Yuk Pelajari Perbedaan Offlane, Midlane, dan Bottomlane Mobile Legends

Biar ga bingung kalo disuruh-suruh

Yuk Pelajari Perbedaan Offlane, Midlane, dan Bottomlane Mobile Legends

Saat kamu bermain Mobile Legends dan bergabung dalam tim yang tak dikenal, maka pasti kamu pernah disuruh menjadi offlane, midlane, atau bottomlane. Namun, apakah kamu sudah tau perbedaan dari offlane, midlane, dan bottomlane Mobile Legends yang sering didengar itu?

Pada artikel ini, penulis akan mencoba menjelaskan perbedaan dari ketiga hal tersebut, yang mana juga lengkap dengan role dari masing-masing pilihan lane yang tepat.

Kamu perlu ingat, pada dasarnya kita akan mengacu pada Map atau peta dari Mobile Legends, yang mana memiliki tiga buah garis yang saling bertemu dengan area musuh.

1. Offlane = Top lane atau jalur atas di peta

Hal pertama dari perbedaan Offlane, Midlane, dan Bottomlane Mobile Legends yang kita bahas adalah Offlane, atau yang paling gampangnya disebut sebagai Top Lane atau Jalur Atas.

Jalur ini biasanya akan diserahkan kepada para pemain yang mampu mempertahankan turret tanpa harus ditemani oleh pemain lain. Pemilihan hero biasanya mengacu pada ketahanan tubuh dan kekuatan serangan yang seimbang, sehingga mereka akan dengan mudah menjaga tanpa harus takut mudah mati.

Sayangnya, selain harus sendirian, beban yang ditanggung oleh seorang Offlaner adalah ketiadaan buff. Mereka harus rela menyerahkan buff pada kawan lain yang memang tepat menerimanya.

Baca Juga: Bosan Mukill? Pakai 5 Tank Terbaik Mobile Legends Season 15 ini!

2. Midlane = Jalur tengah di peta

Perbedaan Offlane, Midlane dan Bottomlane Mobile Legends yang akan dibahas selanjutnya adalah Midlane, atau yang mudahnya dicerna sebagai jalur tengah. Ini adalah jalur yang sangat tepat untuk diisi oleh Mage yang ditemani oleh Tank.

Di jalur ini pemain akan dimanjakan dengan buff, dan juga satu monster jungle. Selain itu, mereka yang di jalur ini juga seharusnya lebih cepat dalam segi level maupun Gold, karena kemampuannya untuk farming.

Pun demikian, mereka yang memilih lane ini juga harus sadar diri jika posisinya sangat mudah untuk membantu lane atas ataupun lane bawah. Jadi, jika kamu berada di dalam lane ini, jangan malas untuk membantu teman ya.

3. Bottomlane = Safelane / Jalur bawah di peta

Pembahasan terakhir dari artikel perbedaan Offlane, Midlane, dan Bottomlane Mobile Legends adalah tentu saja Bottomlane atau jalur bawah, yang biasanya disebut juga sebagai Safelane. Mereka yang mengisi jalur ini normalnya adalah Support atau Tank bersama dengan Marksman.

Pemain Bottomlane diuntungkan dengan buff dan juga monster jungle. Selain itu, mereka juga sangat mungkin untuk mencuri gold dari monster kepiting yang ada di sisi musuh.

Pun demikian, mereka yang Bottomlane juga memiliki tugas yang berat, yakni menjadi pihak yang pertama kali merebut turret dari musuh, karena memang lawan yang dihadapi mereka pastilah Offlaner.

Itulah perbedaan Offlane, Midlane, dan Bottomlane Mobile Legends. Kini kamu sudah tahu, maka saatnya kamu bermain dan menyesuaikan permainan dengan istilah ini.

Baca Juga: Awas Salah! Ini 5 Hero Mobile Legends yang Laris Bagi Pemain Baru!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU