6 Fakta What If Marvel, Penuh Aksi Para Avengers!

Ditampilkan dengan sudut pandang yang berbeda

6 Fakta What If Marvel, Penuh Aksi Para Avengers!

What If...? merupakan series animasi pertama di Marvel Cinematic Universe yang diproduksi oleh Marvel Studios dan dirilis oleh Disney+. Series ini ditayangkan perdana pada 11 Agustus 2021 dan kini sedang memasuki produksi season ke-2.

Serial ini mengisahkan banyak peristiwa besar di film MCU dengan sudut pandang yang berbeda. What If...? juga sangat menarik perhatian penonton karena pengisi suara serial ini berasal dari superhero Marvel yang biasa tampil di film-film MCU.

Untuk kamu yang tertarik mengetahui fakta What If Marvel. Simak selengkapnya.

1. Serial animasi pertama yang diproduksi Marvel

6 Fakta What If Marvel, Penuh Aksi Para Avengers!dok. Marvel Studios

Fakta yang pertama adalah serial What If...? merupakan serial animasi pertama yang dirilis oleh Marvel Studios. Serial ini menceritakan superhero Marvel yang diceritakan dalam sudut pandang yang berbeda.

Tak hanya 1 season, What If...? juga sedang memasuki garapan season 2. Sang produser, Brad Winderbaum, juga mengatakan bahwa Marvel Studios sedang menyiapkan sejumlah serial animasi lainnya untuk MCU.

2. Diadaptasi dari komik What If

6 Fakta What If Marvel, Penuh Aksi Para Avengers!dok. Marvel Comics

Serial What If...? diadaptasi dari komik berjudul sama yang dirilis oleh Marvel pada tahun 1977. Komik pertama yang dirilis oleh Marvel, yakni What If Spider-Man had Joined the Fantastic Four?.

Komik ini menceritakan tentang bagaimana superhero yang berjalan tidak seperti kisah yang seharusnya. Kamu akan melihat banyaknya perspektif baru yang ada di MCU.

3. Menjadi serial Canon di MCU

6 Fakta What If Marvel, Penuh Aksi Para Avengers!Disney+ Hotstar/What If

Menurut A. C. Bradley, sang penulis naskah, semua kejadian yang ditampilkan di dalam serial What If merupakan canon di MCU, yakni memiliki pengaruh ke film atau serial yang akan dirilis oleh Marvel Cinematic Universe.

Sang sutradara, Bryan Andrews, mengatakan bahwa serial ini juga akan terhubung dengan Loki dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Baca Juga: 6 Pahlawan Marvel yang Bisa Berperan Penting di MCU Fase 5

4. Pengisi suara What If berasal dari aktor MCU di Live Action

6 Fakta What If Marvel, Penuh Aksi Para Avengers!Peggy Carter dan Steve Rogers. (Dok. Marvel Studio/What If?)

What If...? bisa dikatakan sebagai serial animasi Marvel yang dibuat dengan maksimal. Bagaimana tidak, Marvel Studios bertaburkan bintang besar sekaligus aktor yang membintangi film di MCU.

Marvel juga merekrut aktor Jeffrey Wright untuk mengisi suara The Watcher atau narator dalam serial ini. Namun, ada beberapa karakter yang tidak diisi oleh aktor versi live action, seperti Iron Man, Captain America, Captain Marvel, Spider-Man, Ultron, Black Widow, Gamora, Drax, Wanda Maximoff, Shuri, dan Doctor Strange

5. Proyek MCU terakhir Chadwick Boseman

6 Fakta What If Marvel, Penuh Aksi Para Avengers!dok. Marvel Studios

Sebelum meninggal pada Agustus 2020, Chadwick Boseman, pemeran karakter T'Challa, muncul dalam empat episode di serial What If...?. Ia mengisi beberapa versi T'Challa sang Black Panther.

What If...? menjadi proyek terakhir Marvel bersama Chadwick Boseman sebelum ia meninggal dunia.

6. Berlanjut ke musim kedua

Serial What If...? pertama terdiri dari 9 episode animasi dengan cerita yang berbeda-beda. Serial ini akan dipastikan akan berlanjut ke season kedua dengan jumlah episode yang sama.

Saat ini, What If...? season kedua sedang memasuki tahap produksi. Jadi, tunggu pengumuman tanggal perilisan resminya, ya!

Nah, itu dia beberapa fakta serial What If...? Marvel yang menceritakan sisi lain para superhero MCU ini. Yuk, saksikan sekarang juga!

Baca Juga: 4 Fakta Midnight Sons Marvel, Superhero Spesialis Mistis!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU