10 Karakter Anime yang Kelewat Overpowered! Harus Dilemahkan?

Saking kuatnya, karakter anime lain pun bisa kalah kayanya

10 Karakter Anime yang Kelewat Overpowered! Harus Dilemahkan?

Kalau kamu main game multiplayer, kamu pasti tahu kalau karakter yang overpowered akan jadi korban nerf biar game-nya tetap seimbang.

Nah di anime ada sih karakter yang begitu overpowered sampai pertarungan mereka sulit jadi seru. Soalnya mereka bisa menang dengan satu-dua pukulan saja.

Siapa saja sih karakter anime overpowered yang harusnya dilemahkan? 

1. Yujiro Hanma - Baki

Setiap ada artikel karakter anime overpowered, Yujiro Hanma dari Baki biasanya masuk.

Gak heran sih. Dia memang terlalu overpowered untuk seri Baki. Sedikit karakter yang bisa menandinginya. Bahkan Baki si tokoh utama pun sampai saat ini belum bisa membuat Yujiro K.O.

Pertarungan dengan Yujiro pun biasanya berakhir dengan kemenangan mudah dari pria ini. 

Baca Juga: Pengen Sendiri? Ini 15 Lagu Anime Sedih Buat Kamu yang Lagi Galau!

2. Sora dan Shiro - No Game No Life

Sora dan Shiro ini biasanya sepaket, jadi mereka dihitung sebagai satu nomor. 

Duo kakak beradik ini adalah protagonis anime No Game No Life. Mereka ini pemain game online yang tak terkalahkan. Dua-duanya memang genius soalnya.

Si Sora ahli dalam memprediksi gerakan lawan dan menggertak, sementara Shiro itu jagonya kalkulasi. 

3. Hiko Seijuro XIII - Rurouni Kenshin

Bayangkan ada karakter yang menguasai teknik Hiten Mitsurugi seperti Kenshin Himura, namun karakter tersebut lebih kekar dan tak ragu membunuh sehingga kekuatannya melampaui Kenshin.

Itu adalah Hiko Seijuro.

Saking kuatnya Hiko, Nobuhiro Watsuki selaku pengarang Kenshin bahkan seperti sengaja membuat dia tak tertarik dengan situasi dunia. Soalnya kalau dia memutuskan bergerak melawan musuh seperti Shishio, Enishi, dan lain-lain, musuh-musuh itu bakal mati mudah. 

4. Aizen Sousuke - Bleach

Aizen ini antagonis besar di Bleach. Dengan kemampuan ilusi, kecerdasan, dan kekuatan yang luar biasa, Aizen ini terasa sebagai tokoh sempurna. 

Ada juga faktor dia menyatu dengan Hogyoku hingga tubuhnya abadi sehingga gak bisa mati. 

Berdasarkan faktor-faktor ini, Aizen termasuk salah satu karakter paling broken di Bleach

5. Kirito - Sword Art Online

Kirito memiliki pengetahuan besar tentang game SAO. Pengetahuannya sebagai pemain terbaik versi beta membuat dia tahu semua hal di game.

Ini membantu Kirito lebih maju dibanding pemain lainnya. 

6. Saitama - One Punch Man

Kalau yang ini sih memang jelas-jelas overpowered ya. Musuh yang bisa bertahan setelah ditonjok sekali oleh Saitama saja tergolong sedikit.

Saking kuatnya, tokoh anime yang bisa mengalahkan Saitama mungkin beneran yang level kekuatannya dewa juga seperti Saiki Kusuo atau Haruhi Suzumiya. 

Bahkan, kadang ada gelagat penulis cerita One Punch Man pun repot mengurus kekuatan Saitama.

Lihat saja di manga versi Yusuke Murata, di mana kadang Saitama gak muncul-muncul karena terjebak situasi konyol, supaya ceritanya bisa lebih seru sedikit karena yang melawan musuh adalah para hero normal. Padahal Saitama itu tokoh utamanya, tapi bisa ada bab di mana dia gak disorot sama sekali. 

7. Zeref - Fairy Tail

Zeref ini manusia dengan kekuatan iblis, sehingga dia hidup abadi di dunia Fairy Tail. Sudah begitu, dia juga akan menghisap energi kehidupan dari makhluk-makhluk di sekitarnya. 

Gabungan keabadian dan kemampuan menghisap energi ini memang ngeri, dan juga bisa berdampak buruk pada mental seseorang. 

Untungnya ada Mavis yang bisa mematahkan kutukan itu jadi Zeref bisa meninggal dengan tenang. 

8. Meruem - Hunter x Hunter

Isaac Netero sudah mengerahkan semua kekuatan yang dia miliki untuk melawan Meruem. Tapi Meruem bisa bertahan dari semua serangan Netero!

Patut diperhatikan kalau Netero adalah salah satu Hunter terkuat dalam sejarah Hunter x Hunter. Jadi kalau Netero pun gak bisa menang, Meruem ini bisa jadi dapat membantai Ging, Hisoka, Chrollo Lucilfer, atau keluarga Zoldyck, orang-orang terkuat lain di dunia Hunter x Hunter.

Apalagi setelah ditolong oleh Youpi dan Pouf, Meruem pun jadi memiliki kekuatan yang lebih dahsyat lagi.

Ujung-ujungnya, Meruem ini terlalu overpowered sampai kematiannya bukan di pertarungan tapi karena racun radioaktif akibat bom Netero. 

9. Broly - Dragon Ball Super

Dari segi kekuatan, Broly mungkin adalah Saiyan terkuat di Semesta 7 sekarang.

Pertarungannya melawan Goku dan Vegeta di Dragon Ball Super: Broly adalah pertama kalinya dia bertarung melawan musuh selain Paragus atau monster di planet Vampa. Dia awalnya diungguli oleh mereka, namun ia mampu beradaptasi.

Lalu dia mengamuk setelah kematian ayahnya, dan solusi dari Goku dan Vegeta hanya Fusion jadi Gogeta.

Patut diingat kalau seorang Saiyan akan berkembang kekuatannya setelah pertarungan seru. Terutama kalau mereka dihajar. Bisa jadi setelah melawan Goku dan Vegeta, level kekuatan Broly sudah naik lagi 

Toyotaro sang penulis manga Dragon Ball Super pun sejauh ini belum menggunakan Broly. Entah apakah karena tidak dapat izin dari Toei atau editorial Shueisha, atau karena kekuatan Broly bisa membuat perhatian kita teralih dari Goku dan Vegeta. 

10. Ainz Ooal Gown - Overlord

Yang jadi masalah untuk Ainz adalah dia ini ada di dunia di mana levelnya jauh melampaui level orang lain. 

Pertempuran melawan Ainz pun biasanya berakhir dengan kelewat mudah. Jadinya kita serunya itu bukan karena pertarungannya, namun melihat gimana Ainz mengungguli jauh musuhnya.

Sebenarnya Ainz pun kalau di game YGGDRASIL bukan karakter overpowered. Di game, Ainz adalah karakter dengan level maksimum, namun build karakternya bukan untuk PVP. Dia masih butuh bantuan dari anggota guild yang lain.

Kalau kamu main MMORPG, kamu mungkin tahu karakter-karakter seperti ini. Karakter yang kuat di PVE tapi build-nya gak disusun untuk PVP, jadi kalau masuk PVP mereka bisa dibantai. 

Tapi begitu si Satoru Suzuki masuk ke dunia lain dan menjadi Ainz, karakter lain di sekelilingnya tidak dapat menjangkau kekuatan Ainz. 

Uniknya, sepertinya kalau Ainz kemudian ke dunia lain, dia justru bisa mendapat lawan yang setara. Seperti misalnya saat dia dilukai Aqua Konosuba dengan sihir level rendah di Isekai Quartet

Nah, itu 10 karakter anime yang kelewat overpowered dan harusnya di-nerf. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Diterbitkan pertama kali di Dunia Games dengan judul "10 Karakter Overpower di Anime yang Seharusnya Mendapat Nerf!" ditulis oleh Ridwan Hidayah. 

Baca Juga: 6 Karakter Anime yang Bisa Mengalahkan Saitama One Punch Man! Dewa?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU