Ini Dia 6 Musuh yang Membelot karena Sanji di One Piece!

Tak cuma wanita lho! Siapa saja?

Ini Dia 6 Musuh yang Membelot karena Sanji di One Piece!

Sepanjang kisah One Piece, beberapa musuh sempat membelot dan berpihak pada Topi Jerami gara-gara Sanji! Siapa saja? Yuk simak daftarnya dalam artikel berikut ini!

1. Charlotte Pudding

Ini Dia 6 Musuh yang Membelot karena Sanji di One Piece!funimation.com/One Piece

Atas perintah Big Mom, Charlotte Pudding tadinya akan berpura-pura menikahi Sanji untuk kemudian membunuhnya tepat setelah upacara pernikahan dimulai.

Namun siapa sangka? Pudding kemudian malah benar-benar jatuh hati pada Sanji yang menganggap mata ketiganya adalah mata yang indah!

Pada akhirnya Pudding malah membantu Sanji dan Luffy agar selamat dari kejaran Big Mom meski ia melakukannya dengan diam-diam dan tanpa sepengetahuan kelompok Big Mom!

2. Viola

Ini Dia 6 Musuh yang Membelot karena Sanji di One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Wanita berikutnya yang membelot dan berpihak pada kelompok Sanji adalah Viola, mantan salah satu anak buah Doflamingo!

Tadinya Viola menangkap dan menjebak Sanji untuk mendapatkan informasi tentang kelompok Topi Jerami dan membocorkannya pada Doflamingo dengan menggunakan kekuatan Buah Iblisnya.

Namun, perasaan cinta yang tulus dari Sanji membuat Viola luluh hingga pada akhirnya, Viola yang memang membenci Doflamingo ikut membantu Sanji untuk meruntuhkan pemerintahan Doflamingo!

3. Duval

Kalau kalian ingat, Duval tadinya sangat membenci Sanji karena wajahnya sangat mirip dengan poster buronan Sanji yang pertama.

Saking bencinya Duval pada Sanji, tiap kali Duval mendengar nama Sanji disebut Duval akan mengamuk tak terkendali.

Namun sejak Sanji mengubah struktur wajah Duval menjadi seperti yang sekarang ini, Duval dan anak buahnya malah beralih menjadi salah satu kenalan Topi Jerami yang bisa dipercaya!

Baca Juga: 5 Worst Generation yang Bisa Sulit Dikalahkan Zoro di One Piece

4. Judge dan keluarga Vinsmoke

Seluruh anggota keluarga Vinsmoke selain Reiju dan Sora awalnya membenci Sanji. Bahkan Reiju pun dulu sempat ikut serta ketika saudara-saudaranya menyiksa Sanji di masa kecilnya.

Meski begitu seperti yang kalian tahu, Sanji (serta Luffy dan kawan-kawan) pada akhirnya menyelamatkan keluarga Vinsmoke dari ancaman Big Mom di Pulau Whole Cake.

Setelah Sanji dan Judge berjanji untuk tidak lagi saling mengganggu kehidupan satu sama lain, keluarga Vinsmoke akhirnya membantu Topi Jerami untuk bertarung melawan kelompok Big Mom!

5. Gin

Ini Dia 6 Musuh yang Membelot karena Sanji di One Piece!onepiece-treasurecruise.com

Musuh berikutnya yang membelot karena tersentuh akan kebaikan Sanji adalah Gin, salah satu petinggi kelompok Armada Don Krieg.

Gin awalnya disebut-sebut sebagai manusia iblis yang tanpa ampun menghajar musuh-musuhnya. Namun, kebaikan Sanji yang sudah memberinya makan ketika Gin kelaparan berhasil menyentuh hatinya, membuat Gin tak bisa membunuh Sanji.

Ujung-ujungnya Gin malah menolong Luffy dengan mengorbankan topeng gas miliknya untuk menyelamatkan Luffy dari racun Don Krieg!

6. Angkatan Laut G-5

Ini Dia 6 Musuh yang Membelot karena Sanji di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Seperti yang kalian tahu, seharusnya Angkatan Laut bermusuhan dengan Bajak Laut.

Tapi di Punk Hazard, anak buah Angkatan Laut dari Markas G-5 malah menaruh hormat pada Sanji gara-gara Sanji menyelamatkan Tashigi dari Vergo.

Lucunya, anak buah Smoker dan Tashigi ini juga sempat mengikuti perintah Sanji sampai memanggil Sanji sebagai sebutan "Abang"!

Tentu saja, keakraban Sanji dengan anak buah Angkatan Laut G-5 ini hanya bertahan sampai akhir arc Punk Hazard karena sebagai Angkatan Laut, mereka harus memusuhi bajak laut meski mereka menyukai kelompok Topi Jerami.

Itu dia 6 musuh yang membelot dan memihak Topi Jerami gara-gara Sanji! Kira-kira apa ada lagi ya? Kalau masih ada lagi, coba sampaikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah ya!

Baca Juga: 5 Antagonis One Piece yang Sebenarnya Cocok Gabung Topi Jerami 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU