Comscore Tracker

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

Seseorang akan menjadi kuat apabila melindungi seseorang yang dicintainya...

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

[read_more id="197310"]

Masih ingatkah momen pertama kali kalian bertemu dengan Naruto? Mungkin sebagian dari kalian telah mengikuti Naruto semenjak muncul pertama kali dalam bentuk manga, atau mungkin kalian jatuh cinta pada Naruto semenjak ditayangkan di salah satu televisi swasta. Banyak cerita yang dimiliki dari setiap fans ninja oranye ini selama 15 tahun kiprahnya menghibur kita semua.

Bagi Duniaku, Naruto adalah salah satu alasan mengapa kami mulai menyukai petualangan fantasi dunia perkomikan Jepang. Memang tidak hanya Naruto. Ada One Piece, Bleach, Gintama, dan yang lebih dahulu selesai seperti Dragon Ball Z, Inu Yasha, Samurai X. Mereka semua hingga saat ini-pun masih menjadi momen terindah saya dalam mengenal Jepang. Saya juga tidak menyangkal membaca lagi komik-komik lama menyedot banyak perhatian lagi dengan Quincy Arc-nya, atau Hunter X Hunter yang kami pikir bakal selesai kalau Gon bertemu dengan ayah-nya dan ternyata tidak, atau Shaman King yang karena akhir yang mengecewakan, sang mangaka memutuskan melanjutkan lagi demi meredakan kekecewaan banyak fans dan memberikan ending yang pantas untuk Yoh dkk.

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

[read_more id="217079"]

Akhir tahun kemarin juga demikian, Masashi Kishimoto mengambil momen yang sangat pas untuk menyelesaikan perjalanan 15 tahun Naruto melalui The Last Naruto. Tidak dipungkiri, Naruto berhasil dalam membentuk dan mengajarkan para penikmatnya nilai-nilai keluhuran dan aksi-aksi mencengangkan dalam media manga dan anime. Kita yang dihibur selama 15 tahun ini, meskipun hanya sedikit, pasti merasakan ada perubahan yang disebabkan oleh karakter-karakter kesayangan kita di Naruto. Apalagi dari diri karakter utamanya, Naruto, yang digambarkan selalu penuh semangat dan pantang menyerah dalam menggapai mimpinya.

Naruto sendiri menceritakan tentang anak dengan cita-cita ingin menjadi ninja dan seorang Hokage (pemimpin desa ninja). Tapi, perjuanganya tidaklah mudah karena ditubuhnya ada monster Kyubi (musang ekor sembilan). Hal ini yang membuat Naruto tidaklah memiliki, dan bahkan dijauhi oleh teman-temannya. Hal inilah yang menjadi inti konflik dalam cerita Naruto.

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

[read_more id="188994"]

Kemampuan Masashi Kishimoto untuk mengangkat cerita ninja yang merupakan budaya asli Jepang menjadi satu aspek yang paling layak diapresiasi. Karena beliau mampu mengangkat cerita ninja menjadi lebih modern dan menghibur. Namun, kemampuan yang lain adalah memasukan banyak unsur moral di tengah cerita Naruto yang membuat manga dan anime ini mampu memberikan motivasi sendiri bagi para penggemarnya. Apalagi, banyak cerita dalam chapter Naruto yang sebenarnya tidak jauh berbeda dari kenyataan dalam hidup yang sering terjadi didunia nyata.

Dan di tengah cerita, banyak sekali Kata-kata Mutiara Dalam Naruto yang memorable diucapkan para karakternya, bisa menjadi inspirasi atau memotifasi hidup kita. Apalagi keseluruhan cerita Naruto ini banyak memberi pelajaran positif mengenai moral dan nilai hidup.

Banyak pesan moral tersebut muncul dari digur karakter utamanya, Naruto yang selalu mengajarkan agar kita jangan pernah meremehkan orang lain. Ya, Naruto sangat diremehkan oleh masyarakat di desanya, karena beberapa kali tidak mampu menguasai ilmu ninja. Apalagi, perlakuan ini lebih parah setelah banyak orang yang mengetahui bahwa didalam tubuh Naruto ada Kyubi, membuat Naruto dipandang sebelah mata dan ditakuti. Namun hal itu tidak membuat Naruto menyerah, sampai akhirnya dengan kegigihanya Naruto menjadikannya pahlawan setelah Naruto mengalahkan Nagato/ Pain.

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

[read_more id="196388"]

Figur Naruto juga mengajarkan agar kita selalu berusaha pantang menyerah menggapai cita-cita / impian. Seperti Naruto yang memimpikan dirinya menjadi seorang Hokage. "Menjadi Hokage adalah impianku." Kata-kata tersebut sering diucapkan Naruto tanpa beban, meskipun banyak yang awalnya meremehkannya. Mimpi Naruto memang terlihat mustahil, karena melihat kemapuanya yang sering kalah dengan para ninja lain. Namun, melalui latihan yang keras dan terus berusaha, akhirnya Naruto bisa membuktikan bahwa siapa pun bisa menggapai mimpinya dengan berusaha. Jangan takut mempunyai mimpi yang tinggi. Walaupun banyak orang yang meremehkan kemampuan kita. Namun dengan usaha yang keras disertai semangat tinggi. pastinya mimpi tersebuat akan tercapai.

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

[read_more id="218896"]

Selain itu, Naruto juga mengajarkan pada kita banyak hal baik lainnya, Seperti, agar kita selalu memegang ikatan pertemanan ataupun persaudaraan (terlihat melalui hubungan rivalitas Naruto - Sasuke, atau Shikamaru dan Choji serta Sakura dan Ino). Coba lihat saja Citizen, kenyataan hidup dewasa ini, dimana masyarakatnya sudah semakin individualis. Namun Naruto memasukkan sebuah pesan moral yang sangat baik, agar kita selalu menjaga ikatan pertemanan, persahabatan, ataupun keluarga. Ikatan tersebut haruslah dijaga karena sangat sulit untuk didapat.

Naruto juga memberi pelajaran pada kita, jika menyimpan dendam itu tidak memberikan mamfaat. Malah memberikan penyesalan kepada kita nantinya. Jauh lebih baik, kalau kita melihat secara jernih apa yang sedang terjadi? Hal ini menunjuk pada, misalnya, rasa dendam Sasuke terhadap kakaknya Itachi. Rasa dendam justru membuat mereka akhirnya menjadi "penjahat" untuk membalaskan dendam mereka, dan berujung pada penyesalan semata. Juga berhubungan dengan ikatan teman-sahabat-keluarga, rasa dendam pun sanggup memutuskan ikatan berharga tersebut.

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

[read_more id="216184"]

Itu hanya beberapa saja pesan moral yang kami temukan dalam Naruto, dan kami yakin ada banyak hal berharga dan membangun yang bisa disaring dari cerita Naruto, seperti yang bisa kalian temui melalui Kata-kata Mutiara Dalam Naruto, yang banyak diantaranya memiliki makna yang cukup dalam. Berikut kami kompilasikan lebih dari 100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto yang bisa memberi motivasi  bagi kita semua dalam menggapai mimpi.

1. “Aku hanya ingin melindungi mereka, walau harus menjalani penderitaan seperti apapun” (Nagato Uzumaki, Chapter 373)

2. “Aku harus percaya pada diriku sendiri, percaya bahwa aku adalah orang yang mereka percaya” (Naruto Uzumaki)

3. “Aku tersesat di jalan yang bernama kehidupan” (Kakashi Hatake)

4. “Aku tak akan menarik kembali kata-kataku, karena itulah jalan ninjaku” (Naruto Uzumaki)

5. “Selemah apapun musuhku, aku tidak akan meremehkan mereka” (Aburame Shino)

6. “Suatu hari aku ingin menjadi sesuatu yang berharga bagi orang lain”. (Gaara)

7. “Seni itu adalah sesuatu yang rapuh, yang menghilang dalam sekejap” (Deidara)

8. “Shinobi yang melanggar aturan memang disebut sampah, tetapi shinobi yang meninggalkan sahabatnya lebih rendah dari sampah” (Obito Uchiha)

9. “Sepertinya aku harus meninggalkan Konoha demi menyelamatkan Konoha” (Jiraiya)

10. “Manusia tak kan pernah bisa menang dari rasa kesepian” (Gaara)

Lanjut ke halaman 2...

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

11. “Kau lemah, kenapa kau lemah??? Soalnya kurang sesuatu, yaitu kebencian” (Itachi Uchiha)

12. “Kemampuan individu seorang ninja memang penting, tetapi yang lebih penting lagi adalah kerjasama tim” (Kakashi Hatake)

13. “Ada Orang Yang Jauh Lebih kuat yang pernah mengalahkanku! Dia orang yang tak pernah putus asa!” (Neji Hyuga)

14. “Shinobi bukan dilihat dari cara hidupnya, tetapi bagaimana ia mati” & kehidupan Shinobi dinilai bukan dari bagaimana menjalaninya, tetapi dari apa yang sudah dilakukannya” (Jiraiya)

15. “Semua orang hidup terikat dan bergantung pada pengetahuan atau persepsinya sendiri, itu disebut kenyataan. Tetapi pengetahuan atau persepsi itu sesuatu yang samar. Bisa saja kenyataan itu hanya ilusi, semua orang hidup dalam asumsi” (Itachi Uchiha)

16. “Kau gagal tetapi masih bisa mampu bangkit kembali, karena itu menurutku arti dari kuat yang sebenarnya” (Hinata Hyuuga)

17. “Aku akan menolongnya meski harus mengorbankan nyawa karena dia adalah temanku” (Shikamaru Naara)

18. "Ninja Yang Paling Buruk adalah Ninja Pengkhianat Desa... Ninja Yang Lebih Buruk Dari Ninja Pengkhianat Desa Adalah Ninja Yang Membiarkan Temannya Dalam Bahaya....!!!" (Kakashi Hatake)

19. "Jangan tarik kata katamu.. sekalipun itu akan membawamu kepada kehancuran.. karena kau laki laki, dan itu adalah jalan ninjamu.. (Naruto Uzumaki)

20. "Aku lebih menyayangi sasuke sebagai temannya, melebihi kau yang saudaranya sendiri" (Naruto Uzumaki)

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

21. "Kalau rasa keadilanmu menurun berarti kau melemah, dibawah rasa keadilan tidak ada kelemahan apapun!" (Kakashi Hatake)

22. "Kegagalan juga menyenangkan, hidup dengan kepercayaan bahwa cobaan itu berguna untuk menempa diri sendiri" (Jiraiya)

23. "Seseorang akan menjadi kuat apabila melindungi seseorang yang dicintainya" (Haku)

24. "Aku hanya ingin hidup seperti awan. Bebas, dan tenang. Ketika aku tua nanti, aku mempunyai seorang istri dan mempunyai 2 anak, satu laki-laki dan satu perempuan, lalu aku meninggal duluan, dan begitulah kehidupanku berlangsung. Sayangnya semua tidak semudah itu, merepotkan sekali!" (Shikamaru Nara)

25. "Aku sekarang bisa melihat segala sesuatu yang tidak bisa kulihat sewaktu aku masih menjadi manusia" (Pain)

26. "Jalan hidup seorang murid adalah warisan dan estimasi dari sang guru" (jiraiya)

27. "Saat kau mengenal kasih sayang , kau juga menanggung resiko kebencian" (Itachi Uchiha)

28. "Keberuntungan juga merupakan kekuatanmu" (Might Guy)

29. "Memanjakan dan mengasihani itu berbeda" (Captain Yamato)

30. "Ketika seseorang terluka, mereka akan belajar untuk membeci" (Jiraiya)

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

31. "Seni itu abadi dan akan selalu dikenang" (Sasori)

32. "Aku tidak suka dengan orang yang membohongi dirinya sendiri ditengah turunnya salju" (Naruto Uzumaki)

33. "Tidak semua mimpi dan harapan akan terwujud sesuai dengan keinginan kita" (Orochimaru)

34. "Untuk mencapai tujuan akhirmu, kamu harus bersabar" (Tobi)

35. "Ular yang melata di tanah bermimpi terbang di angkasa itu hal yang mustahil. Kau yang ingin melakukan sesuatu dan mengincar anak ayam di sarang, malah berbalik diincar oleh mata rajawali yang terbang tinggi di langit" (Sasuke Uchiha kepada Orochimaru)

36. "Seseorang yang gagal menolong temannya tidak pantas menjadi hokage.." (Naruto Uzumaki)

37. “Aku tak akan menarik kembali kata-kataku, karena itulah jalan ninjaku” (Naruto Uzumaki)

38. "Anak-anak yang mulai sekarang akan mengemban Konoha, itulah raja Konoha" (Shikamaru Nara & Asuma Sarutobi)

39. "Jika kamu percaya dengan impianmu aku akan membuktikan padamu bahwa kamu bisa meraih impianmu hanya dengan bekerja keras" (Rock Lee)

40. "Untuk mendapatkan sesuatu, kau harus rela mengorbankan sesuatu yg lain (Tayuya)

Lanjut ke halaman 3....

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

41. "Kalau memang ada kedamaian, aku akan menemukannya, aku tak akan menyerah!” (Naruto Uzumaki)

42. "Aku harus percaya pada diriku sendiri, percaya bahwa aku adalah orang yang mereka percaya" (Naruto Uzumaki)

43. "Berbeda denganmu, jabatan hokage pasti akan kudapatkan, karena menjadi hokage adalah cita-citaku" (Naruto Uzumaki)

44. "Lelaki manjadi semakin kuat saat ditolak." (Jiraiya)

45. "Jika kau menungguku untuk menyerah, kau akan menungguku selamanya" (Naruto Uzumaki)

46. "Takdir setiap manusia memang telah ditentukan sejak mereka lahir, tetapi dengan kerja keras kita dapat mengalahkan takdir" (Naruto Uzumaki)

47. "Kau adalah daun yang bermandikan sinar matahari, aku adalah akar yang tumbuh dan membusuk di kegelapan" (Danzo)

48. "Keyakinan lebih baik daripada rencanan apapun" (Nagato kepada Jiraiya)

49. "Sampai matipun aku akan mengejar cita-citaku" (Naruto Uzumaki)

50. “Teman itu adalah orang yang menyelamatkan dari neraka yang bernama kesepian” (Naruto)

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

51. "Hiduplah sesukamu, dan matilah sesukamu... tapi ingat, lindungilah orang yang kau cinta, maka dengan itu kau bisa mati dengan tersenyum" (Sarutobi)

52. "Melalui mata, kita akan melihat masa depan" (Obito)

53. "Obat untuk hati yang terluka adalah kasih sayang" (Gaara)

54. "Terserah jurus apa yang kau punya, tapi kalau cuma berdiam diri, sama halnya kau tidak punya mimpi" (Naruto Uzumaki)

55. "Aku pernah kehilangan semuanya, aku tak mau lagi melihat teman yang berharga bagiku tewas di hadapanku" (Sasuke Uchiha)

56. "Kita harus lebih kuat dari hari kemarin" (Lee)

57. "Kalau dilukai, kita akan merasa benci.. sebaliknya, kalau melukai orang, kita akan dibenci dan tersiksa rasa bersalah, tapi karena mengetahui penderitaan seperti itulah, kita juga bisa berbuat baik pada orang lain. itulah manusia" (Jiraya kepada Nagato kecil)

58. "Kewajiban kita adalah menjadi contoh dan membantu generasi berikutnya.. mempertaruhkan nyawa sambil tersenyum demi itu.." (Jiraya kepada Tsunade)

59. "Pengalaman bukan jaminan untuk menang, karena tiap generasi akan selalu tumbuh dengan lebih baik" (Kakashi Hatake)

60. "Ekspresi hanya dapat menimbulkan kebencian, dan kebencian dapat menimbulkan perang" (Sai)

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

61. "Aku tidak khawatir akan jadi apa aku dimasa depan nanti, apa aku akan berhasil atau gagal. tapi yang pasti apa yang aku lakukan sekarang akan membentukku di masa depan nanti" (Naruto Uzumaki)

62. "Kematian yang tak berarti...Kebencian tanpa akhir...Rasa sakit yang tak pernah berakhir...Itulah perang" (Nagato)

63. "Satu-satunya yang harus dilakukan orang tua adalah mempercayai anaknya. Itu saja... Dan dari situlah nilai sesungguhnya" (Yondaime Kazekage)

64. "Keadilan tanpa kekuatan adalah hampa, tapi kekuatan tanpa keadilan hanyalah berupa kekerasan" (Nagato)

65. "Aku tidak takut mati.. tapi aku takut jika tidak bisa melakukan apa apa.. aku rela mati demi dia" (Sakura Haruno)

66. “Kebohongan juga membuat kau tak bisa tahu siapa dirimu”. – (Itachi Uchiha)

67. “Yang diperlukan oleh Shinobi bukan jumlah jutsu yang dapat dikuasainya, tetapi yang diperlukan Shinobi adalah tekad pantang menyerah” (Jiraiya)

68. “Kalau tanganku patah, akan ku tendang dengan kakiku ini. Kalau kakiku patah, akan ku gigit dengan gigiku ini. Kalau gigiku dihancurkan juga, akan ku lihat dengan dengan tatapan penuh kebencian. Dan kalau mataku dihancurkan juga, akan ku gunakan kutukan untuk melawannya, aku pasti akan mengembalikan Sasuke” (Naruto Uzumaki)

69. “Jangan pernah takut mengungkapkan perasaanmu pada orang lain” (Asuma Sarutobi)

70. “Senyummu yang menyelamatkanku. Itulah mengapa aku tidak takut mati untuk melindungimu. Karena Aku Mencintaimu”. (Hinata Hyuga)

Lanjut ke halaman 4...

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

71. “Rasa sayang tidak akan membuatmu bisa memaafkan seseorang semudah itu”. (Nagato)

72. “Tanpa arah dan tujuan tidak ada gunanya kau hidup di dunia ini”. (Might Guy)

73. “Jadi tolong diingat kalau hidupmu bukan cuma untuk dirimu saja.” –(Neji Hyuga)

74. “Manusia itu sama dengan Pedang! Kalau tak diasah maka dia akan tumpul.” (Orochimaru)

75. “Masa depan ada di tanganku dan aku harus menggapainya.” (Naruto Uzumaki)

76. “Saat kau mengenal kasih sayang, kau juga menanggung resiko kebencian” – (Uciha Itachi)

77. “Aku bukanlah siapapun, dan aku tak ingin menjadi siapapun, karena diriku adalah Aku!” (Obito Uchiha)

78. “Bisakah kau mendengarkan ketika seseorang menuangkan perasaan dari hatinya.”  (Sakura Haruno)

79. “Aku akan menolongnya meski harus mengorbankan nyawa karena dia adalah teman ku” (Shikamaru Nara)

80. “Manusia tak kan pernah bisa menang dari rasa kesepian” – (Gaara)

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

81. “Sebenarnya kita tidak perlu memisahkan manusia dan binatang, selama kau memiliki teman kau akan menemukan kedamaian hati” (Pendeta kepada Shukaku, Chapter 660)

82. “Hati manusia seperti pantulan diatas permukaan air, mulut mereka mengatakan hal yang berbeda dari apa yang sebenarnya mereka rasakan,  tapi sebenarnya dalam hati mereka yang tersembunyi mereka ingin semua orang saling menerima satu sama lain” (Pendeta kepada Shukaku, Chapter 660)

83. “Saat dua kekuatan yang berlawanan bekerja sama, maka kebahagiaan sejati akan di temukan” (Hashirama Senju kepada Madara Uchiha, Chapter 657)

84. “Perasaan semua orang yang saling terhubung akan menghasilkan kekuatan yang besar” (Obito Uchiha, Chapter 656)

85. “Kalau kau mempercayai teman-teman yang ada di sisimu, maka harapanmu akan terbentuk dan kau juga akan bisa melihatnya, itulah yang aku percaya Obito” (Kakashi Hatake kepada Obito Uchiha, Chapter 655)

86. “Lubang di hatimu adalah kekosongan yang akan diisi oleh orang lain” (Naruto Uzumaki kepada Obito Uchiha, Chapter 654)

87. “Hokage adalah orang yang menahan rasa sakit, berdiri dan memimpin di depan semua orang. Dia adalah orang yang menghancurkan penghalang dan membukakan jalan untuk semua orang” (Naruto Uzumaki kepada Obito Uchiha, Chapter 653)

88. “Tak ada jalan pintas untuk menjadi Hokage! Dan setelah jadi Hokage kau tak akan bisa lari dari posisimu itu” (Naruto Uzumaki kepada Obito Uchiha, Chapter 653)

89. “Shinobi seharusnya tidak menundukkan kepala dengan mudah. Perbuatan dan kekuatanlah yang mendatangkan kehormatan” (Raikage, Chapter 649)

90. “Penyesalan itu hal yang lucu. Itu akan datang setelah fakta berlalu” (Obito Uchiha kepada Naruto dan Sasuke, Chapter 648)

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

91. “Aku lebih baik mati dalam pertarungan daripada mati tanpa melakukan apapun” (Sakura Haruno, Chapter 648)

92. “Kita mungkin tidak berguna, tapi dalam beberapa hal kita bisa lebih berguna” (Shikamaru Nara kepada Aliansi, Chapter 641)

93. “Tetap waspada jangan lengah, jika tiba saatnya bahkan kekuatan kecil dapat merubah dunia. Itulah kenapa kita harus selalu fokus dan tidak membiarkan kesempatan berlalu” (Shikamaru Nara kepada Aliansi, Chapter 641)

94. “Shikamaru kau bisa menjadi Hokage hebat, dapat merubah perasaan lain adalah syarat dasar menjadi Hokage” (Temari kepada Shikamaru Nara, Chapter 641)

95. “Penderitaan membuatku semakin kuat dan berkembang” (Pain, Chapter 474)

96. “Menderita agar anaknya bisa hidup lebih baik adalah tugas seorang ayah.” (Minato Namikaze)

97. “Jika kau tidak bisa mengendalikan emosi dan pikiranmu, kau akan lemah.” (Minato Namikaze)

98. “Perang lahir dari keinginan kita untuk melindungi orang yang kita sayangi” (Minato Namikaze)

99. “Selama masih ada cinta, akan ada kebencian juga. Selama sistem ini tak di ubah kebencian lambat laun akan membangkitkan penderitaan yang baru!” (Minato Namikaze)

100. “Menjadi ninja berarti perang tanpa henti melawan kebencian, itulah kebenaran bagi kita semua...” (Minato Namikaze)

Lanjut ke halaman 5...

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

101. “Meninggalkan desa dan negara, bagiku itu sama buruknya dengan meninggalkan anak. Kau seharusnya mengerti melihat negaramu hancur, kau tau rasa pedih dengan tubuh di besarkan tanpa rumah dan kau tau kita keluarga Shinobi..” (Minato Namikaze)

102. “Dengarkan semua perkataan Ibumu!” (Minato Namikaze)

103. “Kalian hanya hidup sekali. Jalani kehidupan dan matilah dengan jalan kehidupan yang kalian inginkan.Tapi apapun jalan yg kalian pilih, jangan lupa untuk melindungi orang yg berharga dalam hidup kalian.” (Minato Namikaze)

104. “Jalan hidup itu lebih baik daripada rencana apapun” (Uchiha Itachi)

105. “Perkembangan dapat terjadi ketika seseorang melampaui batas kemampuannya” (Uchiha Itachi)

106. “Menjadi Kuat tidak selamanya menyenangkan. Ketika kau kuat, Kau menjadi sombong dan menarik diri. Bahkan jika yang kau incar adalah mimpi” (Uchiha Itachi)

107. “Tidak peduli betapa kuatnya dirimu, jangan pernah mengatasi semuanya sendirian, Sebaliknya kau pasti akan gagal.” (Uchiha Itachi)

108. “Kita tidak tahu orang seperti apa kita sebenarnya sampai disaat detik-detik kematian kita tiba... saat itulah kita akan tahu orang seperti apa kita sebenarnya!” (Uchiha Itachi)

109. “Tak apa jika kau meniru orang yang kau hormati, tetapi jangan bertindak layaknya kau adalah dia.” (Uchiha Itachi)

110. “Mengenali diriku sendiri adalah kunci untuk mencapai kesempurnaan.. karena itu berarti aku mengetahui apa yang bisa dan tidak bisa kulakukan.” (Uchiha Itachi)

111. “Guru yang baik akan menghasilkan murid yang baik, itulah guru yang berhasil” (Jiraiya)

112. “Yang diperlukan seorang shinobi bukanlah banyak jutsu yang dikuasainya, namun sebuah tekad pantang menyerah” (Jiraiya)

113. “Jika balas dendam disebut keadilan, maka keadilan melahirkan dendam dan menjadi rantai kebencian” (Nagato)

114. “Seseorang yang tidak tahu apa itu rasa sakit, tidak akan tahu apa itu kedamaian sejati” (Nagato)

115. “Ada satu hal yang pasti dan telah dibuktikan oleh sejarah…. bahwa manusia adalah makhluk yang sampai kapanpun tidak akan bisa saling memahami…” (Pain)

116. “Kalau mau saling mengerti, lakukan saja setelah membuat lawan mengalami hal yang sama” (Yahiko)

117. “Membantu Orang Tua yang kesusahan adalah mottoku” (Obito Uchiha)

118. “Berharap itu kata lain dari menyerah” (Obito Uchiha)

119. “Pendapat masing-masing membuat orang buta akan kebenaran!” (Obito Uchiha)

120. “Kalau rasa keadilanmu menurun berarti kau melemah, dibawah rasa keadilan tidak ada kelemahan apapun!” (Kakashi Hatake)

100 Kata-kata Mutiara Dalam Naruto Ini Bisa Jadi Motivasi Menggapai Mimpi

121. “Tidak ada gunanya berlatih keras jika Anda tidak percaya pada diri sendiri” (Might Guy)

122. “Kita harus lebih kuat dari hari kemarin” (Rock Lee)

123. “Jika kau sudah menyadari kau telah terjatuh di lubang yang dalam, maka sebaiknya kau tidak membuatnya lebih dalam lagi” (Ryuuzetsu)

124. “Menyadari tentang apa yang tak bisa kau lakukan.. sama saja dengan menyerah!” (Kabuto)

125. “Kebanyakan orang ketika mereka mencoba sesuatu yang baru baginya.. mereka memulainya dengan meniru orang lain!” (Kabuto)

Diantara 100 kata-kata mutiara dalam Naruto di atas, manakan quote yang menurut kalian yang terbaik? Atau jika ada yang tidak masuk dalam daftar kami, langsung masukkan di kolom komentar ya Citizen… kalau penulis pribadi, masih tetap menyukai quote dari Sennin legendaris Toad Sage, Jiraiya:

Memaafkan adalah kunci untuk memutuskan rantai kebencian.

[ads_pokkt]

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek