ambisi Endeavor. 

Saya sih merasakan gelagat kalau pertarungan melawan Shigaraki akan berakhir sebentar lagi. Tampaknya All For One akan memerintahkan Gigantomachia untuk mundur. Ancaman dari para villain mungkin akan berakhir untuk saat ini. 

Meski begitu, pengungkapan Dabi memastikan kalau para pahlawan tak dapat menganggap ini sebagai kemenangan. 

Baca Juga: 4 Alasan Deku Berpeluang Masuk Top 10 Pahlawan di My Hero Academia

2. Bisa dibilang, siaran Dabi seakan memastikan tak ada lagi hero yang bisa jadi Simbol Perdamaian untuk saat ini

Teori: Dunia My Hero Academia Akan Kehilangan Simbol Perdamaian Lagi?Toho/My Hero Academia

All Might pensiun.

Di bawah All Might, sosok yang paling punya kekuatan untuk menjadi Simbol Perdamaian baru ya Endeavor. Namun Dabi memastikan kalau bakal banyak orang yang menghujat Endeavor setelah ini.

Endeavor baru mencoba berubah menjadi lebih baik. Publik bisa jadi akan kesulitan memberinya kepercayaan.

Gimana dengan hero lain? Mereka mungkin populer, tapi dari nomor tiga ke bawah, kekuatan mereka masih terasa di bawah Endeavor dan All Might. 

Hawks terakhir terlihat terluka parah. Dia memang populer, tapi dia juga punya sisi gelap yang bisa saja dibongkar oleh Dabi dan League of Villains, mengingat dia sempat menyamar di organisasi mereka. 

Hero dengan peringkat tertinggi di bawah Endeavor dan Hawks adalah Best Jeanist. Ada dugaan kalau Best Jeanist sebenarnya masih hidup, namun semasa All Might masih aktif pun dia tidak tampak sebagai sosok yang cocok untuk jadi Simbol Perdamaian. 

Dunia benar-benar bakal jadi goyah, meskipun League of Villains dapat dipukul mundur sekalipun. 

3. Siapa yang jadi Simbol Perdamaian baru?

Teori: Dunia My Hero Academia Akan Kehilangan Simbol Perdamaian Lagi?TOHO Animation/My Hero Academia

Sebenarnya sih jawaban dari pertanyaan ini jelas adalah Deku. Dia adalah pewaris One For All. Dia juga perlahan berkembang menjadi semakin heroik, hingga sosok seperti Stain pun tampaknya sudah mengakuinya sejak dulu.

Masalahnya hanya Deku masih terlalu muda, dan dia masih berkembang. Ia tidak bisa langsung menjadi Simbol Perdamaian baru, kecuali ia memang melakukan tindakan spektakuler. 

Di artikel terpisah, saya menebak Deku akan melesat masuk top 10 hero karena situasi krisis. Ia pun mungkin bisa menjadi sosok yang direspek dan dianggap pahlawan kurang dari setahun di dunia My Hero Academia.

Terutama karena untuk sekarang, semakin sulit menutupi fakta kalau Quirk Deku sebenarnya adalah One For All milik All Might. Dunia mungkin akan segera mengetahui Deku adalah penerus yang dipilih All Might. 

Namun untuk sekarang, Dabi seakan memastikan tidak akan ada Simbol Perdamaian baru untuk waktu dekat.

Kecuali kalau misalnya All Might secara ajaib bisa dipulihkan.

Itu analisis saya soal situasi Simbol Perdamaian di My Hero Academia. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Bocoran My Hero Academia Akhirnya Beri Jawaban Soal Identitas Dabi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU