Teori: 4 Keanehan Luffy yang Mungkin Efek Hito Hito no Mi, Model: Nika

Beberapa keanehan Luffy mungkin efek buah ini?

Teori: 4 Keanehan Luffy yang Mungkin Efek Hito Hito no Mi, Model: Nika

Bab 1044 One Piece mengungkap kalau Buah Iblis Luffy sebenarnya bukan Paramecia. Itu sebenarnya Buah Mythical Zoan, dan namanya Hito Hito no Mi, model: Nika

Pengungkapan ini menarik. Sebelum ini ada beberapa keanehan dalam sifat karet Gomu Gomu. Mungkinkah keanehan-keanehan itu sebenarnya adalah karena efek Hito Hito no Mi, model: Nika?

Ini beberapa contoh keanehan yang mungkin efek Hito Hito no Mi, model: Nika! 

1. Kekuatan dan ketahanan fisik yang luar biasa

Teori: 4 Keanehan Luffy yang Mungkin Efek Hito Hito no Mi, Model: NikaToei Animation/One Piece

Di dunia One Piece, banyak orang yang luar biasa kuat. Meski sudah menerima berbagai hantaman mereka bisa bangkit terus.

Sebagai tokoh utama, Luffy pun beberapa kali menunjukkan ketahanan fisik dan kekuatan yang luar biasa. Dia sering kali masih mampu bertarung dan mengalahkan musuh meski sudah menerima berbagai serangan kuat. 

Bahkan Luffy kadang bisa bertahan lebih lama dari musuhnya, meski musuhnya lebih veteran dari dia. Seperti saat dia melawan Katakuri. Di pertarungan itu, Luffy sebenarnya dihajar lebih lama, tapi pada akhirnya Katakuri tumbang ketika Luffy mulai bisa melawan balik. 

Saat terungkap kalau Buah Iblis Gomu Gomu nama aslinya adalah Hito Hito no Mi, model: Nika, saya terpikir sesuatu.

Mungkinkah sebenarnya Luffy sejak awal menerima efek buah Zoan?

Kalau kamu tidak tahu, awamnya pemakan Buah Iblis Zoan memperoleh peningkatan kekuatan dan ketahanan fisik.

Bukan tidak mungkin Hito Hito no Mi, model: Nika pun sebenarnya sejak awal memberikan Luffy peningkatan kekuatan dan ketahanan fisik yang luar biasa. 

Jadi... Luffy kemungkinan memperoleh peningkatan kekuatan dan ketahanan fisik, seperti pemakan Zoan pada awamnya, plus memiliki karakteristik karet juga. 

Ini luar biasa, mengingat Hito Hito no Mi, model: Nika sendiri sudah memberi Luffy kekebalan pada beberapa jenis serangan, seperti serangan petir, tembakan senjata api, dan serangan pukulan (yang tidak diperkuat Haki). Jika dia dapat peningkatan ketahanan fisik juga, maka gak heran Luffy sangat tahan banting. 

Baca Juga: Gear 5 dan Nama Buah Iblis Luffy Terungkap di One Piece Bab 1044 

2. Teknik-teknik yang sebenarnya tidak sesuai sifat karet

Di bab 1042, Kaido menyadari hal yang aneh.

Kaido menyadari kalau Luffy (yang saat itu menggunakan Snakeman) membelokkan lintasan serangannya. Kaido mengatakan kalau mengingat sifat karet, itu mustahil.

Selain itu ada juga keanehan yang sudah ada sebelumnya seperti untuk Gear 3, Luffy pada dasarnya memompa tulang dengan seakan mengabaikan struktur sendi. Udara di tulang Luffy bisa sangat mudah berpindah dari tulang tangan ke tulang kaki meskipun seharusnya terhalang oleh sendi.

Hito Hito no Mi, model: Nika mungkin memiliki karakteristik karet, namun karena ini bukan benar-benar buah karet, bisa jadi sifat karet Luffy lebih fleksibel dari seharusnya. 

Terutama setelah kita lihat di bab 1044, setelah Awakening Luffy jadi seperti tokoh kartun Looney Tunes atau Tom and Jerry. Termasuk satu momen dimana mata Luffy dengan komikal keluar dari rongganya. 

Situasi di bab 1044 itu membuat saya merasa kalau sejak awal, Luffy memang memiliki karakteristik karet, namun karakteristik itu sifatnya lebih mendekati logika kartun ketimbang realistis. 

Bahkan kalau dipikir-pikir, di kartun Tom and Jerry lama pun sepupu Jerry bisa teknik mirip Gear 3

Teori: 4 Keanehan Luffy yang Mungkin Efek Hito Hito no Mi, Model: NikaTeknik sepupu Jerry di Tom and Jerry mirip Gear 3. (Dok. Warner Bros/Tom and Jerry)

Jadi logika teknik Luffy mungkin bukanlah logika realistis karet, melainkan logika kartun. 

3. Ketahanan Luffy pada petir

Teori: 4 Keanehan Luffy yang Mungkin Efek Hito Hito no Mi, Model: NikaLuffy menendang Enel. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Di bab 279, Luffy melawan Enel.

Enel menyerang Luffy dengan berbagai serangan petir kuat, namun Luffy kebal. 

Logikanya, meski karet gak menghantarkan listrik, seharusnya sambaran petir akan melelehkan karet. Namun Luffy tak menunjukkan masalah sama sekali. 

Ketahanan total Luffy pada petir ini mungkin disebabkan karena Hito Hito no Mi, model: Nika ya bukan sepenuhnya karet.

Karakteristiknya memang karet, namun dari yang kita lihat saat ini, Luffy memiliki aspek-aspek yang awamnya gak bisa dilakukan karet. Seperti yang saya bahas beberapa di poin nomor dua.

Mungkin keanehan ini juga karena Buah Iblis Luffy sebenarnya adalah Hito Hito no Mi, model: Nika. Kalau buah yang dimakan Luffy cuma buah karet biasa, mungkin serangan Enel masih bisa melelehkannya. 

4. Redhawk

Teori: 4 Keanehan Luffy yang Mungkin Efek Hito Hito no Mi, Model: NikaLuffy menggunakan Gomu Gomu no Red Hawk. (Toei Animation/One Piece)

Kenapa Luffy bisa mengeluarkan api untuk serangan seperti Redhawk?

Yah, untuk serangan api ini, Sanji juga bisa menciptakan api untuk Diable Jambe meski dia bukan Lunarian. Zoro juga memiliki jurus tebasan api. 

Sebelumnya, pembaca berteori kalau penyebab jurus Redhawk adalah friksi.

Namun setelah terungkap kalau Buah Iblis Luffy sebenarnya adalah Mythical Zoan, Hito Hito no Mi, model: Nika, jadi terpikir kalau mungkin Luffy bisa menciptakan api karena Buah Iblisnya ajaib. 

Kita masih harus melihat dulu aplikasi lebih lanjut dari Hito Hito no Mi, model: Nika. Namun saya jadi penasaran apakah imajinasi Luffy akan bisa mempengaruhi jurus-jurusnya hingga gak bertindak sesuai karakteristik karet. 

Termasuk membelokkan lintasan serangan dan membuat tinju berapi. 

Nah, itu empat keanehan Luffy yang mungkin efek Hito Hito no Mi, model: Nika.

Tentu saja, kita harus melihat lebih banyak aplikasi dari Buah Iblis Luffy sekarang, untuk mengetahui apakah memang itu efek Buah Iblisnya atau memang maunya Oda begitu.

Gimana kalau menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Gear 5 dan Nama Buah Iblis Luffy Terungkap di One Piece Bab 1044 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU