11 Fakta Mackenyu Arata, Aktor Enishi Yukishiro Rurouni Kenshin!

Dia juga bakal memerankan Seiya di film Saint Seiya!

11 Fakta Mackenyu Arata, Aktor Enishi Yukishiro Rurouni Kenshin!

Mackenyu Arata merupakan sosok aktor yang cocok buat Enishi Yukishiro, namun tahukah kamu kalau ia juga sudah pengalaman banget memerankan tokoh anime ke live action? Temukan fakta-fakta tentangnya di sini!

1. Lahir di Los Angeles!

Mackenyu, nama asli Mackenyu Maeda lahir di Little Tokyo, Los Angeles, California pada tanggal 16 November 1996. Ia merupakan bagian dari agensi hiburan Asian Cinema Entertainment di Amerika Serikat dan sebelumnya, Top Coat di Jepang!

2. Anak Sonny Chiba!

Mackenyu merupakan putra dari legenda dunia film Jepang Sonny Chiba, yang merupakan aktor, produser, sutradara dan ahli bela diri yang diabadikan sebagai sang Terry Tsurugi dalam film The Street Fighter!

3. Sekolah sekaligus debut!

Sebelum fokus berakting, ia bersekolah di Beverly Hills High School sembari muncul di beberapa acara TV seperti miniseri Team Astro (Astro Kyūdan) di tahun 2005, dan film Oyaji di tahun 2007!

4. Debutnya sebagai Kamen Rider!

Kepopuleran Mackenyu meledak di tahun 2015, ketika ia memerankan Eiji Tomari sang Kamen Rider Dark Drive dalam film layar lebar serial tersebut, Kamen Rider Drive: Surprise Future!

5. Jadi F4 versi teater!

Aktor yang satu ini pun memulai debutnya dengan karya yang tidak kalah menarik pula, yakni sebagai salah satu dari F4 di versi musikal Boys Over Flower alias Hana Yori Dango!

Baca Juga: Ini 7 Fakta Yosuke Eguchi, Aktor di Balik Hajime Saito Rurouni Kenshin

6. Terkenal dari adaptasi manga!

Di dalam dunia film di luar Tokusatsu, Mackenyu terkenal dengan kemunculannya sebagai Wataya Arata dalam adaptasi live action manga Chihayafuru yang dimulai dari tahun 2016!

7. Bagian dari geng Josuke!

Dalam adaptasi live action JoJo's Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable, Mackenyu merupakan sosok Okuyasu Nijimura, pemilik stand The Hand dan teman baik Josuke Higashikata!

8. Muncul di Pacific Rim!

Sosok Mackenyu juga memperluas sayapnya ke Hollywood, bahkan muncul dalam peran pendukung di film Pacific Rim: Uprising sebagai Cadet Ryouichi!

9. Jadi brand ambassador Gatsby!

Di tahun 2018, ia pernah menjadi duta merek produk Gatsby, dan muncul sebagai bagian utama dari iklan Gatsby Cop yang dibintanginya bersama Yuya Yagira!

10. Jadi Enishi!

Di tahun ini, ia membintangi tokoh antagonis luar biasa penting di dalam seri film live action Rurouni Kenshin, yakni sosok Enishi Yukishiro hingga Rurouni Kenshin: The Beginning!

11. Jadi Seiya juga??

11 Fakta Mackenyu Arata, Aktor Enishi Yukishiro Rurouni Kenshin!Dok. Toei Animation, TIZIANO LUGLI; RAY TAMARRA/GC IMAGES; JAMIE MCCARTHY/WIREIMAGE; COURTESY OF BEN COPE/KOTZ

Dilansir The Hollywood Reporter (21/9/2021), Mackenyu akan menjadi Seiya dalam Knights of the Zodiac, versi film live-action berdasarkan seri anime Saint Seiya.

Mackenyu sudah tidak asing memerankan karakter dalam film adaptasi anime. Yang bikin beda adalah kali ini filmnya skala Hollywood, bukan lagi skala produksi Jepang. 

Apa pendapatmu terhadap sosok aktor Mackenyu Arata? Sampaikan opinimu tentang aktor tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Dari Model Sampai Aktris Kaoru di Kenshin, Ini 10 Fakta Emi Takei!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU