6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Aktornya Diganti! 

Aktornya sampai diganti nih!

6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Aktornya Diganti! 

Karakter Marvel Cinematic Universe memiliki sebuah kesinambungan satu sama lain, tentu aktor yang memerankan satu karakter juga akan bertahan sampai habis jika memang bisa, contohnya saja Robert Downey Junior sendiri yang sudah memerankan Tony Stark selama 10 tahun.

Namun, ada beberapa karakter terkenal yang ternyata juga diganti aktornya, dan tidak sama seperti kemunculannya di film sebelumnya. Siapa saja karakter Marvel Cinematic Universe yang aktornya diganti? Simak daftarnya di bawah ini! 

1. Thanos (Damion Poitier, diganti jadi Josh Brolin)

6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Aktornya Diganti! nerdist.com

Tahukah kamu kalau dalam kemunculan perdana Thanos, aktor yang menampilkan karakter ini bukan Josh Brolin?

Ketika pertama kali muncul di after credit Avengers pertama, karakter Thanos diperankan oleh Damion Poitier, dan penampilan dari Thanos versi Damion lebih keunguan. Berikutnya tentu adalah aktor yang kita kenal memerankan Thanos di Infinity War, yaitu Josh Brolin.

2. Hulk (Edward Norton, diganti jadi Mark Ruffalo)

6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Aktornya Diganti! britannica.com

Satu karakter Marvel Cinematic Universe yang paling disadari pergantian aktornya jelas adalah Bruce Banner (yang mana Hulk juga berubah penampilan). Hulk atau Bruce Banner pertama kali muncul di film tunggalnya sendiri. Di film tunggalnya, pemerannya adalah Edward Norton, dan penampilan Hulk versi Norton memang terasa lebih liar dan lebih berbahaya.

Di film Avengers, pemeran Bruce Banner menjadi Mark Ruffalo, dan penampilan Hulk juga berubah lagi. Meskipun sudah jelas menjadi karakter yang berbeda, namun penggemar sering menganggapnya sebagai Bruce Banner versi lebih tua, dan Edward Norton adalah versi mudanya.

Baca Juga: Penjahat atau Pahlawan? Siapa Itu Michael Morbius di Komik Marvel?

3. Fandral (Josh Dallas, diganti jadi Zachary Levi)

6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Aktornya Diganti! digitalspy.com

Kalau yang ini sih pasti banyak yang tidak sadar, karena mau bagaimana juga karakter Fandral tidak terlalu menonjol di film Thor. Fandral adalah salah satu petarung terbaik dari Asgardian, teman Thor, dan juga satu dari Warriors Three bersama dengan Hogun, dan Volstagg.

Di film Thor pertama, pemeran dari Fandral adalah Josh Dallas, dan penampilannya juga tidak terlalu diperhatikan karena dia bersama dengan Thor dan yang lainnya. Namun di kedua film berikutnya, pemerannya diganti menjadi Zachary Levi, dan tentu saja tetap, banyak penonton yang tidak terlalu sadar dengan perubahan karakter Marvel Cinematic Universe ini.

Ada fakta yang unik, selain karena Zachary Levi adalah pemeran Shazam di DCEU, yaitu Zachary Levi ternyata memang harus memerankan Fandral di film Thor pertama, namun dia sibuk, sehingga diganti oleh Joshua Dallas. Namun, peran Joshua Dallas di film keduanya diganti oleh Levi karena Dallas sibuk dengan film lain!

4. War Machine (Terrence Howard, diganti jadi Don Cheadle)

6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Aktornya Diganti! slashfilm.com

Tentu pergantian karakter War Machine alias James Rupert Rhodes juga salah satu penggantian aktor yang paling disadari oleh para penonton. Mirip seperti karakter Fandral, perubahan karakter Rhody juga terjadi di lanjutan film kedua.

Di film pertama Iron Man pemerannya adalah Terrence Howard. Sementara itu, karakter Rhody yang lebih dikenal oleh penggemar adalah yang diperankan oleh Don Cheadle. Don sendiri memerankan Rhody dari film Iron Man 2 sampai Endgame.

5. Red Skull (Hugo Weaving, diganti jadi Ross Marquand)

6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Aktornya Diganti! cbr.com

Karena memiliki penampilan seperti itu, maka perubahan karakter Red Skull tidak terlalu disadari oleh para penggemarnya.

Kemunculan pertama Red Skull terjadi di film Captain America: The First Avengers, dia adalah musuh utama yang diperankan oleh Hugo Weaving. Red Skull tidak muncul lagi selama beberapa film, sampai akhirnya dia muncul secara mengejutkan di film Avengers: Infinity War! Meskipun muncul lagi, namun pemeran Red Skull di Infinity War sudah bukan lagi Hugo Weaving, melainkan Ross Marquand.

Jika kamu menonton serial The Walking Dead, pasti tidak asing lagi dengan nama ini karena dia adalah pemeran Aaron di sana.

6. Howard Stark (Gerard Sanders, digantikan John Slattery)

6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Aktornya Diganti! comicbook.com

Howard Stark mengalami pergantian sebanyak dua kali, dengan tiga aktor yang memerankan Howard Stark.

Versi muda Howard Stark diperankan oleh Dominic Cooper di Captain America: The First Avengers dan Agent Carter.

Kemudian versi tua Howard pertama diperankan oleh Gerard Sanders, yang bisa kamu lihat dari cuplikan-cuplikan foto di Iron Man 1. Sejak film keduanya, Howard Stark diganti oleh John Slattery, dan dia muncul beberapa kali di film lain seperti di Ant-Man, Captain America: Civil War, dan bahkan Avengers: Endgame

Itulah 6 karakter Marvel Cinematic Universe yang aktornya diganti. Ada berapa yang kamu sadar? Silahkan tulis di kolom komentar.

Baca Juga: Peniru Teknik, Inilah 5 Senjata Favorit Taskmaster di Komik Marvel!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU