Skill Aerith dan Summon Materia Final Fantasy VII Remake Diungkap!

Ada juga info harga Final Fantasy VII Remake di Indonesia!

Skill Aerith dan Summon Materia Final Fantasy VII Remake Diungkap!

Setelah mengungkap detil karakter dan setting Final Fantasy VII Remake, Square Enix juga mengungkap beberapa info soal Battle System di game tersebut. Fokus utama kali ini adalah skill Aerith dan juga Summon Materia. Seperti apa jelasnya? Simak detilnya berikut ini!

1. Kekuatan Aerith

Saat asyik bertualang, pasti kesal jika ada gangguan dari monster dan musuh lainnya. Tapi tak usah kuatir karena Cloud dan party-nya bisa bertarung dengan baik. Bahkan Aerith yang berperan sebagai karakter support pun bisa ikut menyerang. Dengan menekan tombol kotak terus menerus, Aerith meluncurkan sihir jarak jauh ke arah lawannya. Jika ditekan terus, serangan Aerith bisa mengenai lebih dari satu lawan.

Kekuatan spesial Aerith adalah Tempest. Dengan menekan dan menahan tombol segitiga, Aerith bisa mengeluarkan sihir ledakan dengan damage besar. Jika Tempest di-charge sampai maksimum, maka ledakannya akan menghasilkan chain damage.

Aerith senantiasa menggunakan MP ketika melancarkan sihirnya. Maka untuk mengisi MP dengan cepat, Aerith bisa menggunakan Soul Drain untuk menghisap MP lawan.

Untuk memenuhi tugasnya sebagai support, Aerith juga dibekali skill Lustrous Shield. Ia mengeluarkan tameng berbentuk kelopak bunga yang bisa membendung serangan melee dan projektil. Bahkan, musuh yang menyentuh tameng ini akan terkena damage!

Baca Juga: Intip Karakter Baru dan Setting Final Fantasy VII Remake!

2. Summon kekuatan dahsyat Shiva!

Mekanik utama dari game Final Fantasy VII adalah Materia. Bola kristal ini menyimpan berbagai macam kekuatan hebat. Salah satunya adalah men-summon makhluk-makhluk buas untuk menolongmu. Setelah memasang Summon Materia, kamu akan bisa melakukan summon setelah Summon Gauge terisi penuh.

Shiva menjadi summon pertama yang dikenalkan di FFVII Remake. Kamu bisa membiarkan Shiva bertarung sendiri, atau memberikan perintah lewat ATB. Salah satu contohnya adalah dengan mengeluarkan skill Heavenly Strike dimana Shiva membuat bongkahan es raksasa untuk dijatuhkan ke musuh.

Jika waktu summon sudah selesai, mereka akan mengeluarkan jurus pamungkas berkekuatan dahsyat sebelum menghilang. Skill akhir Shiva adalah Diamond Dust yang mampu membekukan lawan untuk kemudian dihancurkan berkeping-keping.

3. Harga Final Fantasy VII Remake di Indonesia

Final Fantasy VII Remake akan rilis di PS4 tanggal 3 Maret 2020. Tertarik membelinya? Ada kabar bagus karena kamu bisa membeli gamenya di Indonesia!

Untuk versi BD, FFVII Remake bisa dibeli seharga Rp. 829 ribu untuk Standard Edition, Rp. 1.189 ribu untuk Deluxe Edition, dan Rp. 5.239 ribu untuk 1st Class Edition. 1st Class Edition berisi BD game, steelbook, artbook hardcover, soundtrack CD, DLC Summon Materia, serta figurine Cloud Strife dari Play Arts Kai. Untuk versi digital, Standard Edition bisa ditebus dengan harga Rp. 754 ribu dan Deluxe Edition seharga Rp. 1.189 ribu.

Versi mana yang akan kamu incar?

Baca Juga: Ada Karakter Final Fantasy! Kingdom Hearts 3 ReMIND Rilis Tahun 2020

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU