Sekampung dengan Enel? Oda Akhirnya Ungkap Masa Lalu Haredas!!

Apa guru Nami ini punya hubungan dengan Enel?

Sekampung dengan Enel? Oda Akhirnya Ungkap Masa Lalu Haredas!!

Duniaku.net - Masa lalu Haredas yang mengajari Nami selama di Pulau Langit Weatheria belum lama ini diceritakan oleh Oda melalui Vivre Card Databook volume 11! Simak ulasan lengkapnya oleh duniaku.net berikut ini!

Sekampung dengan Enel? Oda Akhirnya Ungkap Masa Lalu Haredas!! Sumber: anime One Piece[/caption]

Haredas adalah pria tua yang tinggal di Pulau Langit Weatheria dan sempat menjadi guru Nami selama time skip dua tahun. Setelah cukup lama diperkenalkan, akhirnya Oda memutuskan untuk menceritakan masa lalu Haredas melalui Vivre Card Databook dalam kartu milik Haredas!

Haredas sekarang ini berusia 97 tahun, membuatnya manusia tertua kedua di cerita One Piece setelah Kureha! 97 tahun yang lalu Haredas dilahirkan di Pulau Langit Birka, pulau yang sama dengan tempat lahir Enel!

Dengan kata lain Haredas ini dulunya satu kampung dengan Enel, tapi kemudian dia pindah dari Birka setelah menemukan Pulau Langit Weatheria. Jadi Haredas tidak ada di Pulau Birka ketika Enel menghancurkan kampung halamannya tersebut.

Omong-omong soal Weatheria, Pulau Langit buatan ini adalah bagian penting dari masa lalu Haredas. Haredas dan rekan-rekannya menciptakan Pulau Langit Weatheria pada 67 tahun yang lalu, tepatnya ketika Haredas berusia 30 tahun.

Di masa lalu Haredas mulai mempelajari ilmu klimatologi pada usia 15 tahun, yaitu sekitar 82 tahun yang lalu. 15 tahun setelahnya Haredas dan rekan-rekan menciptakan Weatheria, lalu berkeliling dunia setahun setelahnya tepat ketika Haredas berusia 31 tahun.

Sejak hari itu Haredas bersama rekan-rekan di Pulau Weatheria berkeliling dunia One Piece untuk mempelajari iklim dan cuaca di seluruh dunia, termasuk Grand Line.

Haredas dan kru Weatheria sejak 66 tahun yang lalu berhasil merekam berbagai fenomena alam yang terjadi di Grand Line dalam buku mereka yang kemudian dipelajari oleh Nami sepanjang dua tahun time skip.

Apa yang berhasil dikuasai Nami? Kita sudah melihat sendiri kemampuan navigasi Nami dan Clima Tact ciptaan Nami yang kini sudah ditambahkan dengan teknologi milik Usopp!

Dari makanan favoritnya yang tertulis di kartu Haredas, kemungkinan besar sesekali Haredas turun ke Blue Sea untuk membeli Cemilan Teh kesukaannya karena di kartu tertulis secara spesifik "Cemilan Teh yang dibeli di Blue Sea".

Artinya Haredas tidak melulu berada di langit, tapi juga cukup sering mempelajari cuaca dari bawah sini.

Jadi bagaimana menurut kalian kisah masa lalu Haredas yang singkat ini? Coba tuliskan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa juga cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Sumber: Library of Ohara

Artikel terkait

Latest