Komplek Tanpa Faedah Kolaborasi dengan Seri Anime Eagle Talon!

Komplek Tanpa Faedah jadi incaran komplotan Eagle Talon

Komplek Tanpa Faedah Kolaborasi dengan Seri Anime Eagle Talon!

Komik Indonesia mulai menunjukkan taringnya lewat berbagai kolaborasi dengan brand ternama. Ini membuktikan bahwa komik Indonesia sekarang punya nilai brand yang sangat kuat sehingga bisa berdiri sejajar dengan brand populer lain dari luar negeri.

Komplek Tanpa Faedah jadi komik Indonesia selanjutnya yang berkolaborasi dengan brand terkenal dari luar negeri. Lawan main dari komik buatan Jonbray ini adalah serial anime Eagle Talon dari Jepang! Seperti apa aksi mereka?

1. Siapakah Eagle Talon?

Eagle Talon (Himitsu Kessha Taka no Tsume di Jepang) merupakan serial anime ciptaan Ryo Ono alias FROGMAN. Diproduksi oleh studio DLE, Eagle Talon memiliki 4 seri anime, 2 seri spinoff, 4 film bioskop, 1 film kolaborasi dengan Justice League, dan 1 film spinoff. Dengan puluhan kolaborasi bersama brand terkemuka seperti Japan Rail, Toho Cinemas, Toys R Us, Capcom, Sanrio, Hulu, dan lain-lain, Eagle Talon telah menjadi nama besar yang dikenal di seluruh Jepang.

Eagle Talon sendiri adalah sebuah organisasi kejahatan yang berambisi menguasai dunia. Pemimpin Eagle Talon, yang dikenal dengan nama Soutou (kanselir/presiden) ingin menguasai dunia untuk meraih perdamaian abadi. Ia dibantu oleh kaki tangan kepercayaannya. Ada Yoshida-kun yang merupakan komandan perang Eagle Talon dengan penampilan mirip anak kecil, ilmuwan gila Doctor Leonardo yang berwujud beruang, anak kecil berkulit ungu bernama Bosatsu Touge (anak menyeramkan), serta anggota freelance Phillip.

Baca Juga: Kolaborasi Keren Kreator Lokal, Ini Si Juki x Spongebob Squarepants!

2. Undangan kerja ke Amerika

Dalam komik Invasi Gerombolan Cakar Elang ini, dikisahkan Iyek Rempeyek diajak kerja ke Amerika oleh seseorang bernama Setip Ayoki. Kejanggalan mulai tercium saat Iyek malah dibawa ke Jepang dan sosok Setip Ayoki sebenarnya merupakan penyamaran Detektif Lele.

Ternyata semua ini adalah plot yang Detektif Lele rencanakan bersama superhero Deluxe Fighter. Mereka membutuhkan bantuan Iyek untuk menggagalkan rencana Eagle Talon menguasai dunia.

3. Rencana besar Eagle Talon

Sementara itu, kepergian Iyek Rempeyek ke Jepang sudah diantisipasi oleh Eagle Talon di Tokyo. Mereka segera memulai rencana mereka menguasai dunia. Dan itu semua dimulai dari Komplek Tanpa Faedah. Dengan Monster Machine andalan mereka, apa sebenarnya rencana Eagle Talon? Apa hubungan Komplek Tanpa Faedah dengan plot mereka?

Kamu bisa menemukannya di komik Komplek Tanpa Faedah x Taka no Tsume: Invasi Gerombolan Cakar Elang. Saksikan aksi Iyek Rempeyek melawan Eagle Talon setiap hari Rabu pukul 20:00 WIB hanya di CIAYO Comics. 

Baca Juga: Tidak Hanya Manga, Kamu Bisa Baca Komik Online di 6 Platform Ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU