7 Keputusan Salah yang Dibuat Karakter Film DC

Apa saja keputusan salah yang mereka lakukan?

7 Keputusan Salah yang Dibuat Karakter Film DC

Tentu saja keputusan salah bisa dilakukan oleh siapapun, tidak terkecuali karakter fiksi yang ada di jagat film DCEU.

Mereka beberapa kali melakukan blunder dalam pengambilan keputusan sehingga situasi jadi semakin sulit.

Apa saja keputusan salah yang dilakukan karakter DCEU? Ini beberapa di antaranya!

1. Superman tidak memberitahu Batman soal Lex Luthor yang menculik ibunya

7 Keputusan Salah yang Dibuat Karakter Film DCCuplikan film Batman v Superman: Dawn of Justice (dok. Warner Bros/ Batman v Superman: Dawn of Justice)

Lex Luthor mengadu Superman dan Batman. Batman memang punya motivasi melawan Superman karena yakin dia berbahaya, di sisi lain motivasi Superman melawan Batman karena diminta Luthor, alasannya karena ibunya ditahan oleh Luthor.

Setelah mereka bertarung, Batman membantu Superman mencari dan menolong Martha, ibunya Clark. Jika Superman datang ke Batman dan memberitahu kalau dia dalam kondisi sulit karena ibunya ditahan Luthor, rasanya Batman tak akan lanjut memulai pertarungan dan semuanya selesai lebih cepat tanpa konflik.

2. Batman yang tidak membunuh Joker

Rasanya ini adalah keputusan salah yang umum dengan Batman, tidak hanya di DCEU, bahkan di komik dan juga media lain. Karena Batman punya kode etik untuk tidak membunuh, jadinya dia tidak membunuh Joker.

Namun situasinya lain di DCEU. Batman di Batman v Superman itu terasa tak ragu membunuh musuh jika diperlukan. 

Karena itu tidak membunuh Joker di DCEU jelas adalah sebuah kesalahan karena setelahnya Joker membuat kekacauan, termasuk membunuh Robin di DCEU.

3. Wonder Woman yang merahasiakan dirinya selama ratusan tahun

7 Keputusan Salah yang Dibuat Karakter Film DCWarner Bros.

Wonder Woman sudah ada di Bumi para manusia sejak ratusan tahun lalu. Dia sudah bertarung melawan berbagai makhluk untuk melindungi manusia.

Namun dia masih merahasiakan kehadirannya sampai akhirnya Bruce Wayne membongkar soal Diana dan aktivitasnya, sejak itu dia lumayan aktif sebagai pahlawan.

Jika Wonder Woman memilih untuk muncul sebagai pahlawan sejak lama, mungkin akan lebih banyak ancaman ke Bumi yang bisa diselesaikan.

4. Shazam yang pamer kekuatannya

7 Keputusan Salah yang Dibuat Karakter Film DCtheverge.com

Memang benar kalau di dalamnya Shazam, Billy itu sebenarnya masihlah anak-anak yang mana mengambil keputusan salah rasanya bukan hal yang baru bagi mereka.

Namun membuat Shazam jadi viral dan memamerkan kekuatannya, membuat musuhnya yaitu Dr. Sivana jadi tahu akan keberadaannya dan tahu akan kekuatannya, membuat Shazam dan keluarganya dalam bahaya.

5. Amanda Waller mengumpulkan para penjahat super jadi satu grup

7 Keputusan Salah yang Dibuat Karakter Film DCrainbowfest.altervista.org

Amanda Waller punya ide yang secara teori itu bagus, yaitu mengirim para penjahat super untuk menyelesaikan misi berbahaya, yang mana kalau mereka mati pun tidak masalah.

Dia ingin membentuk grup super yang bisa mengatasi berbagai masalah dan melindungi Amerika. Kalau bekerjasama dengan Justice League, dia tidak bisa mengontrol mereka karena itu ide ini lahir.

Namun namanya penjahat super, mereka bisa menggigit balik Amanda dan itu yang terjadi di The Suicide Squad.

6. Batman yang menantang Superman (yang hebatnya dia menang!)

7 Keputusan Salah yang Dibuat Karakter Film DCBatman versi BvS menggunakan armor khusus. (Dok. Warner Bros/Batman v Superman)

Batman memang manusia yang tidak kenal takut. Seperti saat dia menantang Superman setelah mengetahui kelemahannya dan mengatur strategi untuk melawan sang alien super kuat itu.

Tentu saja keputusan gila yang dilakukan Batman ini membuatnya dalam bahaya, namun karena dia selalu penuh rencana, hebatnya pada akhirnya dia menang melawan Superman.

7. Harley Quinn yang terpikat oleh Joker

Dr. Harleen Frances Quinzel alias Harley Quinn memang melakukan satu kesalahan besar di hidupnya yang membuat kehidupannya menjadi kacau, yaitu naksir dengan Joker.

Di sini memang menunjukan kalau Dr. Harleen sendiri punya kondisi kejiwaan yang membuatnya terpikat dengan Joker, namun karena keputusan salahnya ini untuk "ikut" dengan Joker membuat hidupnya jadi berantakan.

Bahkan film Birds of Prey sendiri adalah momen di mana Harley sadar kalau mengikuti Joker itu salah, meskipun tetap saja dia melanjutkan gaya hidup gilanya setelah itu.

Nah itu dia 7 keputusan salah yang dilakukan karakter DCEU. Ada yang lain? Tulis di kolom komentar, ya.

Baca Juga: Banyak Kehilangan Aktornya, Begini Situasi DCEU Saat ini

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU