10 Fakta MiawAug, YouTuber Gaming Paling Ramah!

Apakah kamu sering menontonnya?

10 Fakta MiawAug, YouTuber Gaming Paling Ramah!

Para gamers pasti sudah tidak asing lagi dengan channel YouTube MiawAug. Channel ini terkenal dengan konten-konten gaming-nya yang seru. Reggie Prabowo merupakan orang di balik channel MiawAug tersebut.

Reggie berhasil membangun channel-nya mulai dari tahun 2014 hingga saat ini telah diikuti oleh 18,1 juta subscribers. Ia cukup konsisten untuk mengunggah konten setiap harinya hingga memiliki total lebih dari 3 ribu video saat ini.

Di balik kesuksesannya menjadi content creator, Reggie memiliki perjalanan yang cukup berliku-liku, lho. Untuk kamu yang penasaran, simak dalam fakta MiawAug berikut ini.

1. Nama MiawAug merupakan gabungan suara kucing dan anjing

Memiliki nama asli Reggie Prabowo, tentu kamu bertanya-tanya mengenai asal usul nama MiawAug. Ternyata, nama ini terinspirasi dari kecintaannya dengan hewan kucing dan anjing.

Setelah itu, ia memberikan nama channel YouTube-nya dengan Miaw dan Aug. Kata tersebut merupakan perpaduan suara kucing dan anjing.

2. Awalnya membuat konten menggunakan bahasa Inggris

Pada awalnya, MiawAug membangun channel-nya menggunakan bahasa Inggris. Bisa dibilang, ia merupakan content creator yang sangat pandai untuk berbicara bahasa Inggris.

Namun, hal tersebut kurang menyentuh pasar penonton YouTube Indonesia dan juga kurang menggaet banyak penonton dari luar negeri. Jadi, saat ini Reggie fokus untuk membuat konten berbahasa Indonesia saja.

3. Memiliki masa lalu yang cukup menyayat hati

Dalam kontennya berjudul Draw My Life, ia menceritakan masa lalunya yang cukup pilu. Reggie merupakan anak yang ditemukan oleh ayahnya di selokan pada Agustus 1988.

Reggie menceritakan bahwa ia hanya ditemani konsol Nintendo setiap harinya. Hal yang lebih memilukan, ia berpisah dengan orang tuanya pada umur 7 tahun tanpa sebab. Setelah itu, ia diasuh oleh kerabat sang ayah.

Baca Juga: 10 YouTuber ML (Mobile Legends) Terpopuler 2022

4. Sangat ramah dan tidak toxic

Channel MiawAug bisa dibilang cukup ramah anak dan bisa kamu tayangkan bersama orang tuamu. Ia merupakan content creator yang tidak berkata kasar dan juga sopan.

Ia berusaha untuk mengganti umpatan yang lebih halus dan dapat diterima oleh penontonnya seperti "dodol" atau "mamamia lezatos". Hal ini merupakan salah satu alasan channel MiawAug sangat disenangi oleh anak-anak.

5. MiawAug Memiliki fans bernama Milovers

Besarnya nama MiawAug tentu berkat perjuangan dan kerja kerasnya membangun channel YouTube-nya selama ini. Selain itu, hal ini juga berkat para Milovers, yakni fans MiawAug yang tetap setia untuk menonton kontennya setiap hari.

Awalnya, ia menyebut nama fans-nya sebagai meatlovers, tetapi kurang cocok dengan identitas channel-nya. Apakah kamu termasuk Milovers?

6. Konsisten membuat konten di YouTube

Reggie pertama kali mengunggah video YouTube di channel MiawAug pada tahun 2014. Ia meng-upload video berjudul Let’s The Game Begin – SMASH HIT – Part 1. Butuh waktu dua tahun untuk video tersebut menjadi populer.

Ia pertama kali mendapatkan 1 juta subscribers pada tahun 2017 dan tiga tahun berikutnya mendapatkan 10 juta subscribers. Reggie bisa dibilang cukup konsisten untuk menyajikan konten game dan video menarik lainnya.

Selain itu, ia juga konsisten untuk menamatkan game yang ia mainkan. 

Baca Juga: 11 YouTuber Gaming Indonesia Terpopuler 2022

7. Dapat menyeimbangkan bermain game dan pendidikan

Seperti fakta sebelumnya, Reggie sangat gemar bermain game dari kecil. Namun, hal ini tak membuatnya abai untuk menyelesaikan pendidikannya.

Di balik kesuksesan channel MiawAug, ia juga berhasil menyelesaikan pendidikannya di Bina Nusantara University. Dalam akun Instagramnya, ia juga bercerita bahwa pernah menjadi salah satu pegawai di Binus Center.

Ia melayani para mahasiswa yang ingin kursus bahasa dan mengambil TOEFL bahasa Inggris. Reggie mengungkapkan bahwa itu pertama kalinya ia menggunakan kemeja dan jas untuk bekerja.

8. Memiliki pacar bernama Olivia Devina

Layaknya lelaki pada umumnya, Reggie memiliki kekasih hati bernama Olivia Devina. Ia bisa dibilang sudah cukup lama menjalin hubungan dengan Reggie.

MiawAug atau Reggie pertama kali memperkenalkan pacarnya pada video saat bermain One-two Switch. Setelah itu, Olivia terkadang muncul di video MiawAug. Olivia Devina juga memiliki kanal YouTube dengan 114 ribu subscribers.

9. Memiliki mobil mewah

Berkat keberhasilannya menjadi YouTuber gaming, ia berhasil membeli mobil Mercedes Benz E250 Coupe. Mobil mewah berwarna putih tersebut ia tunjukkan di akun Instagram-nya.

Reggie juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para penonton setia yang selalu mendukung channel MiawAug. Dengan kesuksesannya ini, semoga menjadi inspirasi untuk kita semua agar selalu berusaha demi keinginan dan cita-cita bisa tercapai.

10. Memiliki bisnis toko baju dan minuman

10 Fakta MiawAug, YouTuber Gaming Paling Ramah!Sokocha.id dan KASE.co (instagram.com/sokocha.id dan instagram.com/kase.co)

Selain memiliki mobil mewah, Reggie juga berhasil melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Ia memiliki toko baju bernama KASE.co dan toko minuman bernama Sokocha.id.

Dalam akun bisnisnya tersebut, Reggie juga tak segan-segan untuk menjadi model produknya tersebut. Apakah kamu pernah membelinya?

Itulah fakta-fakta MiawAug yang sangat menginspirasi semua orang. Ia berhasil membangun channel dari nol hingga menjadi gamer yang sukses. 

Baca Juga: 3 Cara Download Video YouTube, Dijamin Efektif!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU