[One Piece] Kuina Ternyata Keturunan Shimotsuki dari Wano!

Ternyata Kuina betulan keturunan samurai!

[One Piece] Kuina Ternyata Keturunan Shimotsuki dari Wano!

Setelah banyak kecurigaan pembaca tentang garis keturunan Kuina dan ayahnya, Oda akhirnya memberi konfirmasi bahwa Kuina memang keturunan Wano di SBS One Piece volume 96!

Bagaimana bisa keturunan Wano ada di East Blue? Simak ulasan lengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Diungkap di SBS One Piece Volume 96!

Sebenarnya sebelum ini sudah dijelaskan di SBS One Piece volume 92 bahwa di masa lalu, sebuah kapal dari Wano tiba di East Blue.

Oda kemudian menambahkan bahwa salah satu keturunan Wano di kapal tersebut adalah orang yang kita kenal! Namun, Oda menambahkan bahwa ia tidak berniat mengungkap siapa orang tersebut di SBS volume 92.

Siapa sangka? Oda akhirnya memutuskan untuk mengungkap bahwa keturunan Wano tersebut adalah Kuina melalui SBS One Piece volume 96!

2. Shimotsuki Kozaburo, pembuat pedang sekaligus petualang!

[One Piece] Kuina Ternyata Keturunan Shimotsuki dari Wano!viz.com/onepiece

Tenguyama Hitetsu menjelaskan pada Zoro bahwa Shimotsuki Kozaburo adalah seseorang yang menciptakan pedangnya yang ia terima dari Kuina, yaitu Wado Ichimonji.

Tak hanya Wado Ichimonji, Kozaburo ternyata juga pemahat pedang Enma yang dulunya dimiliki oleh Kozuki Oden. Enma kini ada di tangan Zoro setelah ia menerimanya dari Hiyori.

Tapi tak diduga, ternyata Kozaburo ini diungkap di SBS One Piece volume 96 sebagai kakek Kuina atau dengan kata lain, ayah dari guru Zoro!

Baca Juga: Mantan Shichibukai! Ini 8 Fakta Jinbe, Juru Mudi Kelompok Topi Jerami!

3. Awal mula Desa Shimotsuki juga diungkap!

[One Piece] Kuina Ternyata Keturunan Shimotsuki dari Wano!imdb.com

SBS One Piece volume 96 menjelaskan garis keturunan Kuina melalui kisah awal mula Desa Shimotsuki!

Dulunya Shimotsuki Kozaburo melakukan petualangan bersama para samurai Wano hingga sampai ke East Blue. Kemudian di suatu desa, Kozaburo menyelamatkan desa tersebut dari kawanan bandit.

Akhirnya, Kozaburo tinggal di desa tersebut dan menamainya Desa Shimotsuki. Kozaburo pun menikah dan punya anak yang kemudian menjadi guru Zoro, ayah dari Kuina.

Dari sinilah diketahui bahwa Kuina keturunan Wano. Kalau begitu, nama Kuina berarti seharusnya adalah Shimotsuki Kuina dan Koushirou adalah Shimotsuki Koushirou!

Menariknya, SBS juga mengungkap bahwa Zoro ternyata sudah pernah bertemu dengan Shimotsuki Kozaburo di masa lalu!

4. Kozaburo mengajari Zoro "Sunacchi"!

[One Piece] Kuina Ternyata Keturunan Shimotsuki dari Wano!gamek.vn

One Piece 955 menyebutkan bahwa kata "Sunacchi" yang diajarkan Zoro pada Momonosuke adalah teriakan yang ia dengar dari seseorang yang sudah tua di desanya.

Diungkap pula di SBS One Piece volume 96, pak tua yang teriakannya Zoro dengar di masa lalu itu ternyata adalah Shimotsuki Kozaburo!

Dengan kata lain Zoro sudah pernah menemui, atau setidaknya melihat Kozaburo di masa lalu meski kemungkinan sebelumnya dia tidak tahu bahwa Kozaburo adalah pencipta Wado Ichimonji!

Itu dia informasi yang diungkap oleh Oda terkait Shimotsuki Kuina, teman masa kecil Zoro yang ternyata adalah keturunan Wano! Bagaimana menurut kalian? Berikan tanggapanmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Anggota Topi Jerami One Piece yang Ayah atau Ibunya Sudah Ketahuan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU