Comscore Tracker

Jangan Dicoba! Inilah Cara Melakukan Ritual Hitori Kakurenbo yang Menyeramkan!

Jangan dicoba! Kamu tahu ritual petak umpet sendiri atau Hitori Kakurenbo? Apakah kamu penasaran? Seperti inilah cara ritual Hitori Kakurenbo, tapi jangan dicoba, ya!

Jangan Dicoba! Inilah Cara Melakukan Ritual Hitori Kakurenbo yang Menyeramkan!

Jangan dicoba! Hitori Kakurenbo atau petak umpet sendirian katanya sih sangat berbahaya karena berkaitan langsung dengan hal-hal berbau mistis. Tapi jika kamu penasaran, inilah cara melakukan ritual Hitori Kakurenbo yang menyeramkan.

Petak umpet adalah sebuah permainan tradisional di mana kamu diharuskan bermain dengan setidaknya dua orang. Satu orang akan menjadi si target dan bersembunyi, sedangkan pemain lainnya adalah mereka yang menjadi penjaga dan nantinya akan mencari si target.

Di atas saja sudah diketahui bahwa kita harus memainkannya minimal dua orang, namun ada satu permainan petak umpet mengerikan yang bisa dimainkan sendiri, meskipun kamu tahu? Katanya jika bermain ini, tidak benar-benar sendirian, lho!

Dalam permainan ini, kamu tidak benar-benar bermain sendiri, karena lawan mainmu adalah hantu! Game ini berasal dari Jepang, dan memiliki arti seperti namanya yaitu Hitori Kakurenbo atau bersembunyi sendirian.

Pada awalnya, permainan Hitori Kakurenbo digunakan untuk berkomunikasi dengan roh atau hantu di Jepang. Jika di Indonesia, mungkin tujuannya mirip seperti permainan Jelangkung di mana sang pemain akan berkomunikasi dengan mahluk halus.

Sebenarnya, seperti apa sih cara bermainnya? Penulis sendiri selalu mengingatkan, ya, bahwa penulis dan tentunya Duniaku Network tidak menyarankan kamu semua untuk mencoba atau iseng-iseng dengan permainan ini.

Kamu semua pastinya juga percaya tidak percaya dong dengan ritual Hitori Kakurenbo, namun pasti ada di antara kamu semua yang penasaran tentang permainan ini, sebenarnya permainan tentang apa sih?

[read_more id="361690"]

Singkatnya, Hitori Kakurenbo mengharuskan kamu sebagai pemain untuk menjadi target dan bersembunyi. Nantinya, akan ada roh atau mahluk halus yang ikut bermain, dan akan "mencari" kamu untuk mengakhiri permainan. Rumornya sih, kamu akan meninggal jika terbunuh oleh hantu tersebut jika tertangkap, masa sih?

Jangan Dicoba! Inilah Cara Melakukan Ritual Hitori Kakurenbo yang Menyeramkan!

Ayo, apa kamu sudah mulai penasaran dengan cara bermainnya, dan apa saja syarat-syarat yang diperlukan untuk bermain Hitori Kakurenbo? Syarat? Ya, tidak seperti bermain petak umpet biasa, ada syarat yang harus dipenuhi dalam permainan ini.


Penulis kembali mengingatkan bahwa kami tidak menyarankan kamu untuk bermain Hitori Kakurenbo, namun di halaman berikutnya akan penulis jelaskan cara dan syarat bermain Hitori Kakurenbo. Berani? Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="1" title="Boneka"]

Jangan Dicoba! Inilah Cara Melakukan Ritual Hitori Kakurenbo yang Menyeramkan!

Syarat utama dan wajib ada dari permainan Hitori Kakurenbo adalah sebuah boneka. Boneka di sini nantinya akan menjadi mediasi, atau perantara antara mahluk halus atau roh, dengan dunia kasar seperti dunia kita.

Boneka di sini harus menyerupai manusia atau berbentuk humanoid (memiliki dua tangan dan dua kaki). Boneka binatang atau sejenisnya juga boleh, seperti boneka beruang, atau boneka karakter Elmo yang menggemaskan.

Penulis sendiri menyarankan boneka bayi, kenapa? Jika kamu suka tantangan, maka boneka bayi akan meningkatkan hawa mencekam, namun jika kamu penakut, maka boneka bayi bisa kita abaikan, ya.

Apa yang akan kita lakukan dengan boneka ini? Pertama, kita buka dulu bagian perut dari boneka tersebut, dan kita keluarkan isi kapasnya (jika ada) atau singkatnya, kita kosongkan bagian perut dari boneka tersebut.

Selanjutnya, kamu masukan beras ke dalamnya. Karena tinggal di Indonesia, beras sepertinya mudah untuk ditemukan di dapur-dapur kalian, ya. Bersamaan dengan beras, kamu harus memasukan "DNA" kalian, bisa kuku atau darah. Penulis sarankan kuku saja, jangan lukai dirimu sendiri, ya.

Berikutnya, jahit boneka tersebut dengan benang berwarna merah, dan namakan boneka tersebut. Kamu boleh menamakannya dengan bebas,nama mantan pacarmu atau gebetan kamu juga boleh.

[page_break no="2" title="Matikan Lampu dan Main Sendiri"]

Jangan Dicoba! Inilah Cara Melakukan Ritual Hitori Kakurenbo yang Menyeramkan!

Kamu harus memainkannya di rumah kosong. Maksudnya bukan rumah yang sudah lama tidak ditinggali ya, melainkan rumah yang tidak ada penghuni lain selain kamu sendiri. Selain itu, kamu juga harus mematikan lampu, dan bermain dalam kondisi gelap.

Namun, jangan sampai kamu membahayakan dirimu sendiri. Mematikan lampu luar atau lampu teras, bisa mengundang orang jahat untuk datang dan dikira tidak berpenghuni. Ingat, manusia hidup yang jahat bisa membahayakanmu!

[page_break no="3" title="Boleh Menyalakan TV, tapi..."]

Jangan Dicoba! Inilah Cara Melakukan Ritual Hitori Kakurenbo yang Menyeramkan!

Dalam bermain, kamu boleh menyalakan televisi, namun kamu tidak diperbolehkan menyetel saluran televisi yang sedang tayang. Kamu hanya diperbolehkan menuju saluran statis, di mana hanya menampilkan layar tidak jelas dan hanya semut saja di layar.

Untuk menuju saluran ini, kamu bisa membuka saluran yang tidak mendapatkan sinyal, maupun membuka saluran untuk media lain (beberapa TV lama bisa), seperti input AV namun tidak tersambung dengan DVD Player maupun console.

[read_more id="361396"]

[page_break no="4" title="Bermain Jam 3 Pagi"]

Jangan Dicoba! Inilah Cara Melakukan Ritual Hitori Kakurenbo yang Menyeramkan!

Jam 3 pagi di kebudayaan tertentu, dipercaya sebagai jam yang paling "mengerikan" karena mahluk halus sedang kuat-kuatnya dan bisa berhubungan dengan mahluk kasar seperti manusia.

Karena hal itu juga, saat kamu bermain Hitori Kakurenbo, kamu harus melakukannya di ruang sepi, gelap, dan pukul 3 pagi tepat. Apakah kamu berani?


Jika semua syarat sudah dipersiapkan, apakah kamu berani memainkannya? Cek halaman selanjutnya untuk cara memainkannya!

[page_break no="5" title="Letakan Boneka di Bak Air"]

Jangan Dicoba! Inilah Cara Melakukan Ritual Hitori Kakurenbo yang Menyeramkan!

Sebenarnya tidak harus di bak air, melainkan wadah yang berisi air, namun di kamar mandi. Boneka tersebut kamu masukan ke wadah air tersebut, dan pastikan tubuhnya terendam air atau setidaknya basah terkena air.

Hati-hati ya, di kamar mandi biasanya banyak barang-barang, karena kamu bermain dalam kondisi gelap, jangan sampai kamu menabrak atau menendang rak sabun maupun rak sikat gigi sampai berantakan.

[page_break no="6" title="Jadi Si Penjaga Terlebih Dahulu"]

Jangan Dicoba! Inilah Cara Melakukan Ritual Hitori Kakurenbo yang Menyeramkan!

Awalnya, kamu akan menjadi si penjaga yang mencari pemain kedua (si boneka), dan kamu akan menutup mata selama 10 detik, dan mencari si target. Sangat mudah untuk poin ini, karena si boneka masih di bak air.

Kamu akan bertindak selayaknya penjaga, dan berkata "(Nama kamu) yang menjaga pertama", lalu 10 detik, kamu ke kamar mandi, menemukan boneka tersebut dan berkata "Aku sudah menemukanmu (sebut nama boneka tadi yang kamu namai sendiri)".

Lalu kamu tusuk dengan benda tajam ke perut boneka tersebut, bisa menggunakan pisau, atau gunting, namun hati-hati saat menggunakan benda tajam, ya. Letakan kembali ke bak air.

[page_break no="7" title="Kamu Targetnya"]

Jangan Dicoba! Inilah Cara Melakukan Ritual Hitori Kakurenbo yang Menyeramkan!

Setelah kamu jadi penjaga, maka kamu berikutnya akan menjadi yang bersembunyi. Kamu berkata "Sekarang aku yang bersembunyi." letakan bonekanya kembali di bak air, dan berlari lah!

Cari tempat persembunyian yang aman, karena saat ini kamu sudah bermain. Menurut rumor, boneka tersebut akan berisi roh, dan "hidup" untuk mencari lokasi persembunyianmu, namun kamu tidak boleh bersembunyi di luar area rumah.

Seperti bermain petak umpet, kamu tidak boleh ketahuan karena akan kalah, jadi bersembunyi dan jangan bersuara. Ingat! Kamu tidak boleh menghentikan permainan ini di tengah permainan begitu saja, harus diselesaikan. Bagaimana menyelesaikannya?

[read_more id="335221"]

[page_break no="8" title="Selesaikan Permainan"]

Jangan Dicoba! Inilah Cara Melakukan Ritual Hitori Kakurenbo yang Menyeramkan!

Kamu harus menyiapkan cangkir berisi air garam. Menurut mitos, air garam bisa mengusir mahluk halus (ini juga berguna untuk mengusir beberapa mahluk melata seperti ular dan serangga lainnya).

Bawa cangkir berisi air garam tersebut kemanapun kamu pergi saat bersembunyi. Jika kamu ingin ini berakhir, kamu masukan air garam tersebut ke mulut, namun jangan ditelan. Kamu keluar mencari boneka tersebut, dan jika berhasil, maka bonekanya akan menghilang dari bak.

Kamu sembur atau siramkan boneka tersebut dengan air garam di mulut kamu, dan juga siram dengan sisa air garam di dalam cangkir, lalu katakan "Aku yang menang" sebanyak tiga kali, maka permainan akan berakhir.


Itulah cara bermain Hitori Kakurenbo yang menyeramkan. Rumornya jika kamu menyelesaikan permainan tanpa cara di poin kedelapan, maka hantu dan boneka tersebut akan terus mengikutimu kemanapun! Apakah kamu berani? Bagaimana menurutmu tentang permainan ini? Tulis pendapatmu di kolom koemntar, ya.

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek