Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkan

Ada yang jadi beban, ada yang malah berkhianat

Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkan

Karakter di GTA kadang sengaja dibuat sangat menyebalkan oleh Rockstar. Ada beberapa di antaranya yang pada akhirnya kamu bisa hajar dan habisi dalam misi, tapi ada juga yang hingga akhir tetap bertahan hidup.

Siapa saja sih karakter GTA paling menyebalkan? Ini daftarnya!

1. OG Loc

OG Loc adalah seorang rapper delusional yang kemudian, dengan bantuan CJ, menghancurkan karier Mad Dogg.

Sejak dia muncul, OG Loc terasa sebagai pria konyol yang berisik. Kalau saja dia loyal ke CJ sih tidak apa, tapi OG Loc kemudian turut mengkhianati CJ bersama Big Smoke, yang menjadi manajer baru OG.

Untungnya, CJ kemudian bisa menebus kesalahannya kepada Mad Dogg dengan membantu menangani OG Loc. OG Loc memang masih hidup, tapi karier barunya sebagai rapper tampaknya berakhir. 

2. Ryder

Ryder dan Big Smoke pada akhirnya sama-sama mengkhianati CJ. Yang membuat Ryder lebih menyebalkan dari Big Smoke adalah sejak awal ia tampak sangat bermusuhan dengan CJ, dengan terbuka mengejek CJ di beberapa kesempatan awal.

Lalu saat ia terungkap mengkhianati CJ, kekesalan pemain pun bisa memuncak.

Baca Juga: Ingat Mereka? Ini 7 Karakter Final Fantasy VII yang Disorot di Trailer

3. Lamar Davis

Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkanchilldroid.com

Lamar sebenarnya sahabat baik Franklin, yang bahkan akan membantu kamu di rute ending terbaik GTA 5.

Namun tetap saja, sepanjang gim, Lamar lebih sering merepotkan Franklin ketimbang membantunya.

4. Catalina

Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkangta.fandom.com

Walau Catalina di GTA 3 adalah musuh utama, ia justru tak terasa terlalu menyebalkan di sana.

Ya, dia sempat menculik Maria dan membunuh Asuka Kasen - yang menjadi sekutu kuatmu hingga kematiannya. Dia juga mengkhianati Claude di awal gim. Tapi di sana Catalina masih terlihat sebagai mastermind berbahaya.

Lalu kamu mengenal dia lebih dalam di GTA: San Andreas, dan sifat psikopat serta berisiknya benar-benar bisa membuat kesal.

Ajaib sekali CJ tidak mencoba membunuh Catalina di gim itu juga, mengingat betapa Catalina merepotkannya di gim itu. Catalina bahkan sempat menganiaya CJ. 

Sayang bagi Catalina, Claude sang tokoh utama GTA III tidak sebaik CJ. 

5. Eddie Pulaski

Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkanvillains.fandom.com

Pulaski adalah polisi korup yang bekerja bersama Tenpenny. Dari awal dia muncul, Pulaski adalah sosok vulgar yang sangat menyebalkan.

Yang lebih bikin kesal lagi sih, kamu mungkin tidak merasakan kelegaan saat berhasil mendesak Pulaski.

Kematian Pulaski setelah CJ memojokkannya tampak terlalu mudah. Terutama karena CJ mengeksekusi Pulaski lewat cutscene, dan di akhir hayatnya Pulaski masih sempat mengejek CJ sekali lagi. 

6. Hilary King

Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkangta.fandom.com

Dari segi karakterisasi, Hilary mungkin tidak semenyebalkan banyak nama di daftar ini. Namun ada dua alasan kenapa dia tergolong karakter GTA paling menyebalkan.

Pertama: kamu dipaksa untuk mengalahkan dia dulu dalam perlombaan, di mana mobil yang kamu kendarai di awal lomba lebih buruk dari mobilnya. Kalau Tommy Vercetti di Vice City bisa mengalahkan Hilary, berarti seharusnya Tommy saja yang mengemudikan mobilnya. 

Kedua: lomba itu kemudian sia-sia karena Hillary mati konyol di klimaks perampokan bank. Tahu gini, mungkin sejak awal Tommy Vercetti harusnya mengabaikan saja Hillary.

7. Rocco Pelosi

Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkangta.fandom.com

Rocco adalah tokoh menyebalkan dari The Ballad of Gay Tony. Sejak awal muncul, dia tampak sebagai sosok yang rasis kepada Luis Lopez, memiliki ego tinggi, dan bahkan sempat mencoba membuat Luis membunuh Tony.

Di Ballad of Gay Tony, Rocco bahkan masih dibiarkan lolos karena dia seorang made man di mafia.

Untungnya, Michael De Santa pada akhirnya bisa menutup mulut mafia menyebalkan ini di GTA 5.

8. Frank Tenpenny

Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkanthegrandtheftautopark.com

Musuh besar GTA: San Andreas ini memanfaatkan kekuasaannya untuk membuat CJ membunuh sejumlah orang yang bisa membahayakan dirinya. Dia juga mengganggu CJ sejak C kembali ke Los Santos. 

Hampir sepanjang gim, kamu melihat CJ disuruh-suruh dengan seenaknya oleh polisi angkuh ini.

Tidak seperti Big Smoke, kematian Tenpenny juga kurang memuaskan. Bukannya menghadapi dia dalam duel, kamu hanya kejar-kejaran hingga Tenpenny jatuh sendiri. Karena dia polisi, CJ juga dilarang untuk menembak Tenpenny di akhir. 

9. Steve Haines

Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkanvillains.fandom.com

Sejak pertama kali muncul, Steve Haines adalah tokoh yang seperti minta ditonjok. Dia dengan seenaknya menyuruh-nyuruh para hero kita untuk menjalani misi-misi berbahaya. Ia juga tidak menunjukkan terima kasih atau respek, karena bagi dia ya para tokoh hanya pion.

Trevor pada akhirnya mendapat kesempatan untuk menembak Haines dari kejauhan di rute C ending GTA V. 

10. Denise Clinton

Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkanthegrandtheftautopark.com

Bibinya Franklin ini benar-benar bikin gemes di GTA 5. Dia selalu merendahkan Franklin, dan tak sedikit pun menunjukkan sisi baik setiap kemunculannya.

Karena dia bukan kriminal, kamu tidak punya alasan buat balas dendam atau semacamnya. Tapi minimal kalau kamu benci Denise, melihat Trevor mengganggu wanita ini bisa memberi sedikit kepuasan. 

11. Lance Vance

Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkansuwalls.com

Lance Vance di Vice City Stories adalah beban yang bisa membuat kamu, pemain Victor Vance, jengkel.

Terus di Vice City, awalnya Lance terlihat cool, tapi kemudian dia sempat menjadi beban Tommy juga. Lalu di akhir gim dia sekalian mencoba mengkhianati Tommy.

12. Vincenzo Cilli

Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkangtainside.com

Cilli sama sekali tidak menaruh respek pada Toni Cipriani, tokoh utama Liberty City Stories.

Kebencian Cilli sudah ditunjukkannya sejak bagian awal Liberty City Stories. Ia sampai sempat mencoba beberapa kali menjebak Toni. Setidaknya, kamu bisa mengendalikan Toni untuk membantai Cilli kemudian.

13. Fabien LaRouche

Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkangta.fandom.com

Dengan tingkahnya sebagai yoga guru yang beneran ngeselin, Fabien LaRouche terasa menyebalkan sejak pertama kali dia muncul.

Awalnya, Amanda - istri Michael - tampak menyukai Fabien. Namun sejak awal, anak-anak Michael pun merasakan kalau pria ini menyebalkan.

Pada akhirnya, setelah sempat bikin kesal pemain tanpa terkena konsekuensi, Fabien dihantam Michael dengan laptop. Ia pun dibenci oleh seluruh keluarga De Santa, termasuk Amanda. 

14. Devin Weston

Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkaneurogamer.net

Devin Weston dan Steve Haines termasuk dua sosok paling ngeselin di GTA 5. Dia kemudian menjadi dalang di balik penyerangan rumah keluarga Michael De Santa. Dia bahkan juga akan mencoba membujuk Franklin untuk menghabisi Michael.

Setidaknya, kalau kamu memilih pilihan C di akhir, Devin akan menemui kematian yang memuaskan untuk orang menyebalkan seperti dirinya: tiga jagoan GTA 5 akan mendorong mobil yang berisi Weston ke jurang. Mobil itu kemudian meledak di bawah.

15. Playboy X

Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkangiantbomb.com

Sebenarnya, di awal Playboy X cukup bersahabat dengan Niko, walau cara bersahabatnya mungkin bisa membuat Niko kesal.

Yang bener-bener bikin kesal dari Playboy adalah saat kamu disuruh memilih untuk membunuh Playboy X atau Dwayne Forge.

Bila kamu membunuh Dwayne, Playboy akan memutus hubungan dengan Niko. Meski dia yang memutuskan membunuh Dwayne, dia justru menyalahkan Niko.

Dalam situasi ini, memilih Dwayne tampak sebagai pilihan yang sangat mudah. Terutama kalau kamu sudah tahu akan seperti apa hasilnya.

16. Manny Escuela

Bikin Kesal, Ini 16 Karakter GTA Paling Menyebalkangiantbomb.com

Tak diragukan lagi, Manny adalah salah satu tokoh paling menyebalkan di GTA 4. Dia biasanya akan membuat Niko membantai orang, lalu dia akan sok mengklaim kalau dia yang melakukan tindakan itu.

Dia pun pada dasarnya memerintahkan pembunuhan ini hanya untuk jadi materi reality show-nya.

Saat Elizabeta Tores akhirnya menembak kepala Manny, saya rasa tidak ada pemain GTA 4 yang menangisinya.

Adakah karakter GTA lain yang kamu rasa menyebalkan? Di antara enam belas karakter GTA menyebalkan di sana, mana yang paling bikin kamu kesal?

Baca Juga: Bukan Pedang Saja, Ini 13 Senjata Meito One Piece yang Diketahui!

Review

Latest