[Teori One Piece] Mungkinkah Klan D. Keturunan Manusia Bulan?

Apa sebenarnya rahasia Tekad "D"?

[Teori One Piece] Mungkinkah Klan D. Keturunan Manusia Bulan?

Anggota Klan D. sampai sekarang menjadi misteri di dunia One Piece, tapi tahukah kalian ada teori yang menyebutkan bahwa tekad D. berasal dari bulan? Simak spekulasi lengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Anggota Klan D. tak cuma manusia biasa!

[Teori One Piece] Mungkinkah Klan D. Keturunan Manusia Bulan?onepiece.fandom.com

Di antara Klan D. yang diperkenalkan ada satu orang yang bahkan bukan manusia dan bagian dari Klan Raksasa, yaitu Jaguar D. Saul.

Saul juga mengatakan bahwa seluruh keluarganya memiliki nama tersebut, artinya huruf D di nama Saul merupakan bagian dari nama keluarga seperti milik Luffy dan Ace.

Selama ini banyak yang memperkirakan bahwa seluruh anggota Klan D. memiliki suatu ikatan, tapi apa ikatan tersebut sebenarnya? Keberadaan Saul mengindikasikan bahwa ikatan ini bukan sekadar garis keturunan.

Kalau mereka bukan saudara jauh, lalu apa sebenarnya maksud dari Tekad D?

Baca Juga: Dari yang Resmi, Ini Peringkat 10 Pemilik Nama D Terkuat di One Piece!

2. "D" sebenarnya bukan huruf, tapi bentuk setengah lingkaran?

[Teori One Piece] Mungkinkah Klan D. Keturunan Manusia Bulan?funimation.com/One Piece

Ada beberapa ahli teori yang berpikir bahwa huruf D di nama Luffy sebenarnya bukan huruf, tapi simbol setengah lingkaran. Jadi, huruf D tersebut memang tidak ada kepanjangannya.

Kalau begitu, apa maksud dari setengah lingkaran ini?

Salah satu pendapat mengatakan bahwa setengah lingkaran ini adalah simbol setengah bulan yang bisa dibaca "D" dan bukan huruf D itu sendiri.

Leluhur dari Klan D. mungkin memutuskan untuk menggunakan huruf D karena bentuknya yang mirip setengah bulan.

Tapi kenapa mereka menggunakan simbol setengah bulan tersebut di nama mereka?

3. Manusia bulan hidup di masa lalu?

Sepanjang One Piece, bulan memiliki beragam misteri yang menyelimutinya seperti peradaban kuno yang ditemukan Enel sampai jumlah bulan yang ternyata sampai 6 di Perpustakaan Ohara.

Bagaimana jika semua misteri ini berhubungan dengan Tekad D di One Piece? 

Melihat adanya peradaban kuno di salah satu bulan yang dikunjungi Enel, bukan tak mungkin di bulan dulunya juga ada beragam ras dari masing-masing bulan.

Bahkan salah satu artikel di sini juga menyebutkan teori tentang petunjuk Suku Mink yang kemungkinan juga berasal dari bulan! Jadi, kemungkinan ada banyak ras yang tinggal di bulan masa lalu.

Namun seperti Manusia Langit, beragam ras dari masing-masing bulan itu mungkin ikut turun ke bumi karena kekurangan Sumber Daya Alam hingga akhirnya bertemu dengan manusia bumi.

4. Jadi, apa maksud dari "D" sebenarnya?

Kawanan pendatang dari bulan turun ke bumi? Hampir yakin dulunya hal itu memunculkan berbagai konflik mengingat mereka turun ke bumi karena sumber dayanya.

Peperangan di sana-sini dan korban berjatuhan, apa yang bisa mereka lakukan?

Ada kemungkinan mereka akhirnya membuat suatu perjanjian damai. Seperti Big Mom, mungkin mereka menerapkan pernikahan antar golongan sebagai bentuk perjanjian tersebut.

Dari sanalah kemungkinan lahir sekelompok orang yang merupakan hasil pernikahan antara manusia dan manusia bulan, yang kini diberi marga "D".

Ini juga penyebab adanya Ras Raksasa yang memiliki Marga "D", kemungkinan tak cuma manusia biasa yang terkena dampak perjanjian tersebut sehingga kelompok raksasa juga terlibat.

Jadi kemungkinan "Tekad D" ini pada awalnya melambangkan perkawinan silang antara manusia dan manusia bulan, melahirkan keturunan manusia setengah bulan. Maka dari itu, simbol "D" alias setengah bulan dimasukkan dalam nama mereka.

5. Kenapa D. disebut "Musuh Alami Tenryuubito"?

[Teori One Piece] Mungkinkah Klan D. Keturunan Manusia Bulan?crunchyroll.com/One Piece

Bukan tak mungkin, ada pihak yang membenci perdamaian antar kedua pihak ini dan membentuk kelompoknya sendiri.

Mungkin hal inilah yang kemudian memicu peperangan di Abad Kekosongan sekaligus menjadi penyebab terbentuknya aliansi Pemerintah Dunia.

Setelah Ancient Kingdom yang diperkirakan adalah kerajaan tempat Klan D. bersemayam ini jatuh, 19 dari 20 raja membuat perjanjian untuk membentuk Pemerintah Dunia yang kini keturunannya disebut sebagai Celestial Dragons atau Tenryuubito.

Berhubung Tenryuubito adalah kelompok yang kemungkinan menjatuhkan Ancient Kingdom di masa lalu, wajar jika keturunan Ancient Kingdom dianggap sebagai musuh alami Tenryuubitobukan?

Apalagi bisa dilihat, ideologi kelompok Klan D. hampir selalu berseberangan dengan Tenryuubito.

Bahkan Garp yang Angkatan Laut saja menganggap Tenryuubito menyebalkan!

Jadi kesimpulannya, Klan D. kemungkinan adalah keturunan silang dalam perjanjian manusia dan manusia bulan di masa lalu. Tekad "D" sendiri mungkin merujuk pada keinginan untuk menyatukan semua ras, tanpa pandang bulu!

Bagaimana menurut kalian tentang teori di atas, apakah setuju atau tidak? Jangan lupa berikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Ini 6 Pihak di One Piece yang Mengetahui Makna Will of D!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU