10 Karakter Marvel yang Membenci Tony Stark

Ketahui alasannya di sini!

10 Karakter Marvel yang Membenci Tony Stark

Sosok superhero yang selalu menolong dan melindungi dunia, masih memiliki kekurangan dalam kehidupannya sebagai pahlawan. Tony Stark alias Iron Man bahkan dibenci oleh beberapa karakter Marvel, lho.

Meski sangat jenius, ia cukup angkuh dan sombong kepada orang lain. Tak jarang, beberapa orang kurang berkenan dengan sikap Tony dan berujung ingin membalas dendam. Siapa saja karakter Marvel yang membenci Tony Stark? Simak dalam artikel berikut.

1. Avengers

10 Karakter Marvel yang Membenci Tony StarkTony Stark dan Steve Rogers, dua orang yang pernah jadi pemimpin Avengers. (Dok. Marvel Studios/Avengers: Endgame)

Meski telah menyelamatkan bumi berkali-kali, Tony memiliki masalah dengann Avengers. Clint Barton, Bruce Banner, Natasha Romanoff, dan Thor marah pada Tony di Age of Ultron.

Eksperimen Tony nyaris menghancurkan seluruh dunia. Ia juga bentrok dengan Steve Rogers terkait perjanjian Sokovia. Ia juga pernah bertengkar dengan Peter Parker, Doctor Strange dan Guardians of The Galaxy.

2. Mysterio

10 Karakter Marvel yang Membenci Tony StarkMysterio beraksi di Far From Home. (Dok. Sony Pictures/Spider-Man: Far From Home)

Mysterio merasa sakit hati setelah Iron Man menyebut teknologinya sebagai "muntahan". Ia kemudian ingin membalas dendam terhadap Tony Stark.

Ia menggunakan ilusi untuk menipu semua orang bahwa ia adalah penyelamat baru mereka. Dalam hal ini, Spider-Man membersihkan kekacauan yang disebabkan oleh Tony.

3. Baron Zemo

10 Karakter Marvel yang Membenci Tony StarkDok. Marvel Studio

Baron Zemo memiliki rasa sakit hati kepada Tony Stark tentang apa yang terjadi di Sokovia. Keluarga Zemo seluruhnya tewas oleh Tony Stark dan Avengers.

Ia kemudian ingin membalas dendam dengan membuat Avengers bertengkar satu sama lain. Zemo berhasil membuat Captain America dan Iron Man menjadi berkonflik.

Baca Juga: 9 Mesin Waktu Terkeren yang Ada di Komik Marvel dan DC!

4. Ultron

10 Karakter Marvel yang Membenci Tony StarkUltron (Marvel/ Ultron)

Pada awalnya, Ultron diciptakan untuk tujuan baik, kemudian ia melawan penciptanya, yakni Tony Stark di film Avengers: Age of Ultron.

Ia tidak memiliki hasrat apapun dan hanya melihat manusia sebagai wabah yang perlu dimusnahkan. Rencana Ultron tidak berhasil karena berhasil dihentikan oleh Iron Man dan Avengers.

5. Ebony Maw

10 Karakter Marvel yang Membenci Tony Starkdok. Marvel Studios

Tony Stark sering mengejek Ebony Maw dengan sebutan yang berbeda, seperti Voldemort atau Squidward. Ejekan tersebut sangat membuat Maw kesal.

Ia ingin menghabisi Iron Man, tetapi langkahnya tersebut gagal. Maw mati setelah Iron Man mengeluarkannya dari kapal antariksa dan mati di angkasa.

6. Ivan Vanko

10 Karakter Marvel yang Membenci Tony StarkMarvel Studios

Ivan Vanko memiliki dendam kepada Tony Stark karena Howard Stark membiarkan ayah Ivan mati tanpa uang di Rusia.

Ia kemudian menciptakan Arc Reactor yang dapat merusak kreasi teknologi Stark. Ivan Vanko menyerang miliarder di Monako dan menolak untuk menyerah. Namun, akhirnya Vanko mati setelah meledakan dirinya sendiri.

Baca Juga: 4 Fakta Kapal dari Planet Sakaar Marvel yang Muncul di She-Hulk

7. Adrian Toomes

10 Karakter Marvel yang Membenci Tony StarkDok. Marvel Studios

Adrian Toomes merupakan mantan pemilik Bestman Salvage yang kehilangan mata pencahariannya setelah Damage Control, perusahaan patungan antara pemerintah federal dan Stark Industries, mengambil alih operasi penyelamatan di New York City.

Ia merekrut rekan kerja dan membuat exo-suit terbang yang dibuat dengan identitas Vulture dan menjadi pedagang senjata pasar gelap. Setelah identitasnya diketahui Spider-Man, ia berusaha melawannya dan membajak pesawat kargo Tony Stark.

8. Obadiah Stane

10 Karakter Marvel yang Membenci Tony StarkDok. Marvel Studios

Saat Tony Stark pertama kali menjadi Iron Man, ia memiliki musuh bernama Obadiah Stane yang menjadi Iron Monger.

Awalnya mereka merupakan teman baik, kemudian Obadiah menjadi jahat karena Tony menjadi CEO Stark Industries. Obadiah kecewa karena ia telah bekerja dengan ayah Tony sejak lama. Ia kemudian kecewa dan berusaha mengalahkan Iron Man.

9. Miriam Sharpe

10 Karakter Marvel yang Membenci Tony Starkdok. Marvel Studios

Miriam Sharpe pernah menemui Tony Stark karena putranya harus tewas saat Avenegrs muncul untuk memburu Ultron di Sokovia dan menciptakan kerusakan dalam pertarungan tersebut.

Ia menyalahkan Tony atas masalah itu dan apa yang diucapkan Sharpe sangat melekat di pikiran Tony. Atas kejadian tersebut, Tony menyetujui Sokovia Accords untuk mengutamakan keselamatan makhluk hidup, tetapi hal ini menjadi konflik antara Stark dengan Steve.

10. Aldrich Killian

10 Karakter Marvel yang Membenci Tony StarkDok. Marvel Studios

Aldrich Killian merupakan villain utama dalam film Iron Man 3. Ia membenci Tony Stark karena Tony tidak mendukung proyeknya yang bernama Advanced Idea Mechanics.

Dalam proyeknya, Aldrich menawarkan kerja sama dalam sebuah penelitian tentang otak dan juga tubuh manusia. Saat Tony Stark tidak muncul, Aldrich kemudian menciptakan musuh baru yang bahkan hampir membunuh Pepper Potts, orang terdekat Tony.

Itu dia karakter Marvel yang membenci Tony Stark dan mempunyai dendam dengannya. Meski begitu, jasanya bagi Avengers tentunya sangat besar.

Baca Juga: 10 Superhero Marvel yang Mati Paling Tragis di Sejarah Marvel

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU