Inilah 7 Film yang Mirip Crows Zero! Penuh Perkelahian Geng?

Boleh ditonton tapi gak boleh ditiru ya, guys!

Inilah 7 Film yang Mirip Crows Zero! Penuh Perkelahian Geng?

Crows Zero adalah film asal Jepang yang diangkat dari manga karya Crows karya Hiroshi Takahashi. Disutradarai oleh Takahi Miike, film ini bisa dibilang cukup baik secara kualitas dan komersil. Selama masa penayangan, Crows Zero berhasil meraup pendapatan kotor mencapai $22.036.60

Pertarungan antara kelompok Serizawa dan GPS menjadi salah satu daya tarik di film ini. Apalagi lewat pengambilan gambar yang ciamik serta gaya bertarung yang "khas" (Sebelum tawuran, teriak-teriak dulu), membuat Crows Zero adalah salah satu film aksi perkelahian terbaik.

Nah andai Kamu menyukai film arahan sutradara Takashi Miike itu, mungkin Kamu juga harus menonton tujuh film yang mirip Crows Zero berikut. Pasalnya, deretan film ini juga menyajikan pertarungan antar geng yang asyik untuk Kamu tonton.

1. Volcano High

Film yang mirip Crows Zero pertama adalah Volcano High. Kyung-soo Kim sudah beberapa kali dikeluarkan dari berbagai sekolah. Karena kenakalannya itu, tidak ada sekolah yang mau menerimanya. Sampai akhirnya, Kyung-soo Kim diterima di sekolah bernama Volcano High.

Volano High dipenuhi oleh berbagai macam kekacauan. Satu-satunya cara untuk Kim lulus dari sekolah tersebut adalah menghadapi berbagai macam pertarungan bela diri dengan kekuatan super.

Volcano High menjadi salah satu film terlaris di Korea pada tahun 2001. Kesuksesannya itu, membuat Volcano High lalu didistribusikan oleh MTV untuk tayang di Amerika, yang mana salah satu pengisi suaranya adalah Snoop Dog.

2. The Warriors

Berbicara film tentang perkelahian antar gang, maka wajib hukumnya untuk memasukkan film The Warriors ke dalam daftar ini. Film jadul yang dirilis pada tahun 1979 ini disutradarai oleh Walter Hill dengan pemainnya seperti Michael Beck, James Remar, Dorsey Wright dan Brian Tayler.

Cerita bermula saat gang Warriors yang beranggotakan  Cleon, Swan, Ajax, Rembrand, Snow, Cochise, Vermin, Cowboy & Fox berangkat dari Coney island ke wilayah Bronx untuk sebuah pertemuan tertutup. Di sana, semua gang berkumpul untuk melihat tokoh sekaligus pemimpin dari gang Gramercy Riffs yang bernama Cyrus untuk berpidato. Namun di tengah pidato, ia ditembak oleh oleh Luther yaitu salah satu anggota gang bernama Rogues.

Karena kurangnya saksi mata, banyak orang yang menganggap jika Cleon, pemimpin dari gang Warriors adalah pelakunya. Akibatnya, tak cuma Cleon yang jadi sasaran gang lain, semua anggota Warriors pun harus melarikan diri dan mencoba mengungkap kebenaran yang sesungguhnya.

Baca Juga: 7 Fakta SMA Suzuran, Sekolah Berandalan Utama di Dunia Crows X Worst

3. Green Street Hooligans

Jika Crows Zero berlatar pada pertarungan antara kelompok di sekolah, maka Green Street mengambil background perseteruan antara suporter sepak bola di Inggris. Bagi Kamu penggemar sepak bola, mungkin sudah tahu bagaimana sadisnya para hooligan, sebutan untuk suporter di Inggris, saat mendukung klub kesayangannya. Itulah hal yang ingin diangkat oleh sutradara Lexy Alexander dalam film ini.

Matt Buckner baru saja dikeluarkan dari jurusan jurnalisme di Harvard karena dituduh menyimpan kokain di kamarnya. Padahal, barang haram tersebut merupakan milik Jeremy Van Holden, teman sekamarnya. Matt yang depresi lalu berkunjung ke rumah kakak perempuannya Shannon, di Inggris. Ia juga lalu berteman baik dengan adik dari suami Shannon yaitu Pete.

Perkenalannya dengan Pete, ternyata membawa Matt ke dunia yang belum pernah ia pikirkan sebelumnya, menjadi hooligan! Sebagai hooligan, Matt terlibat banyak perkelahian dengan hooligan lain demi meningkatkan reputasi. Sampai akhirnya sesuatu tak terduga terjadi di akhir film.

Green Steet Hooligan lalu mendapatkan sekuel pada tahun 2009 dengan judul  Green Street 2: Stand Your Ground.

 

4. Drop

Film yang mirip Crows Zero selanjutnya adalah Drop. Selain sama-sama menceritakan pertarungan di sekolah, film Drop sendiri adalah film asal Jepang arahan sutradara Hiroshi Shinagawa.

Shinanogawa Hiroshi tumbuh besar di era 80-an. Masa remajanya terpengaruh oleh manga Be-Bop High School yang memang sedang nge-trend kala itu. Akibatnya, Hiroshi pun jadi murid nakal dan sulit diatur.

Hiroshi dikeluarkan dari sekolah menengah swasta dan ditransfer ke sekolah umum. Dengan gaya rambutnya yang dicat merah, ternyata menarik perhatian seisi sekolah, termasuk pemimpin gang bernama  Iguchi Tatsuya.

Selain unsur perkelahian, film ini juga sarat akan unsur persahabatan, cinta, dan komedi.

5. Rookies

Film yang mirip Crows Zero selanjutnya masih dari Jepang, berjudul Rookies. SMA Futakotamagawa memiliki klub baseball yang menjelma menjadi kelompok anak nakal yang sering mengganggu murid lainnya. Mereka bahkan dicap buruk oleh semua kompetisi di sekolah. Hal ini tak terlepas dari ulah mereka dalam sebuah pertandingan resmi.

Koichi Kawato, guru sastra baru yang mengajar di SMA Futakotamagawa tak tinggal diam melihat hal ini. Ia pun mencoba untuk mengubah klub baseball tersebut kembali menjadi klub yang disegani.

6. The Outsiders

The Outsiders adalah film drama Amerika besutan sutradara Francis Ford Coppola. Film ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya SE Hinton. The Outsiders cukup dikenal karena banyak pemainnya yang kelak menjadi bintang besar seperti C. Thomas Howell, Rob Lowe, Emilio Estevez, Matt Dillon, Tom Cruise, Patrick Swayze, Ralph Macchio, dan Diane Lane.

Mengisahkan perseteruan antara gang yaitu Greasers dan SOCS. Greasers berisi berandalan tangguh kelas bawah. Sedangkan SOCS adalah sekelompok anak-anak kaya dari sisi lain kota.

7. Serigala Terakhir

Film yang mirip Crows Zero juga ada yang dari Indonesia lho. Film tersebut adalah Serigala Terkahir arahan sutradara Upi Avianto.

Bisa dibilang film ini merupakan salah satu film yang bertabur bintang. Artis sekelas Vino G Bastian (Jarot), Fathir Muchtar (Ale), Dion Wiyoko (Lukman), Ali Syakieb (Syadat), Dallas Pratama (Jago), dan Reza Pahlevi (Fathir) hadir di film ini. Serigala Terkahir juga mampu memainkan emosi para penontonnya dengan beragam aksi yang tak terduga.

Film ini menceritakan soal lima orang sahabat yakni Ale, Jarot, Lukman, Syadat, dan Jago. Kelima sekawan ini memiliki hobi berkelahi dan membuat onar dan hal tersebut justru semakin mempererat kelimanya. Sampai suatu ketika, tali persaudaraan mereka diuji karena Jarot harus ditangkap polisi akibat menyelamatkan nyawa Ale.

Hal ini yang membuat mereka terpecah dan menjadi konflik menarik sepanjang film.

Nah apakah Kamu punya saran lain film yang mirip Crows Zero? Utarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: 6 Anggota Kuat Kelompok GPS Genji Takiya di Crows Zero

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU