[One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah Diketahui

Ini mungkin kru bajak laut terkuat sepanjang masa!

[One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah Diketahui

Kelompok Roger adalah satu-satunya bajak laut di One Piece yang sukses mencapai Laugh Tale. Selain kapten yang luar biasa kuat, kelompok ini juga memiliki anak buah yang perkasa. Buktinya, sosok seperti Shanks dan Rayleigh masih ditakuti sampai sekarang. 

Siapa saja sih anak buah Gol D. Roger yang sudah diketahui?

1. Douglas Bullet (movie only)

Di One Piece Stampede, Douglas Bullet adalah sosok yang kekuatannya mungkin setara dengan Yonko. Dia menguasai tiga jenis Haki, kuat sejak lahir, dan memiliki Gasha Gasha no Mi yang membuat dia bisa memanipulasi obyek. Dia juga memiliki Awakening! 

Meski begitu, Bullet sejauh ini baru hadir di Stampede dan belum terlihat di versi manga. 

2. Shanks

[One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah Diketahuicomicbook.com

Shanks adalah sosok yang ditakuti sebagai satu dari empat Yonko sekarang. Kemampuan berpedangnya saat masih memiliki lengan dua bisa mengimbangi Mihawk, dan Haoshoku Haki-nya bisa menjatuhkan sangat banyak orang dalam satu pancaran. Tapi sebelum itu, dia ini anak buah rendahan di kelompok Roger. 

Uniknya, bab 964 mengungkap kalau Shanks sudah jadi anak buah Gol D. Roger sejak dia masih kecil. Padahal dulu dia melarang Luffy kecil untuk gabung dengan kelompoknya. 

Baca Juga: [One Piece] Shanks dan Buggy Sudah Ikut Gol D. Roger Sejak Kecil!

3. Buggy

[One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah Diketahuionepiecetheories.com

Buggy yang seumuran dengan Shanks ini juga sudah gabung dengan kelompok Roger sejak dia masih kecil. Dia sering ribut dengan Shanks dan membicarakan hal tidak penting selama mereka di kapal Oro Jackson. 

Uniknya, sementara Shanks menjelma menjadi Yonko, kekuatan Buggy seperti tidak berkembang jauh. Dia awalnya hanya jadi bajak laut di wilayah lemah, East Blue. Sekarang pun dia jadi bajak laut besar karena rangkaian keberuntungan di Marineford. 

4. Silvers Rayleigh

[One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah Diketahuicomicbook.com

Orang kepercayaan Gol D. Roger ini adalah sosok pertama yang direkrut sang raja bajak laut. Situasinya memang mirip dengan Zoro di kelompok Luffy: ahli pedang yang jadi anak buah pertama seseorang yang memakai topi jerami. 

Walau sudah sangat tua, Rayleigh masih ditakuti Angkatan Laut. Dia bahkan masih bisa bertarung imbang melawan Kizaru. 

5. Kozuki Oden

Sejarah mencatat kalau setelah gabung dengan kelompok Whitebeard, Oden pindah ke kelompok Roger. Bersama Roger inilah Oden bertualang sampai ke Laugh Tale!

Yang menarik adalah: tampaknya terjadi sesuatu pada petualangan Oden bersama Roger ini. Dari tadinya dia tidak mau kembali ke Wano, sampai terlihat jijik saat Toki meminta dibawa ke Wano, Oden jadi ingin ke Wano untuk membuka negeri itu. 

6. Nekomamushi

[One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah Diketahuilistal.com

Ada tiga pengikut Oden yang menemaninya keluar dari Wano: Izo, Nekomamushi, dan Inuarashi. Untuk saat ini belum diketahui apakah Izo menemani Oden ke kelompok Roger, tapi Inuarashi dan Nekomamushi sudah dipastikan sempat naik ke Oro Jackson juga. 

7. Inuarashi

[One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah Diketahuionepiece.fandom.com

Seperti Nekomamushi, Inuarashi termasuk yang menemani Oden ke luar dari Wano. Nekomamushi dan Inuarashi menyelundup ke kapal Moby Dick milik Whitebeard dan baru diketahui kemudian. 

Inuarashi sendiri adalah ahli pedang tangguh, yang di usia tua mampu bertarung imbang melawan Jack dan juga Shutenmaru. 

8. Crocus

[One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah Diketahuionepiece.fandom.com

Crocus gabung ke kelompok Roger sebagai dokter. Ia terutama yang mengawasi kesehatan Roger saat sang kapten mulai sakit. Crocus juga sebenarnya ingin mencari jejak kelompok bajak laut Rumbar. Namun ia tidak pernah menemukan Brook di Florian Triangle. 

Crocus memang tidak bertarung saat Luffy menemukannya di dalam Laboon. Namun melihat dia mampu berenang di asam lambung Laboon, serta menerima serangan dari Vivi dan Mr. 9, pria ini sebenarnya masih tangguh bahkan di usia tua. 

9. Scopper Gaban

[One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah Diketahuionepiece.fandom.com

Scopper Gaban ini sosok menarik. Dia sudah muncul sejak kilas balik Buggy di East Blue. Kemudian, dengan desain uniknya, Gaban pun mudah dikenali di kilas balik yang berhubungan dengan kelompok Roger. Termasuk dalam kilas balik pesta Kozuki Oden dengan kelompok Roger di awal babak ketiga Wano. 

Kekuatan tempur penuh Gaban belum diketahui, selain dia bertarung dengan kapak. Tapi yang menarik: dengan kapten bernama Gol D (emas), lalu wakil kapten bernama Silvers (perak), Scopper Gaban mungkin adalah orang terkuat ketiga di Roger bila tidak menghitung Bullet dan Oden. Namanya memiliki kata copper, yang berarti tembaga. 

10. Seagull

[One Piece] 10 Anak Buah Gol D. Roger yang Sudah DiketahuiKelompok bajak laut Roger. Seagull adalah sosok yang dilingkari merah. onepiecegold.altervista.org

Pria botak besar ini diketahui bernama Seagull. Kekuatannya sejauh ini belum diketahui. Namun dia pastinya penting, karena sejauh ini bila ada kilas balik kelompok Roger dia selalu terlihat. Termasuk dalam foto kelompok Roger versi anak sekolahan di iklan Hungry Days dari Nissin. 

Itulah 10 anak buah Gol D. Roger yang sudah diketahui. Mana favoritmu nih?

Baca Juga: Kepercayaan Gol D. Roger, Ini 9 Fakta Silvers Rayleigh One Piece!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU