Baru Rilis, Halo: Master Chief Collection Jadi Game Top di Steam

Kurang dari satu hari sudah jadi game Steam terpopuler ke-4

Baru Rilis, Halo: Master Chief Collection Jadi Game Top di Steam

Hari ini tanggal 4 Desember jadi tanggal rilis Halo: Master Chief Collection untuk PC. Setelah penantian lama, para gamer PC bisa mencoba koleksi game Halo dengan kualitas grafik terkini di komputer.

Dimulai dari Halo: Reach, para gamer berbondong-bondong memainkan Halo: MCC lewat Steam atau aplikasi Xbox untuk PC. Saking antusiasnya, Halo: MCC yang sebelumnya hadir di Xbox One berhasil saingi popularitas banyak game populer seperti PUBG, CS:GO, dan Dota 2. Semuanya diraih hanya kurang dari satu hari saja!

1. Halo: MCC mengekor PUBG, CS:GO, dan Dota 2

Terpantau di halaman statistik Steam (https://store.steampowered.com/stats/), Halo: Master Chief Colection menduduki peringkat ke-4 total pemain aktif saat artikel ini ditulis. Halo: MCC berhasil mengalahkan Destiny 2, Rainbow Six Siege dan GTA V dengan jumlah pemain aktif 131 ribu orang. Halo: MCC sempat meraih posisi peak dengan jumlah pemain 161 ribu orang dan sempat membawanya jadi game terpopuler ke-3 di Steam.

Halo: MCC juga jadi game terlaris pertama dan kedua di Steam (bundle Halo: MCC dan Halo: Reach, serta menjadi game terpopuler di Twitch untuk saat ini. Hal ini terbantu karena ada banyak streamer besar yang memainkan game ini seperti DrDisrespect, xQc, tyler1, dan summit.

Baca Juga: Valve Menghapus Ribuan Game di Steam! Kenapa Sih?

2. Raih posisi ke-4 meski hanya andalkan Halo: Reach

Yang paling keren, semua prestasi Halo: MCC versi PC di atas berhasil diraih hanya dengan satu game saja, yaitu Halo: Reach. Prekuel dari seri Halo ini seakan jadi game yang tepat bagi para gamer PC yang selama ini ketinggalan hype game Halo yang sudah lama menjadi judul eksklusif Xbox.

Pengalaman gamer PC dengan seri Halo sebelum ini cukup buruk. Terdapat beberapa port game Halo ke PC yang sayangnya mewajibkan penggunaan Games for Windows Live. Ini adalah masa-masa di mana Microsoft belum serius menggarap pasar gaming di PC sehingga infrastruktur yang mereka siapkan sangat buruk.

3. Koleksi Halo: MCC lainnya menyusul

Bayangkan jika Halo: Master Chief Collection rilis di PC langsung dengan semua koleksi game Halo-nya. Sayangnya untuk saat ini, gamer PC harus puas dengan Halo: Reach saja.

Microsoft menyebutkan bahwa game Halo lain dalam Halo: MCC akan rilis satu per satu dalam urutan kronologis cerita. Dimulai dari Halo: Combat Evolved Anniversary hingga Halo 4, Halo: MCC bakal punya lebih dari 60 misi campaign untuk dimainkan.

Halo: Master Chief Collection bisa kamu dapatkan di Steam, Microsoft Store, dan Xbox Game Pass.

Baca Juga: Ini Berbagai Game Xbox dan PC Terbaru yang Diumumkan di Event X019!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU