Ini 5 Fakta Menarik Soal Game RPG Lokal Code Atma!

Game-nya bisa dimainin sambil kerja loh!

Ini 5 Fakta Menarik Soal Game RPG Lokal Code Atma!

Game terbaru dari developer game Indonesia, Code Atma, telah rilis di ponsel Android. Terinspirasi dari serial Shin Megami Tensei, Code Atma merupakan game idle RPG yang memungkinkan kamu membentuk tim yang berisi berbagai makhluk mitologi Indonesia untuk mengalahkan berbagai macam lawan.

Apa kamu tertarik untuk memainkan Code Atma? Sebelum bermain, gak ada salahnya untuk cek fakta menarik game Code Atma berikut ini!

1. Makhluk mitologi Indonesia di-makeover

Ini 5 Fakta Menarik Soal Game RPG Lokal Code Atma!agate.id

Salah satu daya tarik game Code Atma adalah desain dari para makhluk mitologi Indonesia yang disebut dengan Atma. Agate menciptakan desain Atma yang kekinian untuk menarik perhatian gamer.

Coba deh lihat penampilan pocong, kuntilanak, atau sosok seperti Gatotkaca dan Rahwana dalam game ini. Keren, kan?

2. Punya cerita yang misterius

Sebenarnya apa sih Atma itu? Mereka adalah manifestasi dari hasrat manusia yang paling dalam. Mereka tidak kasat mata, namun dengan aplikasi bernama Asterisk, manusia bisa berinteraksi dan bahkan menguasai para Atma.

Ada sebuah misteri tentang Atma yang menanti untuk diungkap dalam Code Atma. Semua itu nampaknya berhubungan dengan Kasna, seorang perempuan yang bisa melihat Atma tanpa bantuan alat.

Baca Juga: Unik, Agate Rilis Valthirian Arc: Hero School Story Mode Bahasa Lokal!

3. Main game-nya bisa ditinggal!

Code Atma ini merupakan sebuah game idle RPG. Apa maksudnya? Game berjenis idle bisa dimainkan tanpa harus memperhatikan penuh game-nya, alias bergerak sendiri. Jadi kamu bisa bermain Code Atma saat sedang belajar atau bekerja.

Lalu apa tantangan bermain Code Atma? Tantangannya ada dalam menyusun tim Atma kamu. Kamu harus menyusun tim kamu dengan mempertimbangkan kemampuan masing-masing. Sinergi antara kemampuan Atma ini akan menentukan kemenangan kamu. 

4. Dikembangkan bersama Telkom

Pengembangan Code Atma didukung oleh Telkom melalui Oolean. Inisiatif yang dibentuk bersama Melon ini bertujuan untuk mendongkrak industri game Indonesia.

Code Atma bisa menyemangati game developer lokal lainnya untuk membangun game yang bisa diminati gamer Indonesia, bahkan ke depannya juga untuk pasar global,” ungkap Joddy Hernady, EVP Digital and Next Business PT Telekomunikasi Indonesia.

5. Ada grup Discord resmi

Code Atma ternyata sudah punya fanbase yang solid loh. Soalnya fanbase-nya sudah dibentuk saat game ini masih berada di fase early access. Kamu bisa bergabung dengan Discord resmi Code Atma di discord.gg/EGMFJje. Selain bisa bertemu dengan tim developer dan sesama gamer Code Atma lain, kamu juga bisa berbagi strategi dan susunan tim Atma terampuh milikmu.

Itu dia beberapa fakta menarik tentang Code Atma. Jadi semakin tertarik memainkannya, kan? Kamu bisa mendapatkan game-nya di Google Play Store secara cuma-cuma.

Baca Juga: Coral Island, Game Indonesia Ala Harvest Moon Bertema Lingkungan

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU