Ini Peringkat 6 Pengguna Pernafasan Air Terkuat di Kimetsu no Yaiba!

Siapa pengguna Pernafasan Air terkuat?

Ini Peringkat 6 Pengguna Pernafasan Air Terkuat di Kimetsu no Yaiba!

Pernafasan Air adalah teknik yang diajarkan ke Tanjiro oleh Urokodaki di awal Kimetsu no Yaiba. Ada enam pengguna Pernafasan Air yang menonjol sejauh ini, baik yang sudah mati maupun yang masih hidup. Itu jumlah yang lebih banyak dari pernafasan lain.

Kalau diurutkan, siapa sih pengguna Pernafasan Air terkuat di Kimetsu no Yaiba? 

6. Makomo

Ini Peringkat 6 Pengguna Pernafasan Air Terkuat di Kimetsu no Yaiba!randomc.net

Di awal Kimetsu no Yaiba, Makomo sudah berstatus sebagai hantu. Dia dibunuh dengan keji oleh Iblis Lengan di Seleksi Akhir. Setelah mati, arwahnya bergentayangan di Gunung Sagiri. Untungnya dia justru jadi arwah baik yang menolong Tanjiro. 

Semasa hidup, Makomo dikenal sebagai pengguna Pernafasan Air yang kekuatannya kurang tapi sangat lincah. 

5. Sabito

Ini Peringkat 6 Pengguna Pernafasan Air Terkuat di Kimetsu no Yaiba!crowsworldofanime.com

Kalau Sabito masih hidup, dia mungkin sudah jadi Hashira Air sekarang. Sabito dikatakan Iblis Lengan di Seleksi Akhir sebagai murid terkuat Urokodaki. (Hingga kemudian Tanjiro datang). Giyu juga mengagumi Sabito. Cahaya di mata Giyu bahkan hilang setelah Sabito mati. 

Sebagai arwah, Sabito masih bisa mendesak Tanjiro di awal-awal latihan di Gunung Sagiri. Tapi kemampuan Sabito tampaknya tidak berkembang dari momen kematiannya. Tanjiro pun pada akhirnya bisa melampaui Sabito, dibuktikan dengan pertama mengalahkan Sabito dalam duel lalu mengalahkan Iblis Lengan di Seleksi Akhir.

Baca Juga: [Kimetsu no Yaiba] Akankah Giyu Menggunakan Pedang Urokodaki?

4. Murata

Ini Peringkat 6 Pengguna Pernafasan Air Terkuat di Kimetsu no Yaiba!kimetsu-no-yaiba.fandom.com

Murata sebenarnya juga menggunakan Pernafasan Air, tapi kekuatannya begitu samar hingga tidak ada visualisasi di serangannya. Murata pun hadir di daftar ini untuk mewakili rekan-rekannya yang bernasib serupa. 

Meski begitu, Murata sebenarnya tidak bisa diremehkan. Mungkin dia tidak bisa membunuh iblis level tinggi, tapi dilihat dari kemampuannya menahan rekan-rekannya yang dikendalikan di Natagumo serta kemampuannya bertahan hidup sejauh ini, Murata sebenarnya lumayan tangguh. 

Selain itu, tidak seperti Sabito dan Makomo, dia setidaknya masih hidup sampai saat ini.

3. Tanjiro Kamado

Mampu mengalahkan Iblis Lengan dan bahkan arwah Sabito, Tanjiro termasuk salah satu pengguna Pernafasan Air terkuat di Kimetsu no Yaiba. Alasan Tanjiro berada di peringkat tiga di daftar ini hanya satu: pada akhirnya, Tanjiro beralih menggunakan Hinokami Kagura bila harus melawan musuh tangguh. 

Tanjiro memang masih menggunakan Pernafasan Air, tapi ia kadang mencampurkannya dengan Hinokami Kagura. Dari segi teknik Pernafasan Air murni, ia jadi terasa tidak seberpengalaman Urokodaki maupun sejago Giyu.

2. Urokodaki Sakonji

Ini Peringkat 6 Pengguna Pernafasan Air Terkuat di Kimetsu no Yaiba!randomc.net

Sudah tua dan pensiun, Urokodaki mungkin bisa dikalahkan oleh Tanjiro dan Giyu bila harus berduel dengan mereka. Tapi sebagai ahlinya Pernafasan Air, Urokodaki tetap tak bisa diremehkan. Ia tampaknya adalah tokoh yang paling memahami 10 teknik Pernafasan Air di Kimetsu no Yaiba saat ini. 

1. Giyu Tomioka

Giyu mungkin merasa dirinya sempat tidak pantas disebut sebagai Hashira Air. Ia juga tampaknya masih terpukul karena dirinya selamat dari Seleksi Akhir, sementara Saito tidak. 

Tapi... Giyu sebenarnya adalah pengguna Pernafasan Air terkuat di Kimetsu no Yaiba saat ini. Dari segi usia, fisiknya lebih prima dari Urokodaki. Dari segi teknik? Dia bisa sampai mengembangkan teknik ke-11 Pernafasan Air!

Giyu memang pantas disebut pengguna Pernafasan Air terkuat di Kimetsu no Yaiba sekarang. Terutama setelah Tanjiro mulai lebih sering menggunakan Hinokami Kagura

Gimana menurut kamu soal enam pengguna Pernafasan Air terkuat di Kimetsu no Yaiba di atas? 

Baca Juga: Dalam Pesannya, Eiichiro Oda Puji Kesuksesan Kimetsu no Yaiba!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU