[Teori] Dari Siapa Yamato Tahu Soal Luffy di One Piece?

Yamato sudah lama menunggu Luffy? Lah dia tahu Luffy gimana?

[Teori] Dari Siapa Yamato Tahu Soal Luffy di One Piece?

Salah satu yang bikin gak sabaran nungguin One Piece bab 984 adalah kata-kata Yamato di bab 983.

Yamato ternyata kenal Luffy, dan dia mengatakan sudah menunggu Luffy sangat lama sekali.

Tapi Luffy di manga belum lama sampai ke Wano. Kalau pun Yamato tahu Luffy dari kejadian Marineford, tidak ada yang tahu Luffy akan ke Wano.

Dari mana ya Yamato tahu soal Luffy di One Piece? Ini kemungkinannya! 

1. Kemungkinan pertama: X Drake

Drake adalah pengkhianat di kelompok Kaido. Ia ternyata masih jadi Angkatan Laut, dan melaporkan perkembangan di Wano pada Koby.

Drake juga sudah lama tertarik dengan aktivitas Luffy dan Law. Vivre Card Databook menyebutkan Drake tertarik dengan aliansi dua orang itu setelah mereka sukses di Dressrosa.

Mungkinkah Yamato tahu kalau Drake ingin mengkhianati Kaido, tapi Yamato menutupinya karena dia juga tidak suka ayahnya sendiri?

Lalu Yamato tertarik dengan Luffy berdasarkan info yang diketahui Drake, termasuk keberhasilan Luffy mengalahkan Doflamingo? 

Drake sendiri tampak ingin menyabotase aksi Kaido. Terlihat saat ia tampaknya yang membiarkan Law lolos. Bila Yamato tahu ini, jelas dia menganggap Luffy sebagai sekutu. 

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Yonko One Piece, Para Penguasa Lautan New World! 

2. Kemungkinan kedua: Portgas D. Ace

Yang mencuri perhatian sebenarnya adalah Yamato sudah menunggu Luffy lama sekali.

Lama sekali itu seberapa panjang? Apakah dua tahun? Atau jauh sebelum itu? Soalnya Luffy baru jadi bajak laut sekitar dua tahun di dunia One Piece, dan dia baru mulai membuat gejolak kira-kira setelah dia menumbangkan Crocodile. 

Sedikit orang dari Wano yang bisa bercerita pada Yamato soal Luffy. Tapi gimana dengan Ace?

Patut diingat kalau Ace dulu pernah berkunjung ke Wano. 

Gimana kalau sebenarnya dalam kunjungan itu Ace bukan hanya bertemu Tama saja, tapi juga Yamato? Lalu Ace menceritakan soal Luffy? Toh, Ace memang sering bercerita soal Luffy ke orang yang dia temui.

Sejak Tama menceritakan kedatangan Ace ke desanya, saya juga merasa adegan itu bisa jadi lebih penting. Bukan sekedar penambah motivasi Luffy untuk menolong Tama. 

Kalau memang benar Ace yang menyampaikan ke Yamato soal Luffy, mereka bisa sama-sama membantu mewujudkan janji Ace ke Tama yang tak pernah terpenuhi. 

Bila Ace juga yang menceritakan soal Luffy ke Yamato, Yamato pun bisa jadi sudah ingin ketemu Luffy sejak Luffy bahkan belum jadi bajak laut. 

3. Kemungkinan ketiga: Yamato mengawasi kabar dari dunia luar

[Teori] Dari Siapa Yamato Tahu Soal Luffy di One Piece?comicbook.com

Kabar memang sulit keluar-masuk Wano.

Namun masih ada Den Den Mushi di Onigashima, dan tampaknya kelompok Kaido masih mengawasi kejadian di luar Wano. 

Yamato mungkin sudah memantau sendiri kejadian di luar, dan dia mendengar soal aksi-aksi Luffy seperti mengalahkan Crocodile, terlibat di Marineford, dan lain-lain.

Yamato bisa jadi sudah tertarik dan ingin bertemu dengan Luffy sejak lama, namun ia tidak menyangka Luffy benar-benar akan mengunjungi Wano. 

4. Kemungkinan keempat: Kaido

Yang paling sederhana sih Yamato mendengar soal sepak terjang Luffy dari Kaido.

Mungkin Yamato mendengar soal gimana Luffy mengacaukan rencana Kaido, dan jadi tertarik ingin bertemu dengan orang yang seperti tak takut menantang ayahnya. 

Namun Luffy seharusnya tak mendapat perhatian dari Kaido hingga dia mengalahkan Doflamingo di Dressrosa. Itu sih rasanya tidak lama-lama amat di dunia One Piece

Nah, itulah empat kemungkinan dari siapa Yamato tahu soal Luffy di One Piece.

Kira-kira, dari siapa nih Yamato tahu? Kalau punya teori sendiri, sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 5 Konflik Internal yang Dialami Kelompok Kaido One Piece 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU