Ini Celestials yang Sudah Muncul di Jagat Film Marvel!

Dewa kosmis, ini daftar Celestials yang muncul di MCU

Ini Celestials yang Sudah Muncul di Jagat Film Marvel!

Celestials adalah sosok Dewa kosmis yang sudah ada sejak awal galaksi dan universe, mereka punya tugas yang berbeda-beda namun utamanya tugas mereka menciptakan kehidupan dan peradaban di suatu planet.

Di MCU sendiri sebenarnya sudah ada beberapa Celestials yang muncul meskipun puncaknya memang di film Eternals.

Ini daftar Celestials yang sudah muncul di MCU sejauh ini.

1. Knowhere

Ini Celestials yang Sudah Muncul di Jagat Film Marvel!screenrant.com

Knowhere memang sudah mati, tapi secara teknis dia adalah Celestial murni pertama yang kita lihat di MCU. Kepala yang menjadi planet Knowhere adalah kepala dari bangkai Celestial.

Namun kisah bagaimana Celestial ini mati sampai akhirnya kepalanya digunakan sebagai lokasi Knowhere masih belum diketahui.

2. Eson The Searcher

Ini Celestials yang Sudah Muncul di Jagat Film Marvel!screenrant.com

Eson The Searcher adalah Celestial pertama yang kita lihat tampil secara utuh. Diketahui kalau Eson dulu menggunakan Power Stone untuk menghabiskan satu peradaban atau suatu planet.

3. Ego The Living Planet

Ini Celestials yang Sudah Muncul di Jagat Film Marvel!Dok. Marvel Studios

Mungkin secara penampilan dia tidak terlihat seperti Celestials yang kita tahu, dan di komik juga dia bukan Celestial, tapi Ego versi MCU ini seorang Celestial.

Bahkan di film Guardians of The Galaxy Vol 2 juga jelas kalau Ego mengakui dirinya sendiri sebagai Celestial, tapi dia punya tujuan tersendiri.

Dia mencari kehidupan selain dirinya sendiri ketika dia sadar kalau dia adalah seorang Celestial dengan kekuatan besar, dia ingin membuat versi lain dari dirinya di berbagai planet dengan cara menanamkan benihnya di planet targetnya, dia butuh bantuan dari Celestial kedua untuk ini, siapa Celestial kedua itu?

Baca Juga: 7 Karakter Komik Marvel yang Pernah Mengalahkan Celestial!

4. Peter Quill/Star-Lord

Ini Celestials yang Sudah Muncul di Jagat Film Marvel!cinemablend.com

Peter Quill atau Star-Lord adalah seorang Celestial? Iya dia Celestial, lebih tepatnya sih setengah Celestial setengah manusia.

Karena ayah kandungnya adalah Ego yang merupakan Celestial maka Quill juga setengah Celestial, itu alasan kenapa dia tidak langsung hancur saat memegang Power Stone.

Jika dikembangkan dengan Ego, Quill sebenarnya bisa menggunakan kekuatan Celestial seperti ayahnya, tapi tak ia gunakan karena dia akan dimanfaatkan menjadi energi oleh Ego. Dengan membunuh Ego maka dia kehilangan sumber kekuatan Celestialnya.

5. Arishem The Judge

Ini Celestials yang Sudah Muncul di Jagat Film Marvel!screenrant.com

Arishem The Judge adalah Celestial yang muncul di film Eternals dan Celestial yang menjadi "bos" untuk para Eternals.

Di sini Arishem yang menciptakan Deviants dan Eternals, mengirimnya ke berbagai planet untuk membantu perkembangan makhluk hidup di planet tersebut.

Nantinya energi dari makhluk hidup itu akan membantu Celestials yang ada di dalam planetnya lahir, tapi tentunya semua yang ada di planet itu akan mati. Seperti namanya Arishem punya hak untuk mengadili suatu planet.

6. Tiamut

Ini Celestials yang Sudah Muncul di Jagat Film Marvel!marvel.com

Tiamut adalah Celestial yang benihnya ditanamkan di dalam planet Bumi jutaan tahun lalu.

Tahun 2018 harusnya Tiamut bisa bangkit karena energi manusia Bumi sudah hampir cukup, tapi karena Thanos snap, energi manusia di Bumi berkurang setengah. Kebangkitan Tiamut tertunda sampai 2023 di mana Avengers mengembalikan manusia Bumi.

Tiamut sudah hampir bangkit, tapi dia sendiri melindungi Bumi dengan cara membantu Uni-Mind para Eternals agar proses kebangkitannya sendiri tertunda. Hanya kepala dan tangannya yang keluar dari Bumi.

Nah itu dia daftar Celestials yang diketahui sejauh ini di MCU. Nantinya akan ada semakin banyak lagi, jadi kita tunggu saja, ya.

Baca Juga: 7 Fakta Arishem, Celestial yang Mengadili Planet Bumi di Marvel!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU