Kenapa Thanos Mengenal Tony Stark? Ini Jawabannya!

Kok Thanos kenal Tony Stark di Infinity War?

Kenapa Thanos Mengenal Tony Stark? Ini Jawabannya!

Saat Iron Man ingin melawan Thanos, Thanos mengetahui dia menghadapi Tony Stark. Thanos bahkan mengatakan kalau bukan hanya Tony yang dikutuk dengan pengetahuan.

Apakah kamu masih bertanya-tanya kenapa Thanos mengenal Tony Stark? Sebenarnya, pertanyaan ini sudah terjawab lho. 

1. Thanos tahu Tony Stark menggagalkan usahanya di kejadian film Avengers

Kenapa Thanos Mengenal Tony Stark? Ini Jawabannya!Thanos melawan Tony Stark. (Dok. Marvel Studios/Avengers: Infinity War)

Dilansir Comicbook.com, Joe Russo selaku salah satu sutradara Infinity War, mengatakan dalam commentary track Avengers: Infinity War versi digital download kalau Thanos tahu Tony Stark adalah orang yang menggagalkan usahanya mengambil alih Bumi lewat Loki di Avengers (2012). 

Itu juga memberi makna tambahan soal respek yang ditunjukkan Thanos pada Iron Man dalam duel mereka di Infinity War

Screenrant menyorot kalau sementara Tony diganggu oleh potensi ancaman Thanos selama enam tahun hingga Infinity War, Thanos juga terganggu dengan eksistensi Stark, manusia Bumi yang bisa menganggu rencananya. 

Baca Juga: Kenapa Hulk Berwarna Hijau Setelah Berubah? Ini Penyebabnya

2. Thanos merasa Tony Stark adalah ancaman

Kenapa Thanos Mengenal Tony Stark? Ini Jawabannya!Thanos dan Iron Man. (Dok. Marvel Studios/Avengers: Infinity War)

Joe Russo menjelaskan juga dalam commentary track, kalau Thanos itu brutal dan kejam. Yang menarik, sejak Thanos membuang armor-nya dia hampir terasa seperti pejuang suci yang tidak menghabiskan waktu untuk sengaja membunuh orang kecuali mereka, dalam suatu cara, bisa mengancam rencananya.

Hampir tidak ada orang yang menjadi ancaman dari agenda Thanos, kecuali Tony. 

Kalau kamu perhatikan, kamu mungkin akan menyadari kalau Thanos memang sepertinya benar-benar berniat membunuh Tony di Infinity War. Bahkan Thanos sampai sempat menusuk Tony, lalu setelahnya mengarahkan Infinity Gauntlet-nya ke Tony Stark, seakan siap mengeksekusi sang Iron Man. 

Padahal dia menunjukkan respek kepada sang Iron Man, dengan mengatakan ia berharap separuh populasi Bumi yang selamat akan mengenang Tony. 

Untung bagi Tony saat itu, Doctor Strange memutuskan menyerahkan Time Stone ke Thanos, selama Thanos mengampuni Tony. Thanos pun cukup terhormat untuk beneran tidak menyerang Tony setelah memperoleh Time Stone

3. Thanos dan Tony adalah futuris

Kenapa Thanos Mengenal Tony Stark? Ini Jawabannya!Tony Stark berkorban di Endgame. (Dok. Marvel Studios)

Apa maksud ucapan Thanos kalau Tony Stark dikutuk dengan pengetahuan? 

Christopher Markus, salah satu penulis naskah Infinity War, menyorot kalau kamu mungkin menyadari paralel menarik antara Thanos dan Tony. Mereka berdua menyadari sesuatu dari awal dan harus terus-menerus berurusan dengan menjadi lebih cerdas. 

Thanos, menurut Markus, adalah seorang futuris seperti Tony Stark. 

Kalau kamu tidak tahu, futuris adalah seorang yang mempelajari masa depan, dan membuat prediksi berdasarkan tren-tren yang sedang terjadi. 

Thanos dan Tony memang sama-sama punya gagasan membangun masa depan. Sejak Age of Ultron, misalnya, Tony seperti sudah memikirkan pentingnya melindungi dunia. Tapi solusi yang dipikirkan Thanos dan Tony berbeda sekali. 

Untuk Tony, perjalanannya sebagai ilmuwan genius adalah evolusi armor. Iron Man Mark 50 yang dikenakan Tony di Infinity War dikatakan Joe Russo sebagai yang terbaik yang bisa dipakai Tony dan nanotech-nya. 

Dia mencapai ujung terdepan dari apa yang bisa disampaikan pikirannya, dan itu masih belum cukup untuk mengalahkan Thanos. Bahkan, armor itu hanya secara tipis bisa membantu Tony untuk tetap bertahan melawan Thanos. 

Nah, itu kira-kira jawaban kenapa Thanos mengenal Tony Stark.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Diterbitkan pertama 17 Januari 2022, diterbitkan kembali 2 Februari 2024.

Baca Juga: Kenapa Spider-Man Sering Dapat Reboot Live Action?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU