Siapa Yoriichi Tsugikuni Kimetsu no Yaiba? Ini Fakta-faktanya!

Pembasmi iblis terkuat dalam sejarah Kimetsu no Yaiba nih

Siapa Yoriichi Tsugikuni Kimetsu no Yaiba? Ini Fakta-faktanya!

Yoriichi Tsugikuni mungkin adalah sosok yang sangat bikin penasaran fans Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, terutama kalau kamu hanya menonton versi anime.

Siapa sih Yoriichi Demon Slayer? Di bawah ini ada penjelasan singkat soal dia, tapi awas spoiler untuk yang tidak mengikuti versi manga. 

1. Yoriichi Tsugikuni berasal dari klan Tsugikuni, saudara kembar dari Michikatsu Tsugikuni

Siapa Yoriichi Tsugikuni Kimetsu no Yaiba? Ini Fakta-faktanya!Yoriichi Tsugikuni dalam kilas balik. (Dok. Ufotable/Demon Slayer Kimetsu no Yaiba)

Yoriichi Tsugikuni adalah saudara kembar dari Michikatsu Tsugikuni. Dia terlahir di klan Tsugikuni. 

Yoriichi terlahir di masa dimana anak kembar dianggap sebagai pertanda buruk. Ayah Yoriichi bahkan hampir membunuh Yoriichi, namun ibu Yoriichi menghentikan itu. 

Baca Juga: Daftar 8 Kekuatan Tanjiro Kamado dari Kimetsu no Yaiba 

2. Yoriichi Tsugikuni adalah sosok yang sejak kecil sudah sangat kuat

Siapa Yoriichi Tsugikuni Kimetsu no Yaiba? Ini Fakta-faktanya!Yoriichi Tsugikuni menghajar anak buah ayahnya. (Dok. Shueisha/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Yoriichi Tsugikuni adalah anak yang terlahir genius.

Di masa lalu, anak buah ayah Yoriichi pernah memberikan pedang bambu, setelah melihat Yoriichi mengamati latihan Michikatsu.

Michikatsu tidak pernah bisa mendaratkan serangan ke tubuh pria itu. Yoriichi? Dia dengan sangat mudah mampu mengalahkan pria itu. 

Kemudian, Michikatsu menyadari kalau bagi Yoriichi kecil, tubuh manusia itu transparan. Sementara sosok seperti Tanjiro butuh waktu untuk bisa mengakses Dunia Transparan, Yoriichi sudah memiliki teknik itu sejak kecil. Bahkan karena itu dia sering memeluk sisi kiri tubuh ibunya, karena bagian kiri tubuh ibunya yang menderita.

Di masa tua pun Yoriichi masih sangat kuat. Yoriichi tua hampir membunuh Kokushibo (Michikatsu yang jadi iblis) meski saat itu Yoriichi sudah hampir mati. 

3. Penemu Pernapasan Matahari, dan akar dari berbagai jenis teknik Pernapasan

Yoriichi adalah kreator dari Pernapasan Matahari, yang kemudian diturunkan di keluarga Kamado sebagai Hinokami Kagura.

Yoriichi di masa lalu selalu siap mengajarkan siapapun teknik pedang dan teknik Pernapasan. Namun kilas balik Michikatsu di bab 178 mengatakan tidak ada yang bisa mengimbanginya.

Bahkan Michikatsu, saudara kembar Yoriichi, mengaku dirinya tidak bisa menggunakan Pernapasan Matahari. 

Jadi Yoriichi mengganti teknik Pernapasan yang ia latih, menyesuaikan dengan kemampuan dari setiap orang yang ia ajari.

Dari situlah teknik Pernapasan Kimetsu no Yaiba bercabang. 

4. Orang yang hampir mengalahkan Muzan sendirian

Siapa Yoriichi Tsugikuni Kimetsu no Yaiba? Ini Fakta-faktanya!Momen Muzan merasa melihat Yoriichi lagi. (Dok. Shueisha/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Prestasi terbesar Yoriichi adalah hampir mengalahkan Muzan sendirian, sementara dirinya sendiri tak terluka. 

Dia menggunakan teknik ke-13 Pernapasan Matahari untuk melukai parah Muzan. Namun sayangnya Muzan bisa melarikan diri. Muzan memecah diri menjadi 1800 bagian. Yoriichi mampu memotong 1500 bagian, tapi masih ada yang lolos. 

Prestasi ini begitu luar biasa, karena pada akhirnya tidak ada yang bisa mengulangi aksi ini.

Bahkan Tanjiro dan para Pilar di latar waktu utama Kimetsu no Yaiba pun harus mengeroyok Muzan. Itupun Tanjiro dan kawan-kawan semua terluka, dan beberapa Pilar mati. 

5. Seorang legenda yang terlupakan

Siapa Yoriichi Tsugikuni Kimetsu no Yaiba? Ini Fakta-faktanya!Yoriichi diomeli setelah gagal membunuh Muzan. (Dok. Shueisha/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Sosok seperti Yoriichi seharusnya menjadi legenda di korps pembasmi iblis, namun di era Tanjiro dia seperti terlupakan.

Di bab 187, terungkap kalau dia dinilai melakukan tiga kesalahan besar: Michikatsu menjadi iblis, Yoriichi gagal membunuh Muzan, dan dia membiarkan Tamayo lari. 

Itu membuat Yoriichi didepak dari korps pembasmi iblis. 

Tampaknya ini faktor kenapa dia seperti terlupakan di era Tanjiro. 

6. Yoriichi menyerahkan antingnya ke Sumiyoshi, dan Sumiyoshi pun mewariskan anting-anting Hinokami Kagura ke keturunannya

Siapa Yoriichi Tsugikuni Kimetsu no Yaiba? Ini Fakta-faktanya!Yoriichi menyerahkan anting-antingnya ke Sumiyoshi. (Dok. Shueisha/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Di bab 192, diperlihatkan kalau di masa lalu Yoriichi menyerahkan anting-antingnya ke Sumiyoshi, leluhur Tanjiro.

Selain itu, di bab itu juga kita diperlihatkan Sumiyoshi mengamati gerakan pedang Yoriichi.

Menurut narasi Tanjiro, Sumiyoshi mengingat semua gerakan Yoriichi tanpa ada yang kurang.

Saat Yoriichi hendak pergi, Sumiyoshi lalu berjanji dia akan menurunkan Pernapasan Matahari dan juga anting-anting Yoriichi.

Anting-anting dan Pernapasan Matahari memang kemudian turun-temurun diwariskan, hingga mencapai Tanjuro Kamado (ayah Tanjiro) dan kemudian mencapai Tanjiro. 

7. Yoriichi Type Zero

Siapa Yoriichi Tsugikuni Kimetsu no Yaiba? Ini Fakta-faktanya!Yoriichi Type Zero. (Dok. Shueisha/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Yoriichi Type Zero adalah boneka yang ada di desa pembuat pedang. Boneka tempur ini dibangun oleh leluhur Kotetsu sejak era Sengoku. Era Sengoku sudah berlalu 300 tahun lebih di latar waktu Kimetsu no Yaiba

Model Yoriichi Type Zero adalah Yoriichi Tsugikuni.

Uniknya? Yoriichi Type Zero memiliki enam lengan.

Menurut ayah Kotetsu, boneka itu harus dibuat dengan enam lengan karena kalau tidak, mereka tidak bisa meniru gerakan dari ahli pedang yang dijadikan model.

Gila memang. Boneka Yoriichi harus dibuat dengan enam lengan untuk meniru gerakannya, saking dahsyatnya gerakan Yoriichi yang asli.

Nah, itu penjelasan siapa Yoriichi Demon Slayer yang merupakan pembasmi iblis terkuat di Kimetsu no Yaiba.

Gimana menurut kamu? 

Baca Juga: Kimetsu no Yaiba Season 3 Diumumkan, Ini Arc yang Diangkat!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU