TUTUP

Ini Dia 5 HP Xiaomi Paling Mantap buat Main Game, dari yang Termahal sampai Termurah!

Selain harganya yang murah meriah, HP Xiaomi juga mempunyai performa yang luar biasa loh untuk gaming. Gak percaya? Simak 5 HP Xiaomi untuk gaming yang paling kece ini!

HP Xiaomi terus mendapat perhatian yang besar berkat kemampuannya, salah satunya bisa menjadi HP gaming. Dari sekian banyak produk yang ditawarkan, inilah 5 HP Xiaomi yang paling asik buat main game.

Beragam HP atau smartphone Xiaomi dapat dilihat di pasaran saat ini. Kehadirannya pun bagai angin segar bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang enggan mengeluarkan uang banyak hanya untuk sebuah smartphone. [duniaku_baca_juga] Selain harganya yang murah meriah, HP Xiaomi juga mempunyai performa yang luar biasa. Tidak heran banyak yang memakai HP Xiaomi untuk gaming.
Sayang, banyaknya perangkat Xiaomi yang hadir di tahun ini malah membuat bingung banyak orang yang ingin mencicipinya. Terlebih, bagi mereka yang ingin memiliki perangkat khusus bermain game, yang notabene saat ini membutuhkan spesifikasi yang cukup. Kami pun telah memilih 5 HP Xiaomi untuk gaming, yang diurutkan dari yang termahal hingga termurah, dan berikut jawabannya.
[page_break no="1" title="Xiaomi Mi 6"]
Sumber: CNET
Walau dikenal sebagai vendor yang gemar menghadirkan perangkat murah meriah, namun Xiaomi juga rupanya rajin dalam meluncurkan flagship di tiap tahunnya. Pada tahun 2017 ini, vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut memperkenalkan Mi 6. Xiaomi Mi 6 hadir sebagai smartphone yang dibekali dengan chipset Snapdragon 835, yang merupakan chipset terbaik dari Qualcomm di tahun ini. Chipset tersebut tidak hanya bekerja sendirian, namun juga ditemani oleh RAM sebesar 6 GB (pilihan lainnya 4 GB). [read_more id="361232"] Perangkat berlayar 5,15 inci yang berteknologikan IPS LCD tersebut sangat nyaman saat dimanfaatkan sebagai perangkat gaming. Beragam game kelas berat yang membutuhkan spesifikasi tinggi dapat dijalankan dengan mudah oleh smartphone yang diluncurkan pada April 2017 ini. Kamu yang sudah lama memimpikan perangkat tersebut, kini bisa memilikinya dengan merogoh kocek mulai dari Rp4,7 juta.
[page_break no="2" title="Xiaomi Mi A1"]
Sumber: make us of
Pada bulan September lalu, Xiaomi berhasil mengejutkan pasar smartphone dengan meluncurkan produk terbarunya, Mi A1. Produk yang hadir berkat kerjasamanya dengan Google, lebih tepatnya dengan proyek Android One, dengan cepat memikat hati masyarakat Indonesia. Xiaomi Mi A1 sendiri merupakan smartphone berlayar 5,5 inci yang dibekali dengan chipsetSnapdragon 625, chipset kelas menengah dari Qualcomm yang memiliki keseimbangan antara performa dan minimalisir daya. Agar mampu menyuguhkan performa yang lebih baik lagi, chipset tersebut dikolaborasikan bersama RAM sebesar 4 GB. Penggunanya pun akan memiliki ruang penyimpana sebesar 64G B di dalamnya. Smartphone yang dibekali dengan lensa ganda 12 MP + 12 MP tersebut masih tersedia di Indonesia hingga saat ini. Untuk mengadopsinya, kamu wajib merogoh kocek sebesar Rp3 juta.

Masih ada tiga HP Xiaomi untuk gaming yang bisa kamu incar untuk tahun ini. Simak halaman berikutnya untuk mencari tahu

[page_break no="3" title="Redmi Note 4X"]
Kamu mencari perangkat ber-chipset 625 dan RAM 4GB dengan harga yang lebih bersahabat dari Mi A1? Jika iya, maka jawaban yang terbaik adalah Redmi Note 4X, yang diperkenalkan Xiaomi pada bulan Februari lalu. [duniaku_baca_juga] Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, smartphone tersebut dibekali dengan Snapdragon 625 besutan Qualcomm, yang dipadukan bersama RAM sebesar 4 GB (pilihan lain 3 GB). Android Marshmallow 6.0 menjadi OS yang pertama kali disuguhkan oleh Redmi Note 4X ketika baru mengaktifkannya, dan kamu bisa meningkat OS tersebut ke Nougat. Berkat jeroan yang dimilikinya tersebut, Redmi Note 4X mampu menjalankan hampir seluruh game yang ada di Play Store. Salah satu rekan kami yang telah mengantunginya bahkan dapat memainkan game sekelas Mobius Final Fantasy dengan cukup lancar, yang memiliki grafis sangat tinggi untuk sebuah game mobile. Kamu yang tertarik memilikinya, wajib merogoh kocek sedalam Rp2,3 jutaan.
[page_break no="4" title="Redmi Note 5A"]
Sumber: DirectD
Jika kamu merupakan pengguna smartphone yang enggan mengeluarkan uang hingga Rp2 juta, tidak perlu bersedih, karena Xiaomi memiliki pilhan lain. Pilihan lebih murah dari Xiaomi yang dibanderol dengan harga kurang dari Rp2 juta adalah Redmi Note 5A. [read_more id="361180"] Xiaomi Redmi Note 5A adalah smartphone yang dibekali dengan chipset Snapdragon 435. Chipset tersebut dikolaborasikan dengan RAM 4 GB, dan ROM sebesar 64 GB (pilihan lain RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 2 GB + 16 GB). Smartphone bersistem operasikan Android 7.0 Nougat, yang dibalut dengan MIUI 9 tersebut mampu menjalankan beberapa game yang menuntun kemampuan grafis. Game fenomenal saat ini, Mobile Legends dan Arena of Valor dapat dimainkan dengan lancar oleh perangkat tersebut. Kamu yang tertarik untuk memilikinya, maka silahkan mempersiapkan kocek mulai dari Rp1,499 juta.
[page_break no="5" title="Redmi 5A"]
Sumber: Android Authority
Pilihan terakhir yang disuguhkan oleh Xiaomi di penghujung tahun 2017 ini adalah Redmi 5A. Perangkat tersebut hadir sebagai smartphone yang dibalut dengan harga mulai dari Rp999 ribu, pada sebuah flash sale yang digelar belum lama ini. Smartphone tersebut hadir ditenagai dengan chipset Snapdragon 425, yang merupakan chipset kelas entry level dari Qualcomm. Walau dipatok dengan harga murah, Xiaomi tetap membekalinya Redmi 5A dengan kapasitas RAM yang lumayan besar, yakni 2 GB + ROM 16 GB (pilihan lain RAM 3 GB + ROM 32 GB). Selain itu, Xiaomi juga turut membekalinya dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.2. Berkat pengkolaborasian jeroan tersebut, perangkat itu telah mampu untuk menjalankan game sekelas Mobile Legends dan Arena of Valor dengan cukup lancar. Kamu yang ingin memilikinya namun tidak sempat mengikuti flash sale Redmi 5A beberapa waktu lalu, sudah bisa mengunjungi beberapa toko online dan juga offline di Jakarta. Berdasarkan informasi yang kami raih, kamu wajib merogoh kocek mulai dari Rp1,199 juta.
Nah, itu dia rekomendasi lima HP Xiaomi untuk gaming dari kami. Kira-kira, mana yang akan kamu pilih? Sampaikan di kolom komentar! Diedit oleh Fachrul Razi