5 Musuh One Piece Ini Mendapat Respek dari Kelompok Topi Jerami!

Tangguh dan mulia, mereka dihormati anggota Topi Jerami!

5 Musuh One Piece Ini Mendapat Respek dari Kelompok Topi Jerami!

Musuh One Piece ada beraneka ragam. Ada yang bersifat keji dan licik, ada juga yang mulia. Nah, para musuh One Piece yang mulia ini terkadang mendapat respek dari kelompok Topi Jerami setelah dikalahkan. Inilah lima sosok tersebut!

1. Daz Bones memperoleh respek dari Roronoa Zoro

5 Musuh One Piece Ini Mendapat Respek dari Kelompok Topi Jerami!aminoapps.com

Dalam pertarungan di Alabasta, Zoro sempat tak bisa berbuat banyak melawan Daz Bones. Tebasan pedangnya tidak berdampak, sementara lemparan gedungnya dapat dipotong-potong dengan mudah oleh musuhnya itu.

Namun setelah dicabik-cabik dan hampir tertimpa reruntuhan, Zoro dapat mendengar napas dari segala sesuatu di sekelilingnya, termasuk tanaman, batu, dan tubuh metal Daz Bones.

Zoro pun akhirnya dapat menebas metal dan mengalahkan sang Mr. 1. Saat sukses menebas Mr. 1 itu, Zoro sempat mengucapkan terima kasih karena musuhnya telah membantu dia menjadi lebih kuat.

Baca Juga: [One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah Diketahui

2. Bentham sang Mr. 2 memperoleh respek dari Sanji

5 Musuh One Piece Ini Mendapat Respek dari Kelompok Topi Jerami!onepiece-treasurecruise.com

Bagian akhir dari duel Sanji melawan Bentham, alias Mr. 2, berjalan dengan sangat seimbang. Kedua petarung saling beradu teknik kaki, hingga akhirnya Sanji menang. Di akhir pertempuran, Bentham yakin dirinya akan dibunuh oleh Crocodile. Jadi ia meminta Sanji menghabisinya. Tapi Sanji malah menawari jabat tangan atas pertarungan bagus. Lalu saat Bentham menyambut, Sanji malah menghajar sang Mr. 2 hingga babak belur.

Namun Sanji memang menaruh respek kepada Bentham. Buktinya ia memang membiarkan musuhnya itu tetap hidup, setelah Sanji mengambil kembali kacamata milik Usopp. Bahkan boks keterangan menyebutkan hadiah Sanji sebagai pemenang adalah secuil persahabatan.

Walau berujung dihajar Sanji, Bentham sendiri tidak berbalik membenci Topi Jerami. Malah ia justru datang membantu mereka untuk lolos dari Alabasta.

3. Zombi Ryuma memperoleh respek dari Roronoa Zoro

5 Musuh One Piece Ini Mendapat Respek dari Kelompok Topi Jerami!aminoapps.com

Zombi Ryuma sempat bertarung dengan sangat sengit menghadapi Roronoa Zoro. Sebelumnya Ryuma, yang memiliki bayangan Brook, bahkan bisa mengungguli Brook karena kemampuan yang dimiliki tubuh zombinya. Baru Zoro yang dapat menghiburnya.

Pada akhirnya, Ryuma terbakar karena tebasan teknik Hiryu Kaen. Zombi Ryuma lalu menyerahkan Shusui, salah satu Meito dari golongan 21 O Wazamono, ke Zoro. Bayangan Brook yang menggerakkan Zombi Ryuma mengakui menyesal telah membiarkan tubuh Ryuma kalah.

Masalahnya, karena tubuh Zombi Ryuma “hanya” diperkuat oleh bayangan Brook, kemampuan bertarungnya justru lebih lemah daripada Ryuma sejati dulu. Dengan penyesalan itu, Ryuma secara tidak langsung mengatakan dirinya tidak bisa menyajikan kemampuan penuhnya kepada Zoro.

Zoro lalu sepakat untuk menganggap pertarungan itu tidak pernah terjadi, menghormati penyesalan Zombi Ryuma.

4. Senor Pink mendapat respek dari Franky

5 Musuh One Piece Ini Mendapat Respek dari Kelompok Topi Jerami!onepiece.fandom.com

Pertarungan Senor Pink melawan Franky benar-benar jantan. Di penghujung, keduanya bahkan memutuskan untuk saling hantam tanpa mencoba bertahan dari serangan satu sama lain.

Senor Pink lalu membawa Franky tingi ke udara dan menggunakan teknik German Suplex untuk mencoba melumpuhkan musuhnya. Namun Franky masih bisa berdiri. Senor Pink sendiri sebenarnya bisa melawan balik atau mencoba menghindar. Namun sesuai kesepakatan, ia diam saja, membiarkan Franky menghajarnya hingga pingsan.

Saat Senor Pink menerima hujan pukulan ini, ia mengenang kisah hidupnya bersama istrinya yang sangat tragis. Franky tidak tahu memori seperti apa yang membuat Senor Pink menangis saat musuhnya itu akhirnya tumbang. Namun Franky menunjukkan respek kepada musuhnya dengan menawarkan untuk mendengar kisah Senor Pink sambil minum-minum, bila suatu hari nanti mereka bisa berjumpa lagi.

5. Charlotte Katakuri memperoleh respek dari Monkey D. Luffy

Setelah Katakuri mendominasi 80% pertarungannya melawan Luffy, Luffy perlahan dapat membalik situasi di akhir-akhir duel. Begitu Luffy dapat mengaktifkan Gear 4: Snake Man, pertarungan pun menjadi lebih seimbang. Luffy dapat menghajar Katakuri bertubi-tubi, namun Katakuri dapat menyerbu Luffy untuk balik menghajarnya.

Duel itu berakhir seimbang, di mana pukulan Snake Man dan serangan terkuat Katakuri sama-sama mengenai sasaran. Mereka lalu sama-sama ambruk. Katakuri bangun pertama dan menyambut Luffy. Setelah berbicara sebentar, Katakuri pun tumbang.

Saat itu, Luffy menunjukkan respek kepada salah satu musuh One Piece terkuat ini dengan menaruh topi ke rahang Katakuri. Posisi penempatan topi itu tidak sembarangan. Dengan begitu, rahang Katakuri (yang selalu Katakuri ingin sembunyikan) tidak akan langsung terlihat bila ada orang lain menemukannya duluan.

Gimana menurut kamu soal lima musuh One Piece yang mendapat respek Topi Jerami ini?

Baca Juga: Ada Katakuri? One Piece Pirate Warriors 4 Sajikan Cerita Baru di Wano!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU